Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Cara Ampuh Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Bagi yang mengalami gangguan mata minus, inilah beberapa cara ampuh untuk menyembuhkan mata minus secara alami. Artikel ini mungkin bermanfaat bagi Anda yang sedang mengalami mata minus atau bagi yang mempunyai buah hati yang menderita gangguan tersebut.

Mempunyai organ tubuh yang sehat tentu saja sebuah kebanggaan sekaligus kebahagiaan tersendiri, terutama organ vital yang berfungsi untuk indra penglihatan yakni mata. Ketika mata kita berfungsi secara normal dan tanpa gangguan merupakan suatu hal yang patut kita jaga.

Karena kalau sudah mengalami gangguan sakit mata pastinya akan banyak aktifitas terganggu bankan merasakan sakit yang tidak biasa.

Loading...

Salah satunya adalah kondisi mata minus. Kondisi ini memang tidak sepenuhnya menyakitkan tubuh seseorang, namun dengan penglihatan yang terganggu karena minus maka akan banyak aktifitas yang terganggu bahkan gagal.

Bahkan, kadang mata minus bisa menyebabkan seseorang kehilangan beberapa sumber penghasilan mereka karena kemampuan melihatnya berkurang.

Untuk menyembuhkan atau mengatasi mata minus bisa dengan berobat, bisa juga dengan melakukan operasi. Namun tentu semua itu membutuhkan biaya dan menimbulkan resiko. Tidak ada salahnya jika sobat mencoba menyembuhkan mata minus secara alami.

BEBERAPA CARA ALAMI YANG AMPUH

1. Konsumsi Wortel dan Lidah Buaya Bisa Mengurangi Mata Minus

Wortel memang jenis buah yang sudah terkenal dengan kemampuannya membuat mata sehat. Karena memang wortel mengandung zat vitamin A yang cukup tinggi. Mengkonsumsi wortel lebih sering saat menderita mata minus tentu akan terus memberikan asupan sehat pada mata untuk bekerja secara maksimal kembali.

Kemudian bisa juga dengan mengkonsumsi lidah buaya, ini agar lebih enak bisa dikonsumsi dalam bentuk juice. Banyak penderita mata minus yang sudah mempraktekkan konsumsi lidah buaya hingga akhirnya mereka bisa berangsur membaik bahkan sembuh. Karena memang kandungan dalam lidah buaya ini sangat bagus dalam menutrisi mata.

2. Melakukan Aktifitas Senam Mata

Melatih mata dengan beberapa gerakan tertentu juga dipercaya bisa memperbaiki organ mata dan juga penglihatan. Dalam hal ini juga cocok dilakukan oleh para penderita mata minus. Karena memang saat minus sebenarnya selain menutrisi mata, kita juga harus merangsang otot pada mata, dan hal tersebut sering disebut senam mata.

Loading...

Caranya adalah menggoyangkan atau memindahkan bola mata dengan berirama ke kanan dan kekiri. Lalu lakukan juga gerakan berputar pada bola mata, kemudian mengedipkan mata dengan lebih cepat hingga 100 kali kedipan. Lakukan kebiasaan ini secara rutin minimal 1 hari sekali agar bisa berdampak menyehatkan mata kita.

3. Daun Sirih Bisa Mengurangi Mata Minus

Selanjutnya balik lagi pada bahan alami yang mengatasi mata minus yakni menggunakan daun sirih. Dimana daun sirih merupakan jenis tanaman herbal dengan banyak sekali zat yang bisa digunakan untuk menyehatkan mata seseorang. Selain itu juga mampu membunuh bakteri-bakteri pada mata sehingga mata menjadi terbebas dari ancaman penyakit.

Caranya adalah dengan mencuci mata dengan menggunakan air daun sirih. Dalam hal ini sobat bisa melakukan perendaman beberapa lembar daun sirih yang sudah dicuci dengan bersih. Bisa dengan 2 cara yakni menempelkan sirih yang basah tadi pada mata saat tidur. Dan bisa juga menggunakan air rendaman daun sirih untuk merendam dan membesihkan mata. Tentu saja hal ini harus dilakukan rutin setiap hari atau minimal 2 hari sekali agar efeknya bisa cepat terasa.

4. Menjemur Mata di Pagi Hari

Kemudian ada cara lain yang bisa sobat tambahkan yakni melakukan atau menjemur mata di pagi hari. Karena saat pagi hari ketika matahari mulai terbit agak tinggi sedikit itu mengandung banyak nutrisi vitamin D yang bagus untuk tubuh dan juga mata kita. Lakukan menghadap matahari dan mengedipkannya secara teratur, lakukan pada pagi hari sebelum matahari terlalu tinggi atau terlalu panas.

5. Melatih Fokus Mata

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan secara alami dalam usaha memulihkan mata minus adalah dengan melatih fokus mata. Hal ini biasa dilakukan dengan menggunakan lilin atau bisa juga dengan menggunakan telujuk atau objek tertentu.

Caranya adalah dengan mengarahkan pandangan fokus terhadap telunjuk terlebih dahulu, lalu alihkan fokus pada obyek dibelakangnya yang lebih jauh, kurang lebih sama dengan sobat bermain kamera dengan menitikberatkan fokus pada obyek dekat kemudian memindahkan pada obyek. Lakukan pemindahan fokus dengan teratur dan maksimal serta lakukan aktifitas tersebut secara rutin.

Demikian sobat serangkaian cara mengatasi, mengobati atau mengurangi mata minus dengan cara yang alami. Jangan lupa jaga kesehatan karena sehat itu penting, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan