Tanaman Hias Yang Tepat Untuk Pemula

Tanaman Hias Yang Tepat Untuk Pemula

Tanaman Hias Yang Tepat Untuk Pemula – Kegiatan memelihara tanaman hias merupakan aktivitas yang sedang digandrungi di masa Pandemi ini. Mengingat adanya peraturan pembatasan sosial dari pemerintah yang membuat masyarakat lebih banyak waktunya di rumah.

Jika tidak ada kegiatan besar kemungkinan terjadi stress. Maka banyak dari sebagian masyarakat mencurahkan waktu untuk mewadahi hobinya salah satunya menanam tanaman hias.

Memiliki hobi ini bisa meningkatkan semangat, menghindarkan diri kita dari stress dan perawatannya pun relatif mudah. Untuk pemula ada baiknya membaca artikel tanaman hias yang cocok untuk pemula berikut ini:

Lidah Mertua

Lidah mertua merupakan tanaman hias yang mudah sekali untuk dipelihara. Bahkan jika beruntung kita bisa menemukannya Tumbuh liar di tepi jalan. Tumbuhan ini juga memiliki corak motif unik dan memiliki warna dominan hijau yang menyegarkan.

Untuk perawatannya gampang tumbuhan ini tidak memerlukan banyak air, cukup jemur di bawah sinar matahari 2 hari sekali. Lidah mertua juga bisa berfungsi sebagai pembersih udara.

Aglaonema

Tumbuhan hias yang cocok untuk pemula berikutnya adalah aglaonema, sering disebut aglonema atau nama lokalnya disebut Sri rejeki. Tumbuhan berwarna merah, hijau, putih dan biru ini dikenal kuat dan mudah berkembang biak. Aglaonema bisa ditempatkan di mana saja, baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Tumbuhan ini hanya perlu disiram 2 kali seminggu.

Spesies tanaman ini sangat banyak. Warna daunnya juga sangat indah dan beragam, begitu pula harganya. Mulai dari belasan ribu rupiah sampai puluhan juta rupiah.

Monstera

Bagi yang menyukai tumbuhan hias bermotif daun unik maka tanaman monstera ini cocok jadi pilihan. Tanaman ini memiliki warna hijau dan memiliki motif lubang yang indah. Monstera juga bisa tumbuh panjang hingga puluhan meter.

Untuk merawatnya kita harus menjaga kelembapannya. Untuk itu taruh tanaman monstera ini di ruangan tertutup atau terbuka asal tidak terkena sinar matahari langsung.

Kaktus

Kaktus selalu menjadi favorit utama sebagai tanaman hias paling mudah dirawat pemula. Kaktus merupakan tumbuhan Padang pasir yang tidak memerlukan banyak air. Kaktus juga tidak terlalu membutuhkan sinar matahari.

Bagi sobat yang sangat sibuk namun bingung memilih tanaman hias apa kaktus adalah pilihan. Selain bentuknya unik ,jenis dari kaktus juga berbagai macam sehingga penikmatnya tidak akan pernah bosan merawatnya.

Peace Lily

Ini merupakan tanaman hias jenis bunga yang cocok untuk kelengkapan interior rumah. Peace Lily tidak terlalu membutuhkan sinar matahari karena sifatnya yang mudah kering. Maka dari itu letakkan bunga ini di dalam ruangan dan rajin menyiraminya

Sirih gading

Rekomendasi selanjutnya sebagai tanaman hias paling mudah dipelihara adalah sirih gading. Untuk memeliharanya kita membutuhkan pot gantung karena sifatnya yang merambat. Sebenarnya sirih ini sama seperti jenis biasa namun memiliki penambahan corak kuning pada bagian daunnya. Beri pupuk kompos agar sirih gading semakin cepat berkembang.

Nah, itu tadi beberapa jenis tanaman hias yang paling tepat untuk pemula. Walaupun sebenarnya masih banyak jenis tanaman yang lainnya. Bila Anda tertarik ulasan yang lebih lengkap silakan beri komentar artikel ini, nanti akan kami update lagi yang lebih lengkap (maglearning.id)

%%footer%%

Tinggalkan Balasan