Keluar Dari Zona Nyaman

Pentingnya Keluar Dari Zona Nyaman Untuk Menjadi Lebih Sukses

Halo sobat, kali ini saya ingin membicarakan sesuatu mengenai pentingnya keluar dari zona nyaman untuk menjadi orang sukses. Zona nyaman yang dimaksud di sini adalah sebuah zona yang membuat seseorang terlena. Terlena dengan pola hidup sekarang yang kelihatannya cukup enak namun memberikan perubahan apa pun. Arti lain keluar dari zona nyaman adalah sebuah tindakan mengubah keadaan meskipun ada banyak hal yang kurang nyaman bahkan mengandung sebuah risiko.

Tapi begitulah yang namanya hidup, tidak akan lepas dari positif dan negatif. Ketika ada keinginan berubah menjadi lebih baik tentu akan ada risiko yang mungkin di dapat.

Bisa disimpulkan juga bahwa orang yang tidak mau keluar dari zona nyaman adalah mereka yang tidak mau mengubah kebiasaan menjadi lebih baik, malas dan mempertahankan zona lama yang sebenarnya bisa merugikan diri mereka sendiri dan tidak menjadikan hidup lebih baik.

Contoh orang yang tidak mau keluar dari zona nyaman :
” Si Yudi masih terus nyaman dengan kebiasaan malas belajar dan menghabiskan waktu untuk rebahan dan bermain sosial media. Dia merasa nyaman karena ujian masih lama. Karena dia tidak segera keluar dari zona nyaman akhirnya semua proses belajar terlambat dan belajar serba mendadak dengan hasil yang tidak maksimal”

Contoh lain tidak mau keluar dari zona nyaman  :
” Ada seseorang yang mengeluh karena tidak segera mendapatkan pekerjaan dan penghasilan. Tapi dia masih nyaman dengan berbagai macam kebiasaan malasnya di rumah, yang harusnya segera keluar dari zona nyaman untuk segera bertindak

Contoh orang mau keluar dari zona nyaman :
” Seseorang rela berkorban bekerja keras demi kesuksesan dirinya, meskipun harus lelah dalam sehari hari dan harus jauh dari keluarga untuk sementara, meskipun hal tersebut tidak nyaman namun bisa membawa sebuah kebaikan di kemudian hari”

Contoh lagi, orang yang mau keluar dari zona nyaman :
” Seseorang rela bangun jam 4 pagi untuk belajar agar bisa lebih maksimal, dan hal itu terus dia lakukan meskipun harus melawan kantuk dan memberikan pengorbanan lainnya. Namun tindakan tersebut justru yang menjadikan dia sukses menempuh pendidikan dengan prestasi yang gemilang”

Penting bagi kita sobat untuk mengubah kebiasaan dalam hidup yang sekiranya tidak membawa perubahan apa  pun atau hanya akan membuat waktu digunakan kurang maksimal, rubahlah dan keluarlah dari zona nyamanmu, dan kamu akan mendapatkan beberapa manfaat berikut :

  • Kualitas karakter diri kita akan mengalami peningkatan
  • Peningkatan dari taraf kehidupan menjadi lebih baik dari sebelumnya
  • Menjadikan diri seseorang semakin dewasa
  • Mampu mengemban tanggung jawab lebih besar dari waktu ke waktu
  • Impian tentang kesuksesan akan mudah tercapai
  • Dan masih banyak lagi dampak positif lainnya.

Awalnya memang tidak mudah, karena kita akan berkorban untuk melakukan sesuatu yang mungkin kurang kita sukai. Atau bisa juga kita harus meninggalkan sesuatu atau kebiasaan yang kita sukai. Bahkan kita kadang harus berpisah sementara dengan orang yang kita sayangi. Begitulah rasanya keluar dari sebuah zona nyaman. Bisa menimbulkan sebuah kesedihan, kepedihan, kesulitan dan juga berbagai macam rasa yang kurang menyenangkan. Apakah enak? Tentu saja tidak enak.

Karena memang untuk mencapai sebuah kesuksesan dan juga impian tidak bisa kita gapai dengan hal-hal yang indah saja. Kesuksesan butuh sebuah persembahan khusus yang dilakukan oleh kita.

Namun percayalah sobat, lambat laun kalau kita berusaha ikhlas semuanya akan terasa menyenangkan. Dan tentu saja dengan usaha keluar dari zona nyaman akan mengubah hidup kita menjadi lebih baik lagi. Yakinlah pada sebuah pepatah “usaha tidak akan menghianati hasil”, kalau sobat mau terus konsisten dalam berusaha, sudah pasti suatu saat akan mendapatkan apa yang sobat impikan dan bahkan mendapatkan yang lebih baik dari yang selama ini diinginkan.

Demikian sobat mengenai pentingnya keluar dari zona nyaman agar bisa sukses. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Salam belajar kapan pun dan di mana pun (maglearning.id).

%%footer%%

One comment

Tinggalkan Balasan