4 Cara Mengubah Lagu Menjadi Karaoke Online Update 2022

4 Cara Mengubah Lagu Menjadi Karaoke Online Update 2022

Cara mengubah lagu menjadi karaoke online bisa Anda coba ketika tidak ingin meng-install apapun di PC. Ada begitu banyak website yang sekarang ini menyediakan fitur untuk membuat musik karaoke. Yaitu dengan menghilangkan vokal si penyanyi, sehingga tinggal instrumen musik saja yang terdengar. Setiap orang bisa mempelajarinya dengan cukup mudah kok.

Ketika menyukai sebuah lagu, sering kali kita ingin menyanyikannya dengan suara sendiri. Dari situlah karaoke menjadi pilihan tepat untuk menyalurkan keinginan ini. Anda pasti penasaran bukan, bagaimana video karaoke bermunculan di YouTube?

Cara mengubah lagu menjadi karaoke online di bawah ini akan menjelaskannya kepada Anda.

Beberapa Cara Mengubah Lagu Menjadi Karaoke Online

1. Vocal Remover

Dilihat dari namanya sudah jelas, bahwa website online satu ini menyediakan tools untuk membuang suara vokal. Pengguna bisa membuat musik karaoke dengan mudah dan cepat di Vocal Remover.

Anda bisa mengupload file audio dalam format apapun, seperti WMA, OGG, WAV, M4A, MP3, AAC, FLAC. Inilah yang membuat penggunanya semakin meningkat dari waktu ke waktu. Fil audio yang Anda miliki bisa langsung di upload, tanpa harus mengubah ke format tertentu.

Setelah berhasil mengunggah file musik, silahkan klik tombol KARAOKE. Ini akan menghapus suara vokal secara otomatis. Secara default, frekuensi filter biasanya terdengar kurang jernih.

Silahkan ubah menjadi 115 atau sedikit lebih banyak. Jangan lupa mengubah jenis code ( WAV, OGG atau MP3), kemudian dilanjut dengan memilih kualitas audio ( 192, 256, 320, atau 128).

Website official beralamatkan di https://vocalremover.org/.

2. X-Minus.pro

X-Minus menawarkan fitur yang tidak kalah bagus dari Vocal Remover, sehingga perlu Anda coba. Salah satu keunggulannya dalam menghilangkan vokal dari sebuah lagu adalah tersedia dua macam input.

Pengguna bisa menghapus vokal dari lagu mono dan streo. Tinggal menyesuaikan apa yang sedang dibutuhkan. Tersedia pula slider yang memungkinkan Anda untuk mengatur panning vokal ke kanan atau kiri.

Slider tersebut berguna untuk mengatur kualitas hasil akhir. Apabila dirasa masih kurang bagus, silahkan ubah slider tersebut sampai ditemukan setelan yang pas. Pengguna bisa menyimpan dalam format MP3 dan WAV.

Sebelum mengupload ke platform, Anda bisa menentukan dahulu laju sampel. Yaitu mulai dari 32 kHz, 44,1 kHz, atau 48 kHz. X-Minus tidak membatasi ukuran file musik yang ingin diunggah pengguna.

Kedengarannya menarik? Buka deh di http://x-minus.pro/vocal-cut.

3. Vocalremover.com

Cara menghilangkan lagu menjadi karaoke online berikutnya adalah melalui Vocalremover.com. Pengguna pemula bisa langsung memahami navigasi situs dengan sangat mudah, karena memang begitu sederhana.

Di Vocalremover,  Anda bisa mengunggah file MP3, FLAC, dan WAV. Namun sayang, pengguna hanya bisa mengunggah musik berdurasi 30 detik saja. Semisal Anda mengupload file musik 4 menit, maka yang diubah menjadi karaoke hanya 30 detik pertama.

4. Audioalter

Audioalter hadir sebagai website online yang bagus untuk menghapus vocal musik. Pengguna bisa mengunggah file dengan ukuran maksimum 20MB. Adapun format yang didukung seperti FLAC, OGG, MP3, dan WAV.

Tidak ribet dan susah kok menggunakan Audioalter, karena proses menghilangkan vokal dari lagu berjalan otomatis. Pengguna tidak perlu dipusingkan lagi dengan memotong frekuensi, penyesuaian panning vokal dan lain sebagainya.

Proses penghapusan vokal dari lagu hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja, kemudian bisa langsung di unduh.

Itu tadi adalah empat cara menghilangkan lagu menjadi karaoke online yang bisa Anda praktekkan. Tidak susah kok sebenarnya, karena tinggal mengunjungi website dan mengupload musik ke sana.

Website tersebut akan memproses request pengguna, kemudian tinggal download hasilnya. Sekarang lagu Anda sudah berubah menjadi instrumen musik atau versi karaoke. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat (maglearning.id).

 

%%footer%%

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan