Manfaat teh delima untuk kesehatan

5 Manfaat teh delima untuk kesehatan

Manfaat teh delima untuk kesehatan Teh adalah salah satu jenis minuman yang paling banyak dikonsumsi oleh berbagai kalangan di penjuru dunia. Teh ini sudah ada sejak masa 3 Masehi lalu. Diperkenalkan pertama kali sebagai minuman obat dan berkembang menjadi minuman penawar haus nan enak di lidah.

Teh seperti yang kita tahu banyak terbuat dari daun teh namun sebenarnya jenis-jenis teh itu bermacam-macam. Salah satunya adalah teh yang terbuat dari buah delima. Teh yang berbahasa Inggris disebut “pomegranet tea” ini memiliki rasa yang enak dan memiliki khasiat bagus untuk kesehatan.

Berikut ini adalah ulasan tentang manfaat teh delima untuk kesehatan:

Menunda penuaan dini

Memiliki penampilan yang tetap muda meski bertambah usia adalah dambaan bagi banyak orang. Sering kali untuk mencapai tujuan tersebut kita harus melakukan berbagai cara seperti membeli alat kosmetik, perawatan spa atau bahkan operasi untuk mendapatkan hasil impian. Padahal cara tersebut sering menguras keuangan kita dan belum tentu berhasil.

Dengan mengonsumsi teh delima kita memiliki penampilan yang lebih muda. Karena mengandung kandungan seperti punicalagins dan asam punicic. Selain itu teh ini juga mengandung antioksidan yang mampu menghadirkan kulit dari radikal bebas penyebab kerutan dikulit.

Menurunkan Berat Badan

Teh delima sangat disarankan bagi kita yang ingin belajar hidup sehat dan melakukan diet. Teh delima sangat aman dikonsumsi jangka panjang karena banyaknya kandungan menyehatkan.

Menurut laporan dari harian She the people dengan rutin mengonsumsi teh delima akan membantu tubuh untuk menjalankan metabolisme secara prima, juga akan efektif membakar lemak tubuh penyebab kegemukan. Daripada mengonsumsi obat-obatan kimia yang sering berbahaya lebih baik mengonsumsi minuman herbal ini.

Menjaga kesehatan jantung

Jantung adalah organ paling vital untuk tubuh manusia. Selain untuk menampung oksigen, jantung juga berperan dalam mengedarkan dalam ke semua penjuru tubuh. Maka dari itu menjaga kesehatan jantung merupakan hal yang penting.

Salah satu ikhtiar agar kesehatan jantung terjaga adalah meminum teh delima. Teh ini mengandung banyak sekali zat antioksidan yang mampu menjaga tekanan darah dan membantu fungsi jantung agar tetap terjaga.

Menjaga Kesehatan Gigi

Gigi adalah salah organ manusia yang harus sering diperhatikan. Pasalnya bagian gigi sering kali muncul berbagai masalah yang berakibat pada munculnya lubang gigi serta infeksi. Hal ini tentu akan membuat kita merasa sakit dan kualitas hidup menurun.

Teh delima datang dengan segudang manfaat yang bisa digunakan untuk merawat gigi. Kandungan seperti anti bakterinya mampu menghilangkan plak-plak gigi berbahaya dan menghindari gigi dari peradangan dan sejenisnya. Teh gigi ini juga digunakan untuk berkumur.

Meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh

Menurut Jurnal “ Pomegranet protection againts cardiovascular diseases” teh yang terbuat dari potongan buah delima sangatlah bagus untuk dikonsumsi orang yang mengalami sakit pada pernafasannya. Teh delima mampu menghalau radikal bebas dan membuat tubuh lebih kuat dari serangan polusi udara.

Demikianlah ulasan kami tentang manfaat teh delima untuk kesehatan. Semoga dapat memberikan manfaat, salam belajar kapan saja di mana saja untuk siapa saja (maglearning.id).

%%footer%%

One comment

Tinggalkan Balasan