PAI Kelas 1 Pelajaran 5: Cinta Nabi dan Rasul

Modul belajar dari rumah PAI Kelas 1 pada Pelajaran 5 kali ini mempunyai tema Cinta Nabi dan Rasul. Nabi dan Rasul adalah utusan Allah Swt.

Nabi dan Rasul mengajar akhlak mulia. Agar manusia hidup selamat dan bahagia di dunia dan akhirat.

Teladan Nabi Adam a.s.

Nabi Adam a.s. adalah manusia pertama. Dia selalu taat kepada Allah Swt.

Salah satu sifat terpuji Nabi Adam a.s. adalah taat kepada Allah Swt. dan bertobat bila salah.

Ketika Nabi Adam a.s. berbuat salah ia melakukan tobat dan meminta maaf.

Dia bertobat ketika berbuat salah. Nabi Adam a.s. mohon ampun kepada Allah Swt. Kamu juga pasti meminta maaf apabila berbuat salah.

Mohon maaflah jika bersalah. Juga maafkan temanmu jika mereka bersalah.

Teladan Nabi Nuh a.s.

Nabi Nuh a.s. adalah utusan Allah. Ia taat kepada Allah Swt. Ia suka bekerja keras.

Salah satu sifat terpuji Nabi Nuh a.s. adalah suka bekerja keras. Nabi Nuh a.s. selalu taat kepada Allah Swt.

Kamu juga pasti begitu bukan? Kamu belajar sungguh-sungguh dan selalu berdoa kepada Allah Swt. agar dikaruniai kepandaian dan ilmu bermanfaat.

Teladan Nabi Hud a.s.

Nabi Hud a.s. adalah utusan Allah swt. Ia santun dan berbudi luhur.

Nabi Hud a.s. taat kepada Allah Swt. Ia tidak mudah marah.

Kamu juga sebaiknya meniru sifat terpuji Nabi Hud a.s. Sejak kecil Nabi Hud a.s. mempunyai sikap sopan dan tidak mudah marah.

Latihan Soal PAI Kelas 1 Pelajaran 5, Cinta Nabi dan Rasul

Kamu bisa mengasah pemahaman dan kemampuanmu menggunakan latihan soal versi online ini. Silakan klik tautan atau gambar di bawah ini!

Latihan Soal PAI Kelas 1 Pelajaran 5

Untuk latihan soal PAI kelas 1 Seluruh Pelajaran silakan klik tautan di bawah ini

Latihan Soal PAI Kelas 1

NB:

Media pembelajaran online ini kami kembangkan dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada secara online hasil para guru-guru kreatif Indonesia. Adanya media ini juga untuk mendukung kreatifitas mereka, video pembelajaran yang kami gunakan kami ambil langsung dari channel YouTube mereka. Video-video tersebut kami embedd di media ini, sehingga tidak mengurangi viewer mereka, justru akan menambah viewer mereka serta meningkatkan rating pencariannya.

Mohon maaf, karena ribuan soal yang kami input jadi ada beberapa soal yang kunci jawabannya salah, mohon jangan kecewa karena itu semata-mata adalah kesalahan kami sebagai manusia. Bila menemukan kesalahan tersebut silakan kirim tangkapan layar (screenshot) kesalahan tersebut kepada kami di email ghofurach@gmail.com atau melalui Whatsapp di 085648017971. Bisa juga melalui komentar di laman ini disertai dengan keterangan subtema berapa. Terimakasih….

Buku Digital PAI Kelas 1

Buku PAI versi digital (FlipBook) yang bisa kamu baca secara online pada tautan di bawah ini. Ukuran file buku digital ini sengaja dibuat lebih kecil sehingga bisa diakses dengan cepat. Bila membutuhkan membaca secara offline bisa diunduh di tautan yang telah disediakan. Ukuran file buku pdf juga sudah disesuaikan (lebih kecil) sehingga tidak makan banyak kuota internet, cepat dalam pengunduhan, serta tidak banyak mengurangi ruang penyimpanan.

Silakan baca bukunya di sini:

FlipBook PAI Kelas 1

Bila ingin mengunduhnya silakan klik DI SINI.

Demikianlah Modul BDR PAI Kelas 1 pada Pelajaran 5: Cinta Nabi dan Rasul. Semoga ada manfaatnya, salam belajar menyenangkan untuk siapa saja (maglearning.id).

%%footer%%

One comment

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan