Bacaan Sholawat Ibrahim Latin dan Artinya

Bacaan Sholawat Ibrahim Latin dan Artinya – Bersholawat adalah suatu bentuk amal Sholeh yang bisa dilakukan sehari-hari. Bersholawat memiliki berbagai macam manfaat seperti yang dijelaskan dalam sebuah hadist berikut ini:

 

“Perbanyaklah untuk membaca shalawat kepadaku pada setiap hari Jumat. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap hari Jumat. Barang siapa yang paling banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti” (HR. Baihaqi; Hasan Lighairihi).

 

Hadist ini menganjurkan kita untuk bersholawat utamanya pada Hari Jumat. Perbanyak sholawat, perbanyak dzikir. Keduanya bukan sekedar bacaan berbahasa Arab saja, tapi juga memiliki manfaat seperti menenangkan hati sampai bisa jadi syafaat di hari akhir.

 

Bacaan Sholawat Ibrahim Arab dan Latin

Berikut ini kami sampaikan salah satu judul sholawat yaitu ibrohimiyah. Yang merupakan sholawat pendek yang bisa dihafal dan dilantunkan dalam kehidupan sehari-hari karena bacaan sholawat Ibrahim adalah sebuah sholawat yang selalu di baca ketika kita melaksanakan sholat.

 

اَللّـٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَـيَّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى أَٰلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ فِى الْعٰلَمِيْنَ إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ.

 

ALLAHUMMA SHALLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMAD WA’ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMADIN KAMAA SHALLAITA ‘ALAA SAYYIDINAA IBRAAHIIMA WA’ALAA AALI SAYYIDINAA IBRAHIM WABAARIK ‘ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMADIN KAMAA BAARAKTA ’ALAA SAYYIDINAA IBRAAHIMA WA ‘ALAA AALI SAYYIDINA IBRAAHIM, FIL ‘AALAMIINA INNAKA HAMIIDUN MAJIID.

 

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah sholawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana yang telah Engkau limpahkan pada Ibrahim dan keluarganya, berkatilah Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau memberkarti Ibrahim dan keluarganya. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia.”

 

Sholawat Ibrohimiyah mempunyai isi berupa permohonan agar Nabi Muhammad dan Keluarganya diberikan kelimpahan Rahmat Oleh Allah SWT. Paling afdhol dibaca pada hari Jumat. Karena pada hari itu, Allah melipatgandakan rezeki untuk umat yang ingat dengan Nya dan Rosulullah.

 

Lantunan Sholawat Ibrahim Merdu

Sholawat Ibrahim merupakan sebuah sholawat yang selalu di baca ketika kita melaksanakan sholat, baik sholat wajib maupun sholat sunnah. Sholawat ini juga merdu dilantunkan dengan diiringi musik yang pas. Berikut ini adalah video cover sholawat ibrahimi yang sayang untuk dilewatkan.

https://www.youtube.com/watch?v=PJAT8BOzeO0

Lantunan sholawat Ibrahim yang merdu ini dinyanyikan oleh Kuntriksi Ellail.

 

Demikianlah sajian kami mengenai Bacaan Sholawat Ibrahim Arba, Latin, dan Artinya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan. (maglearning.id).

%%footer%%

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan