Cara Mengaktifkan Kembali WhatsApp yang Terblokir

Cara Mengaktifkan Kembali WhatsApp yang Terblokir

Cara Mengaktifkan Kembali WhatsApp yang Terblokir – WhatsApp memiliki peraturan tersendiri untuk penggunanya. Apabila pengguna melanggar peraturan tersebut, maka tidak segan-segan WhatsApp akan memblokir akun WA kamu. Berhati-hatilah dalam hal ini, karena tentu saja kamu akan terkejut apabila ada pemberitahuan pemblokiran akun WA-mu.

Bagaimana apabila sudah terlanjur? Padahal WA ini sangat penting bagi kita. Misalnya untuk urusan pekerjaan, hubungan sosial, dan bahkan pendidikan. Kalau sudah begini sebagian besar orang pasti panik. Namun, tenang dulu masih ada cara kok untuk mengaktifkan kembali WhatsApp yang terblokir.

Pilihan Cara Mengaktifkan Kembali WhatsApp yang Terblokir

Jika kamu mendapatkan pemberitahuan pemblokiran akun WhatsAppmu berarti secara tidak langsung kamu sedang melanggar peraturan yang sudah ditentukan oleh pihak WA. Selain itu, ada juga penyebab lain yakni laporan dari kontak lain kepada pihak WhatsApp. Kalau begitu, kamu tinggal mengikuti cara mengaktifkan kembali WhatsApp yang terblokir agar Wamu bisa dipakai lagi. cek!

1.    Cara Mengaktifkan Kembali WhatsApp yang Terblokir Sementara

Ada dua jenis yang akan dilakukan oleh pihak WhatsApp, yakni pemblokiran sementara dan pemblokiran permanen. Selain penyebab dua di atas, ada penyebab lain kenapa WA kamu diblokir yakni memakai WA mod yang berasal dari sumber tidak resmi. Nah buat kamu yang ternyata hanya mengalami pemblokiran sementara bisa mengikuti beberapa cara berikut ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp mod yang kamu gunakan saat ini.
  • Backup atau cadangkan semua chat maupun data-data yang ada di dalamnya.
  • Jika semua sudah kamu cadangkan dan memastikan kalau tidak ada data yang tertinggal. Maka kamu tinggal menghapus aplikasi WA mod terseut dari android kamu.
  • Ketika proses pencopotan sudah selesai, kamu tinggal memasang WhatsApp resmi yang bisa kamu download melalui Play Store.
  • Cobalah login menggunakan nomor WhatssApp yang tadi diblokir.

Itu untuk kasus pemblokiran karena aplikasi Mod? Bagaimana jika bukan karena aplikasi Mod? Apakah bisa WhatsApp tersebut digunakan lagi dan pemblokirannya dibuka? Tentu saja bisa kamu tinggal mengikuti langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp mu
  • Dan lihatlah kenapa akun kamu diblokir
  • Kamu baca secara detail beberapa alasan yang diberikan pihak WhatsApp
  • Jika sudah buatlah perjanjian dengan mengemail pihak WhatsApp melalui email ini: android_web@support.whatsapp.com
  • Tunggu balasan dari pihak sana dan apabila kamu tidak terbukti salah, maka laporan dari pelapor akan dicabut

2.    Cara Mengaktifkan Kembali WhatsApp yang Terblokir Permanen

Yang kedua ini tentunya lebih sulit karena pihak WhatsApp tidak menoleransi lagi WhatsApp yang kamu gunakan. Sehingga mereka dengan terpaksa memblokir WhatsAppmu secara permanen. Lalu apakah bisa membuka akun WA yang sudah diblokir secara permanen? Tentu saja bisa. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengaktifkan kembali WA yang diblokir secara permanen:

  • Kamu buka terlebih dulu aplikasi WhatsApp kamu.
  • Apabila muncul pemberitahuan tentang pemblokiran akunmu secara permanen, kamu klik pelajari selengkapnya.
  • Di sana nanti akan muncul kesalahan-kesalahan yang kamu lakukan sehingga membuat pihak WA marah dan tidak segan-segan memblokir akun WA kamu secara permanen.
  • Jika sudah mengetahui apa saja yang membuat WA kamu diblokir secara permanen, susun surat resmi perjanjian yang membuktikan bahwa kamu tidak melanggar seperti apa yang dikatakan oleh pihak WhatsApp.
  • Jika sudah kamu email kan surat perjanjian tersebut dengan sopan dan usahakan menggunakan bahasa inggris. Emailnya: android_web@support.whatsapp.com
  • Tunggu beberapa jam karena pihak WhatsApp memiliki beberapa operator yang ditugaskan dalam bidang komunikasi dan pelayanan.
  • Apabila laporan tersebut sudah diproses dan ternyata benar kamu tidak melanggar sesuai laporan yang ada, maka pihak WhatsApp akan mengirimkan permohonan maaf serta verifikasi untuk mengaktifkan kembali akun WhatsApp yang tadi sempat terblokir.

Ketika sudah mengetahui apa saja yang menyebabkan akun kamu diblokir, jangan mengulanginya lagi. Karena meskipun cara mengaktifkan kembali WhatsApp yang terblokir ini manjur, tetap saja ada pihak yang memegang kendali penuh atas akun Whatspp kamu. Siapa lagi kalau bukan dari pihak WhatsApp itu sendiri.

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba (maglearning.id).

%%footer%%

Tinggalkan Balasan