Bahan Alami Untuk Mengatasi Bibir Pecah-pecah

5 Bahan Alami Untuk Mengatasi Bibir Pecah-pecah

5 Bahan Alami Untuk Mengatasi Bibir Pecah-pecah Apakah sahabat mengalami bibir pecah-pecah ? Kondisi ini ditandai dengan permukaan bibir kering, mengelupas dan berwarna pucat. Bibir pecah-pecah adalah sesuatu hal yang sering dialami oleh banyak orang.

Penyebab dari kondisi ini bisa bermacam-macam seperti faktor cuaca panas, kekurangan asupan air dan kebiasaan mengelupas kulit. Sebenarnya bibir pecah-pecah bisa disembuhkan dengan memakai lip Balm. Namun untuk cara yang lebih sehat, bisa juga menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.

Bagi yang penasaran bahan-bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah, silakan simak uraian dari kami berikut ini:

Gula Pasir

Bibir pecah-pecah bisa diatasi dengan teknik eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati dan mengembalikan kondisi kulit bibir seperti semula. Salah satu bahan alami yang bisa berperan sebagai eksfoliator adalah gula pasir.

Untuk cara penggunaannya, gula pasir ditumbuk dulu agar teksturnya halus. Tekstur halus akan memberikan kenyamanan tersendiri saat diaplikasikan di bibir. Agar lebih maksimal hasilnya campur gula pasir dengan madu. Oleskan pada bibir. 1 kali sehari selama seminggu.  Bibir akan kembali lembap dan terbebas dari bibir kering.

Minyak Kelapa

Bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah berikutnya adalah minyak kelapa. Bibir Kering terjadi karena hilangnya kelembaban pada kulit. Dan salah satu bahan alami yang bisa mengatasi Masalah ini adalah minyak kelapa. Kandungan asam lemak yang tinggi bagus untuk menghidrasi kulit bibir.

Manfaat Minyak kelapa juga tak sebatas hal itu. Minyak kelapa memiliki karakter anti infeksi yang akan membunuh kuman yang berada di bibir, sehingga kita terbebas dari bau mulut, sariawan dan sakit tenggorokan.

Cara penggunaannya dengan dioleskan pada bibir selama 2 kali sehari. Untuk hasil yang lebih cepat bisa ditambahkan dengan tea tree oil.

Lidah buaya

Lidah Buaya memang dikenal memiliki sejuta manfaat salah satunya untuk mengatasi kondisi bibir pecah. Lidah buaya juga bisa didapatkan dengan mudah bahkan tanpa biaya. Biasanya tumbuh di area pekarangan rumah dan dijadikan tanaman hias.

Untuk cara memakainya, ambil lidah buaya dan potong-potong, kemudian disimpan dalam wadah higienis. Dan olehkan lendir lidah biaya pada bagian bibir yang pecah-pecah pada saat sebelum tidur. Bersihkan lendir para keesokan harinya.

Madu

Madu memang memiliki rasa manis untuk disantap, namun madu juga punya manfaat lain untuk kecantikan. Madu bisa digunakan sebagai bahan alami atasi bibir pecah-pecah. Madu memiliki kandungan anti bakteri yang mengatasi penyebaran bakteri jahat di bibir, juga memiliki sifat anti infeksi yang berguna untuk mencegah infeksi di bibir.

Memakai madu ternyata bisa berperan sebagai eksfoliator alami yang akan melembapkan kulit, meregenerasi kulit mati, dan meronakan warna bibir. Oleskan madu ke bibir dengan memakai cotton bud yang bersih.

Tomat

Buah yang kerap melengkapi hidangan kuliner, juga menyimpan manfaat untuk penyembuhan penyakit. Salah satunya adalah bibir pecah-pecah. Tomat kaya akan vitamin C yang mampu menyehatkan bibir, mengangkat sel-sel kulit mati dan mengobati bibir pecah-pecah.

Tomat bisa dijadikan pas lalu ditempelkan pada bagian bibir yang alami pecah-pecah. Sensasi yang segar alaminya juga akan membantu kita lebih rileks dan nyaman.

Demikianlah bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan sehat dan sukses selalu (maglearning.id).

%%footer%%

Tinggalkan Balasan