Wisata Bogor Cocok Untuk Short Escape

Destinasi Wisata Bogor Cocok Untuk Short Escape

Destinasi Wisata Bogor Cocok Untuk Short Escape – Selain fisik aspek lain yang perlu diperhatikan manusia untuk mencapai kebahagiaan adalah aspek rohani. Jiwa yang sehat akan membuat kita lebih bahagia. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan jiwa dari stres adalah liburan.

Ya, pergi berlibur untuk mem-break rutinitas. Pikiran juga perlu istirahat dari segala rutinitas yang membebani. Berlibur paling cocok untuk masalah ini adalah pergi ke destinasi wisata alam, karena selain pikiran, paru-paru kita juga perlu asupan oksigen yang lebih berkualitas.

Bogor merupakan salah satu kota yang memiliki destinasi wisata yang beragam terutama berlatar belakang short escape. Di mana kita akan disuguhi dengan bentangan alam yang sungguh menakjubkan.

Banyak sekali pilihan destinasi wisata di Bogor ini. Letaknya juga tidak jauh dari Ibu Kota. Apa lagi bagi warga Jakarta yang super sibuk dapat dengan cepat meluncur ke lokasi ini. Untuk lengkapnya sobat bisa membaca ulasan destinasi wisata Bogor yang cocok untuk short escape berikut ini.

Kebun Raya Bogor

Destinasi wisata Bogor yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah kebun raya Bogor. Terletak di lokasi strategis jalan Haji Juanda No 13. Membuat kebun raya Bogor selalu ramai dikunjungi terutama saat musim liburan.

Di kebun raya Bogor kita bisa melihat rusa yang hidup bebas di padang rerumputan, mengunjungi berbagai museum seperti: zoologi, botani, sejarah alam Indonesia dan lainnya. Cukup dengan membayar tiket masuk Rp 15.000 saja kita sudah bisa menikmati destinasi ini.

Puncak

Puncak merupakan kawasan dataran tinggi yang sangat populer di daerah Bogor. Tempat ini sering sekali di jadikan tempat hiburan bagi masyarakat ibukota Jakarta, tak heran bila jalan menuju puncak sering terjadi macet. Meski begitu puncak selalu punya suasana yang bisa membuat kita tenang.

Puncak memiliki udara yang sejuk bebas polusi, kita juga akan disuguhi dengan perkebunan teh yang subur. Fasilitas di tempat ini juga lengkap. Kita bisa mencoba outbound, mengunjungi taman safari, little Venice, atau menjajal paralayang.

Gunung Pancar

Hiruk pikuk kehidupan kota bisa jenuh. Kemacetan, polusi udara serta rutinitas kerja bisa menyebabkan terjadinya tekanan berlebih atau stres. Salah satu cara membuat pikiran kita tetap terjaga adalah berlibur di tempat terbuka. Salah tempat yang direkomendasikan adalah gunung Pancar.

Dengan membayar tiket antara 5000 – 7500 rupiah. Kita sudah bisa melihat pemandangan yang meneduhkan jiwa. Disini juga terdapat berbagai fasilitas seru seperti: outbound, camping, berswafoto dan lain sebagainya.

Bukit Alesano

Wisata Bogor berikutnya yang cocok dijadikan short escape adalah bukit Alesano. Terletak di desa Cipelang tempat ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari tempat lain. Kita bisa melihat hamparan kota Bogor dari atas ketinggian, kita juga bisa melihat gugusan bintang secara jelas tanpa terganggu polusi udara.

Bukit Alesano juga cocok dijadikan tempat liburan keluarga. Kita bisa bercamping bersama menyalakan api unggun dan seru lainnya. Menikmati Sunset dan sunrise juga bisa dilakukan di tempat ini. Dengan membayar tiket 10.000 per orang kita sudah bisa masuk menjelajahinya.

Curug Ciburial

Sentul merupakan daerah Bogor yang padat penduduk dan pembangunan. Pusat ekonomi Bogor dan fasilitas penunjang lainnya berada di kawasan ini. Meski begitu di Sentul terdapat surga yang tersembunyi bernama Curug Ciburial.

Curug ini bisa ditempuh kurang lebih 1 jam dari pusat Sentul. Melewati jalan berbatu nan terjal namun setelah sampai di sana rasa penasaran kita akan terbayar. Ada 3 air terjun yang bisa kita nikmati. Debit air yang terbilang aman membuat pengunjung bisa bermandian di sana.

Demikianlah sedikit ulasan saya tentang beberapa destinasi wisata di Bogor yang cocok dijadikan short escape bagi Anda semua. Selamat menikmati dan jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan ketika berwisata. Salam sehat selalu dari maglearning.id.

%%footer%%

Tinggalkan Balasan