Aplikasi Android Membantu Program Diet

Aplikasi Android membantu program diet – Diet adalah salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan. Tapi tidak hanya itu, sebenarnya esensi diet adalah menjaga pola makan agar kualitas hidup kita lebih baik. Terutama dari aspek kesehatan.

Diet dilakukan dengan mengatur porsi pola makan dengan takaran tertentu dan memilih makanan tertentu. Biasanya makanan yang dipilih adalah yang berkalori rendah dan banyak vitamin serta serat.

Namun dalam beberapa hal, diet memang terkadang sulit dijalani. Entah karena kurangnya informasi atau keinginan untuk makan makanan sesat dengan pola yang sehat pula. Keinginan tidak membatasi diri akhirnya membuat kita bebas makan mulai muncul. Untuk mengatasi itu semua, kini tersedia berbagai macam aplikasi android yang bisa membantu kita untuk melaksanakan program diet.

Ada banyak sekali aplikasi berbasis Android yang di sediakan di pasar aplikasi yang bisa kita pilih. Sebagai referensi berikut ini kami sajikan ulasan singkatnya. Sengaja aplikasi ini kami pilih berdasarkan popularitas dan kebermanfaatannya.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi Android yang bisa dimanfaatkan untuk membantu mempermudah program diet Anda.

Lose It

Aplikasi pertama yang direkomendasikan sebagai aplikasi diet android adalah Calorie Counter by Lose It!. Aplikasi ini sudah tersedia di play store dan IOS. Aplikasi ini sangatlah membantu kita meraih hasil diet yang maksimal. Sudah lebih dari 10 Juta kali aplikasi ini download. Ini membuktikan bahwa fitur-fitur yang berada dalam aplikasi ini memang powerfull.

Lose It membantu kita mengetahui jumlah kalori dari makanan yang dikonsumsi. Kita juga berinteraksi dengan pengguna lain dan berbagi cerita tentang pengalaman berdiet. Dan aplikasi lose It ini juga bisa terhubung dengan aplikasi olahraga seperti Nike+ dan runkeeper untuk menunjang keberhasilan diet.

Pact

Ketika kita berdiet itu artinya kita harus siap berkomitmen untuk mengatur pola makan. Kita mungkin harus rajin mengonsumsi buah dan sayuran untuk mempercepat proses diet. Untuk menambah semangat saat berdiet kita mungkin butuh aplikasi bernama               PACT Accountability.

Aplikasi ini bisa dijadikan sebagai pedoman fitness yang bagus. Pasalnya kita akan diberi tahu soal cara berdiet langkah demi langkah. Kita bisa mengatur seperti apa cara kita berdiet. Uniknya aplikasi ini juga memberikan reward bagi penggunanya yang berhasil menjalankan treatment diet yang dipilih. Kita bisa mendapat 0,30 – 5 $ dollar dan akan dikirim ke bank bila kita berhasil menyelesaikan misi.

Lifesum

Jika kita mencari aplikasi Android diet yang direkomendasikan oleh editor play store, mungkin aplikasi Lifesum – Diet Plan, Macro Calculator & Food Diary ini bisa jadi adalah jawabannya. Dari semua aplikasi pembantu diet, lifesum dikatakan sebagai salah satu yang terbaik. Pasalnya kita bisa memilih diet seperti apa yang kita mau, kita ingin diet beberapa kilo. Aplikasi ini mampu menjawab pertanyaan itu semua.

Aplikasi ini juga memberikan saran soal makanan-makanan apa yang sebaiknya kita konsumsi saat diet. Lifesum membantu menentukan komposisi makanan yang pas untuk membantu keberhasilan program diet kita berhasil. Aplikasi tersedia dengan ukuran relatif ringan 22 MB dan lebih dari 10 Juta kali aplikasi ini diunduh.

Nike training club

Salah satu merk dibidang olahraga yaitu, Nike. Juga merilis aplikasi yang membantu kita memprogramkan olahraga apa yang cocok untuk menurunkan berat badan. Diet selain dilakukan dengan mengatur Pola makan juga harus dibarengi olahraga agar lemak ditubuh bisa berkurang.

Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur menarik bagi penghobi olahraga. Kita bisa memilih program pelatihan pemula, program pengecilan ukuran perut, program pembakaran lemak efektif dan sebagainya. Aplikasi ini termasuk aplikasi populer di google play dalam tema kebugaran.

Aplikasi ini juga tersedia di perangkat XBOX dalam format game fitnes. Bila Anda suka berolahraga di rumah, maka dengan menggunakan teknologi Kinnect maka diet Anda akan semakin menyenangkan.

Cara ini adalah cara olah raga yang paling saya suka, sebab kita tidak perlu lagi ke luar rumah untuk olah raga. Apalagi di musim pandemi seperti sekarang ini. Bila sudah normal kelak, game ini juga bisa diandalkan di kala cuaca di luar kurang bersahabat.

Jadi, itu tadi beberapa aplikasi Android yang bisa digunakan untuk membantu program diet Anda. Semoga diet Anda berhasil dan hidup Anda semakin sehat. Sampai jumpa di lain kesempatan, salam sehat selalu dari maglearning.id.

%%footer%%

One comment

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan