5 Alasan Toyota Avanza Masih Menjadi Primadona di Jenis Low MPV

Pabrikan Toyota masih menjadi produsen mobil terkenal di Indonesia dan selalu mengeluarkan berbagai macam jenis dan tipe mobil. Sebut saja ada mobil sport, sedan, SUV, LCGC, hingga MPV, tetapi dari semua jenis tersebut tentunya yang paling laku berasal dari jenis MPV yaitu Toyota Avanza. Apalagi sudah mendapatkan julukan dari banyak orang yaitu mobil sejuta umat yang menandakan bahwa masyarakat di Indonesia banyak yang menggunakan mobil Avanza. Apalagi dimulai dari tahun 2003 yang menjadi peluncuran pertama brand yang satu ini dan mampu bertahan hingga sekarang yang sudah memasuki generasi ketiga dan Avanza Facelift.

Pertanyaannya adalah setelah hampir 20 tahun mengaspal di jalan, apakah Toyota Avanza masih menjadi primadona di kelas low MPV? berikut ini akan dijawab dengan 5 alasan yang bisa diketahui.

BBM masih irit

Dari dulu sampai sekarang bahkan sudah memasuki generasi ketiga tetapi tetap saja mobil Avanza terkenal irit dalam menggunakan BBM. Tidak ada yang berubah dalam hal penggunaan BBM karena banyak masyarakat yang membutuhkan mobil dengan konsumsi bensin yang irit sehingga hal ini dijawab dengan kehadiran mobil Avanza yang terus berinovasi. Biasanya untuk tipe 1,3 akan menghabiskan 1 liter untuk 10 kilometer jarak yang ditempuh, sedangkan tipe 1,5 akan menempuh jarak sekitar 11,5 kilometer untuk 1 liter bensin.

Performa masih bagus

Sekalipun penggunaan BBM irit, tetapi tidak mengurangi performa dari kendaraan yang satu ini bahkan cocok untuk digunakan pada semua jenis permukaan jalan baik jalan yang menanjak atau menurun. Meskipun bukan termasuk dalam kategori istimewa seperti berbagai tipe yang ada di atasnya, tetapi Avanza ini akan menjadi pilihan yang cocok untuk mengakomodasi semua yang dibutuhkan oleh keluarga untuk mobilitas kemana saja.

Harga masih kompetitif

Untuk masalah harga, tentunya Toyota Avanza masih terbilang kompetitif bahkan dengan tipe yang sama dari merk lain bisa dikatakan harganya masih bisa bersaing. Dengan harga yang bersaing dan dilengkapi dengan banyak fitur tentunya setiap pemilik kendaraan akan bisa merasakan banyak kelebihan dari mobil satu ini.

Ada fitur keselamatan

Fitur keselamatan wajib pada setiap mobil tetapi untuk fitur yang ada di mobil Avanza termasuk lengkap karena terdiri dari beberapa fitur keamanan. Mulai dari airbags, ABS, dan juga side impact beam yang semua itu akan membuat naik mobil Avanza menjadi lebih aman.

Interior nyaman

Toyota membuat interior dari Avanza nyaman dengan area cukup luas sehingga bisa untuk 7 orang serta ramah bagi anak-anak. Selain itu, sudah tersedia berbagai macam pengaturan pada tombol untuk akses ke berbagai fungsi dengan lebih mudah.

 

Kelima alasan inilah yang menjadi Toyota Avanza masih menjadi pemimpin atau primadona di kelas low MPV. Bahkan bukan hanya untuk kendaraan baru saja, melainkan juga mobil bekas yang bisa dicari sekarang juga di mobbi. Platform ini juga merupakan hasil transformasi dari yang sebelumnya dikenal dengan mo88i. Untuk lebih tau secara mendalam tentang beragam layanan dari mobbi maka bisa install aplikasinya atau cek langsung websitenya.

%%footer%%

Semoga bermanfaat (maglearning.id).

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan