Senang Bisa Membaca al-Qur’an

PAI Kelas 2 Pelajaran 8: Senang Bisa Membaca al-Qur’an

Bisa membaca al-Qur’an merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan. Hati kita akan terasa sangat tenteram jika sering membaca ayat-ayat al-Qur’an.

Melafalkan dan Menghafal Surat Al-Asr

Apakah kamu sudah dapat melafalkan surat Al-‘Asr?

Ayo perhatikan dan dengarkan lafal surat Al-‘Asr ayat per ayat! Lalu tirukan dan lafalkan surat Al-‘Asr bersama-sama!

Menghafal surat Al-‘Asr itu mudah. Ayo hafalkan ayat per ayat! Lakukan bersama teman atau saudaramu, bergantian!

Pesan Surat Al-Asr

Al-‘Asr artinya waktu atau masa. Pesan surat al-‘Asr adalah bahwa semua manusia berada dalam keadaan merugi apabila tidak mengisi waktunya dengan perbuatan-perbuatan baik. Menggunakan waktu untuk kebaikan. Disiplin waktu untuk kebaikan. Jadi, gunakan waktu dengan sebaik-baiknya.

Disiplin Nabi Luth a.s.

Nabi Luth a.s. adalah utusan Allah Swt. Tugas Nabi Luth a.s. adalah membimbing umatnya ke jalan yang benar.

Waktunya digunakan hanya untuk beribadah kepada Allah Swt. Mengajak umatnya untuk meninggalkan perbuatan maksiat.  

Latihan Soal Pelajaran 8, Senang Bisa Membaca al-Qur’an

Kamu bisa mengasah pemahaman dan kemampuanmu menggunakan latihan soal versi online ini. Silakan klik tautan atau gambar di bawah ini!

Latihan Soal PAI Kelas 2 Pelajaran 8

Latihan Soal PAI Kelas 2 Pelajaran 8

Untuk latihan soal PAI kelas 2 Seluruh Pelajaran silakan klik tautan di bawah ini

Latihan Soal PAI Kelas 2

Latihan Soal PAI Kelas 2 Versi Android

AkbarHana Education

AkbarHana Education

Bila kamu ingin belajar menggunakan latihan soal secara offline, silakan gunakan aplikasi latihan soal yang telah kami terbitkan di Android PlayStore. Untuk download aplikasi latihan soal PAI kelas 2 SD/MI versi Android silakan klik tautan di bawah ini:

Latihan SOAL PAI SD Kelas 2

aplikasi latihan soal PAI

Buku Digital PAI Kelas 2

Buku PAI versi digital (FlipBook) yang bisa kamu baca secara online pada tautan di bawah ini. Ukuran file buku digital ini sengaja dibuat lebih kecil sehingga bisa diakses dengan cepat. Bila membutuhkan membaca secara offline bisa diunduh di tautan yang telah disediakan. Ukuran file buku pdf juga sudah disesuaikan (lebih kecil) sehingga tidak makan banyak kuota internet, cepat dalam pengunduhan, serta tidak banyak mengurangi ruang penyimpanan.

FlipBook PAI Kelas 2

Bila ingin mengunduhnya silakan klik DI SINI.

NB:

Media pembelajaran online ini kami kembangkan dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada secara online hasil para guru-guru kreatif Indonesia. Adanya media ini juga untuk mendukung kreatifitas mereka, video pembelajaran yang kami gunakan kami ambil langsung dari channel YouTube mereka. Video-video tersebut kami embedd di media ini, sehingga tidak mengurangi viewer mereka, justru akan menambah viewer mereka serta meningkatkan rating pencariannya.

Mohon maaf, karena ribuan soal yang kami input jadi ada beberapa soal yang kunci jawabannya salah, mohon jangan kecewa karena itu semata-mata adalah kesalahan kami sebagai manusia. Bila menemukan kesalahan tersebut silakan kirim tangkapan layar (screenshot) kesalahan tersebut kepada kami di email ghofurach@gmail.com atau melalui Whatsapp di 085648017971. Bisa juga melalui komentar di laman ini disertai dengan keterangan subtema berapa. Terimakasih….

Loading...

Tinggalkan Balasan