Belajar Tematik Kelas 1 Tema 1 Disertai Latihan Soal Online

Sengaja saya buat media pembelajaran Kelas 1 Tema 1 ini untuk mempermudah peserta didik belajar kapanpun dan dimanapun dia suka. Untuk orang tua juga dapat dengan mudah membantu anak-anaknya dalam belajar dirumah. Dalam media pembelajaran ini sudah saya sediakan buku tema yang bisa dibaca secara online dengan ukuran yang lebih kecil sehingga bisa diakses dengan cepat. Bila membutuhkan membaca secara online pun sudah saya siapkan tautan downloadnya. Juga saya sediakan dengan ukuran yang lebih kecil sehingga tidak makan banyak kuota internet.

Silakan baca bukunya di sini:

Bila ingin mengunduh buku kelas 1 tema 1 silakan klik DI SINI.

Pada media ini saya sediakan pembelajaran kelas 1 SD/MI tema 1. Tema satu ini bertema tentang “DIRIKU”, tema ini mempelajari siapa diri anak dan bagaimana diri peserta didik dan bagaimana lingkungan sekitarnya. Ada empat subtema dalam tema 1 ini yaitu:

Subtema 1: Aku dan Teman Baru

Teman Baru

Siti senang sekali. Ini hari pertama Siti bersekolah. Siti akan bertemu dengan teman baru. Siti siap pergi ke sekolah. Siti memberi salam kepada orang tuanya.

Siti sampai di sekolah. Siti memberi salam kepada guru. Siti memberi senyum kepada teman baru. Beri salammu kepada gurumu. Beri senyummu kepada teman barumu.

Sudahkah kamu memiliki teman baru? Siapa nama teman barumu? Ayo, sebutkan nama teman barumu.

Latihan Soal Subtema 1

Subtema 2: Tubuhku

Tubuh adalah pemberian Tuhan. Setiap bagian tubuh berguna bagi kita. Mata untuk melihat. Telinga untuk mendengar. Tangan untuk memegang. Kaki untuk berjalan. Terima kasih Tuhan, tubuhku sehat.

Lihatlah tubuh kita. Tubuh kita memiliki bagian-bagian. Ada kepala, tangan, dan kaki. Mari mengenal anggota tubuh sambil bernyanyi.

Agar tubuh sehat, makanlah makanan sehat. Saat makan, makanlah dengan sopan.

Latihan Soal Subtema 2

Subtema 3: Aku Merawat Tubuhku

Tubuh harus dirawat agar sehat. Kita harus menjaga kebersihan tubuh. Tubuh yang sehat membuat kita semangat. Tubuh yang sakit membuat kita lemah. Merawat tubuh tanda bersyukur kepada Tuhan.

Kuman ada di mana-mana. Kuman ada di ujung jari. Kuman ada di sela kaki. Kuman membuat kita sakit. Kita harus mengusirnya. Bagaimana caranya? Kita harus merawat tubuh agar bersih selalu.

Banyak kegiatan yang membuat tangan kotor. Tapi tak perlu khawatir. Tangan kotor bisa dibersihkan. Rajinlah mencuci tangan agar bersih terawat.

Latihan Soal Subtema 3

Subtema 4: Aku Istimewa

Setiap orang istimewa. Setiap orang memiliki kelebihan. Setiap orang juga memiliki kekurangan. Kita harus menghargai kelebihan orang lain. Kita juga harus memaklumi kekurangan orang lain. Kelebihan dan kekurangan adalah karunia Tuhan. Lihatlah Udin dan teman-teman. Mereka semua berbeda. Mereka berbeda fisik. Mereka berbeda sifat. Mereka juga berbeda budaya. Ada banyak perbedaan lainnya, Tetapi mereka tetap berteman. Setiap orang istimewa. Perbedaan itu rahmat Tuhan. Kita harus mensyukurinya.

Latihan Soal Subtema 4

Untuk pembelajaran tema 1 selengkapnya silakan simak video pembelajaran berikut ini:

Untuk membuka latihan soal seluruh tema 1 silakan buka tautan di bawah ini:

Latihan Soal Kelas 1 TEMA 1

Untuk download aplikasi versi Android silakan klik tautan di bawah ini:

Demikianlah media pembelajaran online untuk Kelas 1 Tema 1 yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan