Cara Install Eviews 11

Halo, jumpa lagi ges… tulisan ini akan membahas bagaimana langkah-langkah memasang Eviews 11 di komputer kita. Setelah berhasil mendapatkan file master pemasangan Eviews 11, maka ikuti langkah-langkah berikut ini.

Buka file installer Eviews 11 Anda melalui File Explorer seperti gambar di bawah ini. Klik dua kali file tersebut. Bila ada kotak pertanyaan tentang verifikasi keamanan pilih saja “Yes”.

Kotak dialog yang muncul kemudian adalah seperti dibawah ini, pilih “Next” untuk melanjutkan instalasi.

Kotak dialog berikutnya adalah persetujuan aturan menggunaan dan lisensi. Silahkan Anda pilih terima dan lanjutkan dengan klik “Next”.

Berikutnya Anda bisa memilih di folder mana instalasi tersebut dilakukan. Bila Anda menggunakan komputer tablet sebaiknya diletakkan di penyimpanan micro SD. Bila penyimpanan drive C masih besar maka ikuti saja defaultnya dengan memilih “Next”.

Nah, pada tahap inilah Anda harus memasukkan serial number yang Anda punya, kemudian nama Anda dan pilih siapa saja yang berhak menggunakan di komputer Anda, setelah itu klik “Next”.

Loading...

Kotak dialog berikutnya adalah pilihan apa saja yang akan diinstall, seperti gambar di bawah ini. Anda boleh memilih sebagian yang dibutuhkan saja atau semua yang ada pada paket instalasi. Setelah menentukan pilihan dengan memberi tanda centang, maka lanjutkan dengan klik “Next”.

Berikutnya ada penamaan folder program, secara default folder akan dinamai dengan “Eviews 11 SV” Anda boleh mengubah nama itu sesuai dengan keinginan Anda atau tetap membiarkannya secara default. Kemudian lanjutkan dengan klik “Next”.

Konfirmasi selanjutnya adalah pertanyaan apakah instalasi yang Anda lakukan mendukung update produk atau tidak. Anda bisa pilih salah satunya, tidak ada dampak signifikan pada pemilihan salah satu opsi ini. Jangan lupa lanjutkan dengan klik “Next”.

Proses instalasi akan segera berjalan. Kecepatan proses ini sangat tergantung dengan spesifikasi dan keadaan komputer Anda. Bila komputer Anda mumpuni akan berlangsung beberapa detik saja, namun bila pas-pasan akan berlangsung dalam beberapa menit. Mohon bersabar hehehe….

Loading...

Setelah selesai instalasi akan ada konfirmasi lagi apakah Anda akan memasang “icon” atau “shortcut” di desktop Anda. Silakan pilih “Yes” atau “No”.

Nah, Sampai di sini Anda sudah berhasil memasang Eviews 11 di komputer Anda. Selamat…

Terimakasih telah membaca artikel ini. Bila ada pertanyaan silakan tulis pertanyaan itu di komentar. Semoga bermanfaat….

8 comments

  1. kalo tetap gabisa diinstal gimana ya kak? soalnya pas diakhir selalu muncul error. mohon bantuannya kak

    1. Langsung klik register aja (harus online), tidak perlu input server atau proxy, kalau tidak bisa silakan tutup dan restart komputer dan coba lagi. Proses ini akan berulang tiap 3 bulan karena versi gratis ini diberlakukan sistem registrasi ulang

Tinggalkan Balasan