Rekomendasi Game Bertema Ramadhan Seru Temani Puasa

Rekomendasi Game Bertema Ramadhan Seru Temani Puasa

Rekomendasi Game Bertema Ramadhan Seru Temani Puasa – Bulan puasa ramadhan telah tiba, umat muslim di seluruh dunia akan menyambutnya dengan rangkaian ibadah seperti puasa, sholat tarawih, tadarus Al-quran dan masih banyak lagi. Untuk mengisi waktu di bulan ramadhan kita memang perlu menyusun kegiatan yang bermanfaat terutama dalam hal ibadah.

Terutama mencari ilmu dan menambah ibadah menuju meningkatnya iman. Pergi ke madrasah atau pesantren, iktikaf di masjid dan masih banyak lagi. Bermain gim juga boleh, asal gim yang bermanfaat dan mendidik. Ingat bermain gim juga bagus untuk belajar terutama game edukasi.

Bermain game juga bisa digunakan untuk pelepasan rasa jenuh saat berpuasa, juga bisa digunakan untuk menunggu waktu berbuka. Dari pada menunggu watu berbuka dengan nongkrong di pinggir jalan dengan kegiatan tidak jelas. Apalagi sekarang banyak game bertema islami yang selain menghibur juga mempunyai konten yang mendidik.

Berikut ini adalah daftar rekomendasi game bertema ramadhan seru untuk temani puasa.

Ramadhan Challenges

Rekomendasi game bertema ramadhan seru pertama adalah game “ramadhan challenges” game ini begitu seru untuk dimainkan. Seusai dengan namanya game ini akan mengajak pemainnya untuk melewati berbagai tantangan yang sering terjadi di saat puasa seperti sulit bangun saat sahur, sulit menahan lapar saat siang tiba dan hal lainnya.

Terdapat berbagai mini game yang bisa dicoba yang memiliki misi yang sama, yaitu Mengatasi masalah yang di alami saat bulan puasa. Cara bermain game ramadhan challenges mirip dengan game Dumb ways to die .

Virtual Muslim Life: Ramadhan Mubarak to Ied

Game Virtual Muslim Life: Ramadhan Mubarak to Ied ini juga layak untuk dimainkan untuk semua kalangan umur. Saat memainkannya kita akan menjadi karakter muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa selama 30 hari. Tentunya dengan waktu selama itu, kita harus lebih giat menjalankan ibadah

Di game ini kita akan diberikan tugas untuk bersedekah, membantu orang lain dan berbagai misi kebaikan lainnya. Kita juga harus melakukan berbagai ibadah seperti sholat dan tadarus Alquran agar misi cepat selesai.

Kolak Express Ramadhan

Game bertema ramadhan seru berikutnya adalah Kolak Express Ramadhan. Game ini dibuat karena terinspirasi dari makanan yang sering tersaji di bulan puasa yaitu kolak. Kolak Express Ramadhan akan mengajak pemainnya untuk menjadi penjual kolak. Tugas Kita adalah menyelesaikan pesanan yang telah dibuat pelanggan. Kita juga harus mencapai target yang telah ditentukan agar bisa berlanjut dilevel berikutnya.

Saat kita mencapai keuntungan dalam jumlah tertentu, kita juga akan diminta menyumbangkan harta tersebut untuk keperluan membangun masjid, pondok pesantren dan unsur Islam lainnya.

Ramadhan Fitness Challenge

Berpuasa jangan sampai dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Malas akan mengurangi pahala puasa kita di hadapan Allah. Salah satu cara efektif untuk mengusir rasa malas dengan Berolahraga.

Salah satu game yang bisa membantu kita dalam komitmen Berolahraga adalah Ramadhan Fitness Challenge. Game  ini menyediakan ragam instruksi olahraga yang bisa kita praktikkan saat puasa. Dengan game ini tubuh kita akan terjaga, mood kita juga akan menjadi senang.

Cerdas Cermat Islami

Game ramadhan seru lainnya adalah game yang sangat dekat dengan dunia belajar dan pembelajaran. Cerdas cermat Islami adalah game yang menguji pemainnya tentang pengetahuan wawasan ajaran Islam. Game karya developer Solid Kids, bisa dimainkan di sela-sela ibadah kita selama Ramadhan.

Ada lebih dari 1000 soal yang harus kita Jawab untuk menyelesaikan game ini. Bahkan kita juga akan menghadapi ujian seperti ujian madrasah, try out dan lain sebagainya. Game ini bermanfaat untuk menambah wawasan ilmu tentang agama Islam.

Nah, itu tadi sobat beberapa rekomendasi game spesial bertema ramadhan seru yang asyik untuk dimainkan. Semoga puasa kita semakin berkah dan mendulang banyak pahala langsung dari Allah Swt. Aamiin…….. (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan