Game Pembelajaran Agama Islam untuk Anak

Game Pembelajaran Agama Islam untuk Anak

Game Pembelajaran Agama Islam untuk Anak Saat ini, kita menemukan fenomena, bahwa anak kecil sudah mulai dibekali gadget oleh para orang tua, padahal sebenarnya, di usia yang masih sangat belia, seorang anak sama sekali belum membutuhkan hal tersebut. Maka, jika tidak dipantau dengan baik, alih-alih memberikan manfaat malah mendatangkan mudharat.

Tapi kan sudah zamannya digital, tidak ada salahnya dong anak dikasih gadget? Ia benar, benar sekali. Kita sedang hidup di zaman di mana gadget mempunyai kendali yang sangat besar dalam kehidupan kita. Nyaris semua informasi penting ada di sana, tak terkecuali momen bahagia, pemenuhan kebutuhan, dan sebagainya.

Namun, hal ini tidak lantas membuat kita gelap mata dengan memberikan gadget sembarangan kepada anak kita yang usianya masih sangat muda dan tak mengerti apa-apa. Bahkan, di usianya tersebut, seharusnya ia bermain di dunia nyatanya, bukan malah menghabiskan waktu sendiri.

Kita memang harus mendidik anak kita sesuai dengan zamannya. Maka, agar gadget yang Anda berikan tidak menjadi mudharat, ada baiknya Anda manfaatkan gadget untuk sarana belajar anak dengan terus mendampinginya.

Saat ini, sudah lumayan banyak game anak Islami yang bisa dijadikan game pembelajaran agama Islam untuk anak. Game ini bisa Anda unduh, sehingga akan membuat proses belajar anak menjadi sangat menyenangkan, dan tentunya juga aman, karena hanya dengan game, keimanan anak bisa saja bertambah.

Sebagai orang tua, kita harus bisa memaksimalkan kemajuan teknologi agar dampak yang kita rasakan adalah dampak positif. Dengan belajar sambil bermain game, kemungkinan akan membuat anak lebih merasa enjoy ketika belajar dan bisa saja jauh lebih mudah untuk diterimanya.

Hanya saja, sebagai orang tua, kita juga harus bisa menyampaikan nilai agama yang ada. Dengan tema Islami, tentu berbagai dampak positif akan sangat berpengaruh terhadap anak jika dibandingkan dengan game lain yang bernuansa kekerasan.

Nah, berikut ini kami sajikan dua game Islami yang bisa Anda gunakan sebagai game pembelajaran agama Islam untuk anak sehingga bisa mengajarkan anak-anak agar lebih kenal dengan Islam.

Moslem Kids Puzzle

Game satu ini menawarkan konten yang cukup menarik bagi semua anak-anak Muslim. Anda bisa memilihkan gambar, tingkat permainan, dan juga tingkat kesulitan pada gim. Anda bisa menyesuaikannya dengan kemampuan dan juga usia anak Anda. Gamenya cukup sederhana, dan sangat mudah untuk Anda gunakan. Moslem Kids Puzzle memberikan 20 gambar lebih yang temanya adalah Islam, misalnya masjid, huruf hijaiyah, hewan, dan sebagainya. Gim keren ini sengaja dibuat agar bisa mengasah keterampilan kognitif anak, memunculkan jiwa sosialnya, memecahkan masalah, hingga mengasah kemampuan motorik halusnya.

Marbel Muslim Kids

Game kedua ada Marbel Muslim Kids. Game satu ini tak kalah kerennya dengan Moslem Kids Puzzle. Konten-konten yang ada di game ini cukup bervariasi dan sangat edukatif bagi anak-anak. Marbel Muslim Kids tidak hanya sekedar menghadirkan game Islam saja, tapi juga menyisipkan pendidikan yang cukup penting di usia anak yang masih belia, yakni cara berwudhu, mengenal huruf hijaiyah, mengenal nabi-nabi, tata cara shalat, dan sebagainya.

Marbel Muslim Kids menawarkan konten yang sangat menarik, karena ada berbagai animasi, narasi, dan juga music yang bisa membantu anak-anak yang membacanya masih kurang lancar.

Game ini dirancang agar bisa melatih kecerdikan, ketangkasan, dan daya ingat anak. Apalagi di usianya yang masih 2-8 adalah masa-masa belajar dan mengingat yang paling baik.

Itulah dia 2 aplikasi Game Pembelajaran Agama Islam yang bisa menemani proses belajar agama anak kita. Semoga bermanfaat. Salam belajar menyenangkan bersama maglearning.id.

%%footer%%

Tinggalkan Balasan