Alasan Samsung A80 Masih Layak Pakai Tahun 2021

Alasan Samsung A80 Masih Layak Pakai Tahun 2021

Alasan Samsung A80 Masih Layak Pakai Tahun 2021 – Bila kita sedikit menengok 2 tahun ke belakang, waktu itu tepatnya pada bulan Mei 2019, Samsung meluncurkan produk terbarunya A80. Pada waktu itu, Hp Ini memiliki spesifikasi yang gahar dan masuk dalam kategori Smartphone Android High End. Fitur-fitur dan spesifikasi seperti prosesor Snapdragon 730 dan fitur kamera motorized sudah tersedia di Samsung A80 pada saat itu.

Dengan Spesifikasi ini di tahun 2019 yang lalu ini sudah powerfull tidak diragukan lagi soal performa dan kualitas fotografinya. Tetapi 2 tahun berlalu setelah peluncurannya, muncul pertanyaan apakah Samsung A80 masih oke dipakai di tahun 2021 ?

Analisis ini juga sebagai pertimbangan bagaimana perkembangan teknologi begitu cepat, sehingga untuk urusan keputusan pembelian pun kita harus jeli. Yuk simak artikel ini untuk mengetahui jawabannya:

Chipset yang masih bagus

Faktor pertama Samsung A80 masih layak pakai di tahun 2021 adalah chipsetnya yang bagus. Smartphone ini dilengkapi Chipset Snapdragon 730 berfabrikasi 8nm, yang masih memenuhi standar hp kelas menengah ke atas di tahun 2021. Secara performa pun jangan ditanya. Untuk main game berat, multitasking dan lainnya tidak ada masalah lagi berarti.

Samsung juga memberikan dukungan upgrade pada smartphonenya ini sampai versi android 10. Yang tentunya masih layak dipakai sebagai smartphone primer.

Kapasitas Internal dan RAM yang luas

Samsung A80 layak dimasukkan sebagai primer smartphone karena memiliki kapasitas internal dan RAM yang luas. Spesifikasi seperti ini tentu diperlukan untuk keperluan gadget tahun sekarang. Jangan takut lagi ataupun mobilitas terganggu karena hp ini memiliki maksimal RAM sebesar 8 GB. Sementara untuk memori internalnya mencapai 128. Yang masih longgar jika dipakai pada tahun 2021 ini.

Kualitas Layar Yang Masih Mumpuni

Meskipun dirilis sejak 2 tahu yang lalu, namun dari segi kualitasnya Samsung A80 mampu bersaing dengan hp-hp canggih di tahun ini. Hp ini memiliki kenyamanan tersendiri saat mengoperasikannya karena memiliki teknologi layar super amoled dan ukuran layar 6,7 Inchi.

Dengan suguhan layar seperti ini akan memanjakan user dalam menjalankan aktivitas game, multimedia, streaming dan lain-lainnya.

Kualitas Kamera Yang Bagus

Bagi sahabat yang ingin memiliki Smartphone dengan hasil kamera baik, mungkin bisa menjadikan Samsung A80 sebagai alternatif, meskipun rilis dua tahun yang lalu, spesifikasi kamera smartphone ini menghasilkan foto jernih layaknya fotografi profesional.

Samsung A80 menyisipkan triple kamera dengan detail 48 MP Kamera primer, 8 MP kamera ultra wide, 8 MP kamera TOF 3d. Setting kamera yang oke ini semakin komplit karena ditambahi motorized yang bisa digunakan sebagai kamera depan atau belakang.

Dukungan Upgrade Sistem

Meskipun agak merogoh kocek lebih dalam, nyatanya Hp High end seperti Samsung A80 memiliki masa pakai yang lama karena memiliki fitur-fitur kelas atas yang masih mampu bersaing di tahun 2021. Misalnya untuk perekaman jernih ada fitur kamera 4k, untuk charge baterai lebih cepat sudah tersedia fitur fast charging 25 Watt.

Itulah beberapa alasan mengapa Samsung A80 masih layak pakai di tahun 2021 ini. Semoga artikel ini bermanfaat. Salam hidup bahagia dan belajar dengan menyenangkan (maglearning.id).

%%footer%%

One comment

Tinggalkan Balasan