buah amla Suplemen Yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh

Suplemen Yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh

Loading...

Suplemen Yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh – Kesehatan adalah aset penting yang harus selalu diperhatikan. Kondisi tubuh yang prima akan membuat aktivitas hidup kita menjadi lancar. Apalagi di tengah wabah Pandemi yang hingga sekarang ini masih belum usai, ancaman virus bisa menjadi malapetaka yang bisa mengancam kapan saja.

Untuk mencegah risiko terburuk, kita perlu melakukan pencegahan salah satunya dengan mengonsumsi suplemen yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Suplemen yang baik adalah suplemen alami, biasanya terdapat dalam berbagai buah-buahan.

Di dalam artikel ini akan dibahas tentang beberapa suplemen yang bagus untuk daya tahan tubuh kita:

Mengkudu

Buah mengkudu bernama latin morinda citrifolia yang sangat bagus dikonsumsi karena khasiatnya dalam meningkatkan imunitas tubuh. Mengkudu kaya akan kandungan karbohidrat, mineral, vitamin serta kadar fitonutrien yang tinggi. Kompleksitas kandungan buah ini akan menjadi suplemen alami yang bagus dikonsumsi jangka panjang.

Mengkudu ini mampu meredakan masalah pernafasan, melancarkan pencernaan, menghilangkan lemak yang menumpuk aliran darah dan segudang manfaat lainnya. Cara konsumsinya bisa bermacam-macam, boleh dimakan secara langsung, ataupun diolah menjadi minuman.

Spirulina

Daya tahan tubuh manusia akan tercipta bila asupan nutrisi yang didapat dalam keadaan cukup. Salah satu suplemen yang mampu menjawab kebutuhan tersebut adalah Spirulina. Spirulina merupakan salah satu bentuk alga yang bagus untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Spirulina mengandung vitamin A, B , C, Antioksidan dan protein yang tinggi. Spirulina akan meningkatkan antibodi saat melawan virus, selain itu suplemen ini juga akan mendetoksifikasi racun dalam tubuh.

Kolostrum

Suplemen yang satu ini juga disarankan untuk menjaga kesehatan. Kolostrum merupakan sumber imonuglobulin yang sangat dibutuhkan tubuh dalam menciptakan antibodi. Jadi, kolostrum merupakan salah satu suplemen yang bagus untuk daya tahan tubuh kita.

Kolostrum memiliki mineral, asam esensial, protein dan antioksidan yang mampu mencukupi kebutuhan harian tubuh. Untuk mendapatkan zat ini, kita bisa mengonsumsi susu sapi atau untuk anak kecil bisa ditemukan pada ASI ibu.

Lidah Buaya

Lidah buaya bukan hanya berguna sebagai penghias halaman rumah. Lidah buaya ternyata menyimpan manfaat untuk kesehatan manusia, salah satunya adalah bisa menjadi suplemen penting untuk daya tahan tubuh kita. Lidah buaya kaya akan mineral, kalium, magnesium dan vitamin kompleks yang akan membantu tubuh dalam beradaptasi menghadapi berbagai penyakit.

Lidah buaya bisa dijadikan suplemen yang ekonomis karena dapat ditemukan dengan mudah, tak jarang tumbuh liar di jalan. Tumbuhan ini secara perlahan memperbaiki fungsi organ vital seperti usus, ginjal dan hati.

Buah Amla

Buah yang berasal dari daratan India ini sudah diakui di dunia medis internasional sebagai salah satu buah paling bergizi di dunia. Menurut penelitian dari PubMed Central buah ini memiliki kandungan flavonoid dan antioksidan yang tinggi.

Bahkan buah Amla juga memiliki kandungan anthocyanin yang berfungsi untuk mematikan sel-sel kamu yang berbahaya. Penyakit seperti pikun dan jantung sangat disayanginya untuk mengonsumsi buah ini.

Nah, itu tadi beberapa suplemen yang bagus untuk daya tahan tubuh kita. Silakan konsumsi sesuai selera, dan yang paling penting adalah konsumsi secukupnya saja, tidak perlu berlebihan.

Demikan artikel singkat dari kami, semoga bermanfaat. Salam sehat selalu dan jangan lupa jaga kesehatan agar hidup semakin bahagia dan menyenangkan (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan