Contoh Bisnis Online Menjanjikan 2021 Patut di Coba

Sebagian besar perusahaan di Indonesia mengalami penurunan profit bisnis yang menjadikan banyaknya karyawan yang di PHK. Karyawan terPHK tersebut kesulitan mencari lowongan kerja baru. Untuk menyiasatinya, tidak sedikit pula yang mulai membuka bisnis online. Berikut ini ada beberapa ide bisnis online menjanjikan 2021,yang dapat Anda coba.

1. Menjual produk di marketplace

Kini sudah banyak seller yang sukses lewat transaksinya di marketplace. Marketplace yaitu suatu tempat yang mempertemukan penjual dan pembeli baik secara offline maupun online (dunia maya). Anda bisa memulai bisnis di marketplace dengan memasukkan seluruh produk yang Anda miliki untuk di jual. Dengan mengupdate produk rutin setiap waktu, pasti banyak canlon pembeli yang tertarik untuk membeli produk Anda.

2. Menjadi konten creator

Membuat suatu konten video yang menarik di youtube bisa menjadi salah satu bisnis online menjanjikan 2021 yang dapat menghasilkan uang. Video-video yang Anda buat bisa Anda daftarkan monetisasi terlebih dahulu untuk bisa menghasilkan uang. Tetapi ada syarat dan ketentuan yang di terapkan oleh adsense yakni subscriber dan viewer harus mencapai ribuan.

3. Menjadi blogger

Blog di buat untuk menuangkan karya-karya tulisan seseorang yang kemudian di luncurkan di situs pencarian internet. Anda bisa berbagi ilmu sekaligus menghasilkan uang dari menulis di blog. Caranya blog yang Anda miliki harus selalu update secara rutin, dan mendapat statistik pembaca yang cukup tinggi. Walaupun lama untuk bisa mendapatkan pembaca, Anda bisa mempromosikannya ke sosial media Anda. setelah itu Anda bisa mendaftarkannya ke adsense agar bisa di monetisasi.

4. Membuka jasa desain grafis

Skill desain grafis sudah di percaya sejak dahulu sebagai profesi yang mumpuni untuk menghasilkan uang. Anda bisa memulainya dengan mencari lowongan kerja di situs-situs online seperti upwork, sribulancer, freelancer atau media sosial. Agar cepat mendapatkan client, Anda harus membuat portofolio karya desain grafis Anda yang terbaik.

5. Menjadi reseller dan dropshiper

Selanjutnya ada ide bisnis online yang lumayan menjanjikan, di mana Anda bisa mempromosikan produk-produk secara online. Yang paling menarik, Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk menyetok barang dagangan. Cukup Anda bergabung dengan toko yang menjual produk yang kemudian Anda tinggal memajang foto produk tersebut ke akun media sosial Anda.

6. Menjadi penulis lepas

Jika Anda memiliki hobi menulis, Anda bisa mulai berpikir bagaimana Anda bisa menghasilkan uang dari hobi Anda tersebut. Menulis bisa di lakukan siapa saja asalkan memiliki niat. Anda bisa memulainya seperti menjadi blogger pribadi, atau Anda dapat mencari proyek-proyek yang di tawarkan client di beberapa situs online.

7. Mengikuti program afiliasi

Salah satu ide bisnis online menjanjikan 2021selanjutnya yaitu dengan bergabung menjadi mitra program afiliasi. Biasanya pihak yang menyediakan program ini merupakan bisnis yang sudah memiliki nama yang populer di kalangan masyarakat. Sebut saja platform jual beli online seperti shopee, lazada, tokopedia dan lain-lain. Mereka menawarkan kerja sama afiliasi, di mana Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Kemudian Anda di beri tautan/link yang harus Anda pasarkan di jejaring media sosial Anda.

Itulah pembahasan mengenai beberapa bisnis online menjanjikan 2021.Anda bisa memilih salah satu ide bisnis online di atas yang menurut Anda cocok dengan kemampuan Anda. Hanya dengan niat dan ketekunan, usaha yang Anda jalankan pasti bisa berbuah hasil.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam sehat selalu dan belajar dengan menyenangkan (maglearning.id).

%%footer%%

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan