jasapressrelease.com

Press Release Sebagai Strategi Digital Marketing

Strategi digital marketing sangat penting dilakukan saat ini mengingat kegiatan jual-beli lebih banyak dilakukan secara online. Promosi kini tak perlu repot-repot terjun ke lapangan.

Di zaman yang serba mudah dan instan ini, persaingan semakin ketat. Maka penerapan strategi digital marketing yang efektif mempermudah dalam memajukan bisnis.

Strategi digital marketing sendiri adalah pendekatan pada konsumen atau promosi secara online. Strategi ini sangat populer karena kita bisa menjaring lebih banyak konsumen.

Bersaing di dunia digital tidak mudah, apalagi berhubungan dengan internet yang tak semua orang menguasi seluk beluk dunia maya. Candra Bi, owner dari https://jasapressrelease.com membagikan tips strategi digital marketing yang biasa ia lakukan.

“Hal yang pertama dilakukan dalam strategi digital marketing tentu saja adalah membuat konten. Tanpa konten, tidak bisa jalan. Konten bisa berupa artikel, gambar atau video, yang penting dibuat semenarik mungkin,” kata Candra Bi.

“Optimalkan konten didukung visual yang menarik akan mengundang minat konsumen. Lebih baik lagi jika konten disertai story telling agar lebih hidup,” ujarnya.

Mengingat dunia maya bisa diakses siapa saja, maka kompetitor semakin banyak. Buat konten semenarik mungkin dan berbeda dari lainnya. Di sini kreatifitas diuji.

“Setelah konten dibuat, lanjut bangun brand image atau biasa kita dengar dengan istilah branding,” lanjutnya. Menurutnya, membangun brand image harus menentukan segmen terdahulu agar produk tepat sasaran. Lalu pasarkan lewat media sosial yang tepat, membuat content marketing dan memanfaatkan event.

“Tentukan media sosial yang akan dipakai untuk memasarkan produk. Sesuaikan dengan target yang sudah ditentukan tadi. Apakah lebih cocok di Instagram, YouTube, website, atau Facebook. Bisa juga pakai E-Commerce. Bisa lebih sari satu, tapi biasanya hanya akan ramai di satu pilihan tepat,” tambahnya.

“Supaya bisnis lancar di dunia maya, manfaatkan optimasi internet marketing dengan menerapkan optimasi SEO supaya website atau blog ada di pencarian paling atas,” jelasnya.

SEO atau Search Engine Optimization sendiri merupakan upaya optimasi website atau blog untuk mencapai posisi teratas di hasil pencarian. Cara ini cukup rumit, anda harus menguasai ilmu SEO. Jika tak ingin ambil pusing, anda bisa memakai jasa jasapressrelease.com.

Memasarkan produk lewat digital disarankan menyesuaikan dengan real time. Maksudnya, melakukan pemasaran dengan pendekatan terhadap event yang saat itu sedang berlangsung.

“Dalam digital marketing penting untuk memanfaatkan momen yang ada. Itu sebagai bentuk respon apa yang dibutuhkan konsumen saat itu juga,” pungkasnya.

Menerapkan strategi digital marketing paling efektif memang sedikit rumit dan butuh keterampilan. Namun, di zaman yang serba mudah kini sudah banyak yang menyediakan layanan jasa digital marketing, salah satunya jasapressrelease.com.

Loading...