Belajar Tematik Kelas 2 Tema 3 “Tugasku Sehari-hari” Disertai Latihan Soal Online

Belajar Tematik Kelas 2 Tema 3 “Tugasku Sehari-hari” – Kita hidup sehari-hari di rumah, sekolah, tempat bermain, dan dimanapun itu dalam masyarakat selalu berinteraksi dengan sesama makhluk. Kita harus bisa menempatkan diri dengan baik. Bagaimana kita bersikap dan berbuat adalah cerminan kepribadian kita.

Orang tua yang merawat kita sampai kita besar seperti ini karena mereka selalu mengerjakan tugas-tugasnya dengan baik. Masyarakat sekitar kita bisa hidup rukun, damai, dan sehat karena mereka juga melaksanakan tugas-tugas mereka. Kita sebagai anak juga mempunyai tugas-tugas yang harus dikerjakan untuk membantu diri kita dan orang-orang di sekitar kita hidup sehat dan bahagia.

Ketika di rumah, kita harus bisa membantu orang tua untuk menjaga kebersihan rumah dan sekitarnya. Kita juga harus menjaga kebersihan diri kita agar kita tidak sakit. Kita juga harus rajin beribadah agar kehidupan kita lebih bahagia dan penuh keberkahan.

Belajar tema 3 ini akan membahas bagaimana kita melaksanakan tugas-tugas kita dengan menyenangkan sehingga mendatangkan banyak kebahagiaan. Ada tiga media pembelajaran di laman ini, yaitu: buku digital yang bisa dibaca kapan saja dan di gawai apa saja, video pembelajaran dari guru-guru hebat di Indonesia, dan latihan soal yang dibuat oleh kakak-kakak kita dari Universitas Negeri Surabaya.

Media pembelajaran ini dibuat untuk mempermudah peserta didik belajar dengan mudah dan menyenangkan. Bagi para orang tua juga dapat digunakan untuk membantu anak-anaknya dalam belajar di rumah.

Buku digital tema 3 ini bisa dibaca secara online dengan ukuran yang lebih kecil sehingga bisa diakses dengan cepat. Bila membutuhkan membaca secara offline pun sudah disiapkan tautan downloadnya. Juga saya sediakan dengan ukuran yang lebih kecil sehingga tidak makan banyak kuota internet, cepat diunduh, dan tidak banyak memakan ruang penyimpanan gawai.

Silakan baca bukunya di sini:

FlipBook Kelas 2 Tema 3

Bila ingin mengunduh buku kelas 2 tema 3 silakan klik DI SINI.

Subtema 1: Tugasku Sehari-hari di Rumah

Siti siswa kelas 2. Siti tinggal di kampung. Rumah Siti terletak di antara rumah Adi dan rumah Ayu.

Siti siswa yang rajin dan pandai. Siti selalu mengerjakan tugas yang diberikan guru.

Di rumah, Siti anak yang berbakti. Siti selalu membantu ayah dan ibu.

Siti juga seorang anak yang rajin beribadah. Teman-teman Siti banyak yang berbeda agama. Mereka menjalankan ibadah masing-masing.

Di lingkungan rumah, Siti memiliki banyak teman. Mereka sering bermain bersama.

Video Pembelajaran Tema 3 Subtema 1: Pembelajaran 1

Video Pembelajaran Tema 3 Subtema 1: Pembelajaran 2

Video Pembelajaran Tema 3 Subtema 1: Pembelajaran 3

Video Pembelajaran Tema 3 Subtema 1: Pembelajaran 4

Video Pembelajaran Tema 3 Subtema 1: Pembelajaran 5

Video Pembelajaran Tema 3 Subtema 1: Pembelajaran 6

Latihan Soal Subtema 1

Subtema 2: Tugasku Sehari-hari di Sekolah

Hari ini adalah hari Senin. Edo dan teman-temannya tiba di sekolah lebih awal. Mereka suka ria memasuki sekolah.

Sekolah mereka terletak di lingkungan yang bersih dan nyaman. Di sebelah kanan dan kiri sekolah terdapat sawah. Sekolah Edo beralamat di Jalan Nusantara nomor 10.

Setiap hari senin, di sekolah diadakan upacara bendera. Edo dan teman-temannya mengikuti upacara dengan tertib.

Upacara berlangsung dengan tenang. Pembina upacara menyampaikan pengarahan. Pengarahan berisi tentang pesan-pesan mengenal lingkungan sekolah.

Jika kita mengenal lingkungan sekolah, kita akan dapat menjaganya. Semua siswa bertugas menjaga dan merawat sekolah.

Video Pembelajaran Tema 3 Subtema 2: Pembelajaran 1

Video Pembelajaran Tema 3 Subtema 2: Pembelajaran 2

Video Pembelajaran Tema 3 Subtema 2: Pembelajaran 3

Video Pembelajaran Tema 3 Subtema 2: Pembelajaran 4

Video Pembelajaran Tema 3 Subtema 2: Pembelajaran 5

Video Pembelajaran Tema 3 Subtema 2: Pembelajaran 6

On progress…

Latihan Soal Subtema 2

Subtema 3: Tugasku sebagai Umat Beragama

Setiap siswa memiliki agama yang berbeda. Mereka memiliki tata cara yang berbeda dalam menjalankan ibadahnya. Walaupun berbeda mereka saling menghormati.

Setiap siswa bebas menjalankan agamanya. Antarumat beragama dilarang memaksakan kehendak. Tugas siswa menjaga kerukunan antarumat beragama.

Video Pembelajaran Tema 3 Subtema 3

Latihan Soal Subtema 3

Subtema 4: Tugasku dalam Kehidupan Sosial

Siswa kelas 2 rajin belajar. Mereka sering belajar kelompok. Ibu guru membimbing siswa dalam kerja kelompok. Semua siswa menghormati guru. Semua guru menyayangi siswa.

Selama kerja kelompok, antarsiswa saling bekerja sama. Menghormati guru dan menyayangi teman adalah tugas siswa.

Video Pembelajaran Tema 3 Subtema 4

Latihan Soal Subtema 4

Untuk pembelajaran tema 2 selengkapnya silakan simak video pembelajaran berikut ini:

Untuk membuka latihan soal seluruh tema 2 silakan buka tautan di bawah ini:

Latihan Soal Kelas 2 TEMA 3

Latihan Soal Versi Android

Bila kamu ingin belajar menggunakan latihan soal secara offline, silakan gunakan aplikasi latihan soal yang telah kami luncurkan di Android PlayStore. Untuk download aplikasi versi Android silakan klik tautan di bawah ini:

By: omkikikmedia & AkbarHana Education

NB:

Media pembelajaran online ini kami kembangkan dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada secara online hasil para guru-guru kreatif Indonesia. Adanya media ini juga untuk mendukung kreatifitas mereka, video pembelajaran yang kami gunakan kami ambil langsung dari channel YouTube mereka. Video-video tersebut kami embedd di media ini, sehingga tidak mengurangi viewer mereka, justru akan menambah viewer mereka serta meningkatkan rating pencariannya.

Mohon maaf, karena ribuan soal yang kami input jadi ada beberapa soal yang kunci jawabannya salah, mohon jangan kecewa karena itu semata-mata adalah kesalahan kami sebagai manusia. Bila menemukan kesalahan tersebut silakan kirim tangkapan layar (screenshot) kesalahan tersebut kepada kami di email ghofurach@gmail.com atau melalui Whatsapp di 085648017971. Bisa juga melalui komentar di laman ini disertai dengan keterangan subtema berapa. Terimakasih….

Loading...

Tinggalkan Balasan