Lirik Lagu Sholawat Tibbil Qulub dan Artinya

Lirik Lagu Sholawat Tibbil Qulub dan Artinya

Lirik Lagu Sholawat Tibbil Qulub dan Artinya – Sholawat adalah amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad Saw. Salah satu shalawat yang istimewa dan memiliki banyak kautaman adalah sholawat tibbil qulub atau sholawat syifa atau juga dikenal dengan shalawat nuril abshor.

Sebagaimana sholawat pada umumnya yang jelas akan manfaatnya baik dunia maupun akhirat. sholawat tibbil qulub ini juga dikhususkan dalam mengobati dan menyembuhkan berbagai macam penyakit baik penyakit dhohir  maupun batin.

Sholawat ini memiliki banyak fungsi. Selain untuk mengingat nabi atau menambah ketenangan jiwa, sholawat juga bisa dijadikan media untuk memohon kesembuhan segala penyakit.

Nah kali ini kita akan membahas tentang Lirik Sholawat Tibbil Qulub dan Artinya. Silakan simak tulisan singkat berikut ini.

Lirik Sholawat Tibbil Qulub Arab

Lirik Sholawat Tibbil Qulub dalam tulisan bahasa arab adalah sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Lirik Sholawat Tibbil Qulub versi latin dan terjemahannya

Lirik sholawat di atas bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia kurang lebih adalah sebagai berikut:

Allohuma sholli Alla sayyidina Muhammadin

Ya Allah, Berilah Nikmatmu kepada suri tauladan kami Nabi Muhammad Saw

Thibbil qulubi wa dawa i haa

Berkat Nabi engkau menyembuhkan hati

Wa ‘afiyatil abdaani wa syifaa ihaa

Dan menyehatkan tubuh serta menjadi penawar

Wa nuuril abshoori wa Dhiya ihaa

Dan menganugerahkan cahaya penglihatan dan memberi kesembuhan penyakit

Wa ‘ alaa aalihi wa shohbihi wa Sallim

Dan berilah Rahmat kesejahteraan Nabi Muhammad beserta keluarga dan Sahabatnya

Video Lirik Sholawat Tibbil Qulub

Video di atas sengaja kami pilihkan untuk sobat sekalian, selain merdu juga dilengkapi dengan lirik latin yang memudahkan kita untuk menirukannya.

Salah satu judul sholawat yang terkenal fungsinya sebagai doa kesembuhan adalah Sholawat Tibbil Qulub, atau dikenal dengan nama lain Asy- Syifa yang berarti obat, kesembuhan, pulih. Ulangilah Bacaan Sholawat Sholawat ini 2 kali. Dengan Seizin Allah apa yang menjadi harapan kita untuk disembuhkan dari penyakit akan bisa terwujud. Karena penyakit apa pun pasti ada obatnya.

Demikianlah sajian kami tentang Lirik lagu Sholawat Tibbil Qulub. Semoga bermanfaat. Terimakasih telah mampir ke maglearning.id.

%%footer%%

One comment

Tinggalkan Balasan