Tampilan Mendeley Desktop

Loading...

Tampilan Mendeley Desktop dirancang dengan tampilan yang sangat familiar dengan pengguna desktop pada umumnya. Pengoperasionnya juga sangat intuitif, sekalipun bagi pengguna baru.

Loading...

Pada dasarnya layout tampilan Mendeley Desktop ini terdiri dari Header dan tiga kolom utama aplikasi. Berikut adalah rincian tampilan Mendeley desktop.

  • Bagian atas adalah toolbar seperti pada umumnya. Pada bagian ini Anda bisa melakukan beberapa tindakan utama seperti menambah dokumen referensi, membuat grup, melakukan sinkronisasi, sampai membaca panduan aplikasi.
  • Layout utama terdiri dari 3 kolom, sebagian besar tampilan ada pada bagian ini.
  • Kolom kiri adalah kolom navigasi utama. Kolom ini terdiri dari menu pencarian literatur, menu my library, group, trash, dan menu filter tampilan data dokumen referensi kita. Anda bisa mencari data literatur yang sudah terekam oleh Mendeleysecara online di menu Literature Search. Menu my library adalah memuat keseluruhan data referensi kita. Pada menu ini ada beberapa bagian menu, diantaranya adalah pengelompokan data referensi berdasarkan folder, daftar publikasi kita, pembuatan grup, dan data yang trash.
  • Kolom tengah berisi daftar referensi Anda yang menampilkan: nama penulis, judul, tahun dll.
  • Kolom kanan adalah informasi detai dari referensi yang sedang dipilih. Pada kolom ini kita bisa melakukan pengubahan data detail lengkap referensi dan pemberian catatan pada referensi.

Tinggalkan Balasan