Jurusan Kuliah Yang Banyak Dicari Tahun 2021

Jurusan Kuliah Yang Banyak Dicari Tahun 2021 – Peluang Kerja adalah salah satu pertimbangan yang perlu dipikirkan saat memilih jurusan kuliah. Sebisa mungkin kita berusaha untuk mendapatkan jurusan yang mempunyai prospek kerja yang jelas, mengingat lapangan kerja dari tahun ke tahun mengalami perubahan.

Sebuah kepuasan tersendiri bila kita bisa bekerja sesuai dengan background kuliah kita, apalagi bila jurusan yang kita pilih adalah jurusan populer yang banyak peminatnya.

Sebagai bahan pertimbangan memilih jurusan, mari kita simak artikel berikut ini:

Psikologi

Jurusan Psikologi dari tahun ke tahun selalu menjadi salah jurusan yang banyak peminatnya. Jurusan yang berfokus pada perilaku manusia dan kesehatan jiwa ini banyak menjadi pilihan utama calon mahasiswa di SNMPTN, SBMPTN maupun ujian mandiri.

Prospek kerja lulusan psikologi juga luas bisa menjadi guru bimbingan konseling, HRD dan tidak sebatas itu saja, lulusan jurusan ini juga bisa menjadi ux researcher di perusahaan start up. Ini membuktikan bahwa jurusan psikologi bisa beradaptasi dengan zaman.

Statistika

Jurusan Statistika juga salah satu jurusan kuliah yang banyak dicari dan diincar pada tahun 2021 ini. Meskipun jurusan ini dikenal rumit bagi sebagian orang, karena mempelajari tentang angka-angka, namun lulusan dari jurusan ini akan diganjar dengan peluang kerja yang luas. Hampir semua sektor membutuhkan lulusan Statistika untuk mengolah data.

Mulai dari instansi pemerintahan hingga swasta, membutuhkan peran dari lulusan statistika, apalagi di era ini lulusan statistika bisa menjadi seorang data scientist yang bertugas untuk mengolah angka menjadi data, yang nantinya akan dijadikan rujukan perusahaan dalam menentukan kebijakan.

Desain Grafis

Jurusan ini menjadi primadona saat ujian masuk perguruan tinggi. Desain Grafis sering dijadikan pilihan utama para calon mahasiswa. Hal ini bukan tanpa alasan, karena jurusan ini memiliki prospek kerja yang terbilang luas dan punya peluang mendapatkan gaji besar.

Jurusan desain grafis mempelajari tentang menyampaikan sebuah pesan secara baik melalui media visual. Kita akan belajar menggambar manual, fotografi, branding dan sebagainya. Lulusan jurusan ini bisa bekerja di perusahaan dan bisa membuka jasa sendiri.

Manajemen Bisnis

Jika kamu mempunyai minat dibidang bisnis, ingin membuka peluang kerja sendiri maka memilih jurusan manajemen bisnis adalah pilihan yang tepat. Jurusan ini akan mengajari kita lebih dalam tentang teori-teori bisnis, sistem keuangan, analisis target pasar dan membuat proyek bisnis.

Semua pelajaran ini akan berguna saat lulus nanti. Prospek kerja jurusan manajemen bisnis ditahun 2021 masih terjaga. Banyak sektor membutuhkan lulusan jurusan ini untuk dijadikan bagian bisnis development. Atau bisa juga terjun membuka usaha sendiri.

Teknik informatika

Dibalik canggihnya website yang kita kunjungi, dibalik cepatnya internet yang kita nikmati ternyata merupakan hasil karya penting yang ditemukan oleh ahli teknik informatika.  Era 4.0 adalah eranya teknologi informatika berkibar, maka tak salah bila jurusan ini merupakan salah satu jurusan paling diincar ditahun 2021 nanti.

Di teknik informatika kita akan belajar tentang pembentukan sebuah software, pengolahan data, bahasa pemrograman dan sejenisnya. Semua keterampilan ini sangat dibayar mahal didunia kerja.

Demikianlah bahasan kami tentang jurusan kuliah yang banyak dicari tahun 2021 ini. Silakan pilih sesuai dengan bakat minat Anda. Dan salam sukses selalu (maglearning.id).

%%footer%%

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan