Cara Mematikan Suara Kamera Hp iPhone

Cara Mematikan Suara Kamera Hp iPhone

Loading...

Cara Mematikan Suara Kamera Hp iPhone – Kamera iPhone memang diakui sebagai salah satu yang terbaik di jagat perhapean. Kualitas foto yang dihasilkannya begitu jernih tidak kalah dengan hasil kamera profesional. Dipakai untuk filter Instagram pun, iPhone tetap lancar jaya tidak nge-lag.

Namun ada satu kekurangan sepele yang bisa mengganggu user saat menjepret foto dengan hp ini yaitu suaranya. iPhone memang sengaja disetting seperti itu demi alasan privasi. Biar tidak ada orang bebas memfoto privasi orang lain.

Namun hal ini tetap menjadi masalah bagi user yang memang menggunakan kamera iPhone untuk keperluan yang wajar. Memang kadang terasa risih bila kita sering jeprat jepret di momen yang seharusnya hening atau khusyuk. Nah, mau tidak mau kita harus mematikan suara saat memotret.

Bila Anda mengalami masalah ini, jangan khawatir berikut ini cara mematikan suara kamera Hp iPhone:

Manfaatkan Tombol Silent

Sebenarnya mematikan suara kamera iPhone sangatlah mudah, tidak perlu menginstal aplikasi tertentu. Kita bisa memanfaatkan tombol silent. Caranya cari tombol flip yang berada di bagian kiri body hp. Kemudian geser tombol tersebut hingga nampak garis orange.

Dengan menggeser tombol tersebut, kita akan menonaktifkan suara iPhone termasuk dalam menu kamera. Masalah sudah terselesaikan Sob.

Memakai Fitur Video

Cara ini juga termasuk cara simpel dan cepat agar kita bisa memotret foto tanpa terdengar suara “cekrek”. Caranya buka menu kamera, pilih mode merekam video dan rekam objek, peristiwa yang Ingin diabadikan. Terakhir buka icon bulatan yang berada di kiri layar. Kemudian kita bisa mengambil foto yang berasal dari perekaman video tadi.

Cara mematikan suara kamera Hp iPhone dengan langkah seperti ini kurang praktis bila dibandingkan dengan cara pertama, hasilnya pun sering kurang memuaskan, karena kita tidak dapat menghasilkan gambar dengan kemampuan maksimal.

Pakai Aplikasi Apple Music

Yaps, dengan menggunakan Aplikasi Apple Music kita memang bisa menghilangkan suara kamera iPhone. Kita hanya perlu memutar lagu, kemudian hilangkan volumenya, pindah ke menu kamera dan ambil foto dari objek yang diinginkan.

Dijamin Hp iPhone akan tetap diam meski sedang memfoto sesuatu. Nah, ini juga termasuk cara yang menarik ya, cuma kadang akan mengganggu kecepatan pengambilan foto. Apa lagi bila masih banyak aplikasi lain yang berjalan di background.

Pakai Assistive touch

iPhone punya fitur rahasia yang bisa digunakan untuk menghilangkan suara kamera yaitu Assistive touch. Tidak rumit kok untuk mengakses fitur ini. Berikut ini adalah langkahnya:

  • Buka rangkaian menu ini : setting > general accessibility > Assistive touch > On
  • Klik pilihan Costumize top level menu
  • Cari ikon “ + “ dan pilih opsi mute
  • Selama pengaturannya tidak dirubah, suara kamera iPhone akan dinonaktifkan

Memakai Aplikasi

Cara terakhir yang bisa dipakai untuk menghilangkan suara kamera hp iPhone adalah dengan mengunduh aplikasi. Di app store tersedia aplikasi yang worthed untuk menonaktifkan suara seperti secret camera, aplikasi ini bekerja secara otomatis dan membuat kita lebih fokus dalam memfoto karena suara cekrek yang mengganggu sudah menghilang.

Ada juga aplikasi observation camera silent yang juga difungsikan untuk menghilangkan suara kamera iPhone. Kedua aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dan menjadi pilihan tepat bila kita tidak ingin mengotak-atik menu yang ada di hape.

Ok Sob, itu tadi beberapa cara mematikan suara kamera Hp iPhone. Semoga bermanfaat, selamat berkarya (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan