Ide Konten YouTube Untuk Orang Yang Pemalu

Ide Konten YouTube Untuk Orang Yang Pemalu

Loading...

Ide Konten YouTube Untuk Orang Yang Pemalu – YouTube adalah salah satu inovasi terbesar dalam dunia digital. Inovasi ini muncul dan dikembangkan sejak tahun 2005 oleh sekelompok pemuda bernama Jawed Karim, Chad Hurley dan Steve Chan.

Sebenarnya tujuan awal dari diciptakannya YouTube adalah alasan penyimpanan dokumentasi video semata. Namun seiring waktu YouTube berkembang begitu pesat dan menjadi salah satu media upload video paling populer di dunia.

Bahkan, saat ini Youtube adalah sumber monetasi digital terbesar di dunia. Banyak sekali youtuber yang mendapatkan penghasilan miliaran rupiah per bulannya, termasuk para youtuber dari Indonesia.

YouTube membuka peluang bagi setiap orang untuk jadi content creator dan tentunya bisa mendapat penghasilan juga. Termasuk kamu yang pemalu dan masih belum bisa menaklukkan kamera.

Namun, tidak perlu khawatir, bagi seorang pemalu yang ingin terjun dibidang ini, berikut adalah rekomendasi Ide konten YouTube yang cocok untuk seseorang yang pemalu. Simak ya…

Memasak

Membuat Konten YouTube berisi tutorial memasak mungkin cocok dilakukan oleh orang pemalu. Kita bisa membuat tutorial memasak yang dikuasai, mencari topik kuliner yang sedang viral dan lainnya.

Kita tidak perlu tampil di depan kamera, cukup rekam bahan-bahan hingga proses memasaknya. Potensinya juga besar, mengingat jumlah viewer channel memasak bisa menyentuh jutaan. Untuk referensi sahabat bisa lihat channel: pufflova.

Konten DIY

Do It Yourself atau lebih dikenal sebagai “DIY” adalah salah satu ide konten yang cocok dibuat untuk kita yang pemalu tampil di depan kaamera. Konten DIY adalah sebuah konten tutorial yang mengkreasikan bahan hingga menjadi sebuah karya dengan tangan sendiri. Dalam membuat konten ini kita tidak perlu memperlihatkan muka di depan kamera.

Ambil shoot saat memperkenalkan alat, bahan dan saat melakukan tutorialnya. Banyak orang mencari konten DIY karena ingin membuat barang yang unik dengan memanfaatkan barang-barang di sekitar. Makanya tak heran bila channel-channel bertema ini punya penonton yang banyak.

Konten Berita

Ide konten YouTube yang cocok untuk orang yang pemalu berikutnya adalah konten berita. Lho kok bisa?

Biasanya orang pemalu andal dalam dunia tulis-menulis dan ini bisa dijadikan peluang jadi content creator YouTube. Kita bisa memanfaatkan skill tersebut untuk menulis berita dan mengonversikannya dalam bentuk video.

Edit video sebagus mungkin untuk menarik penonton. Tambahkan foto, animasi dan beri rekaman suara untuk meningkatkan durasi tayangan. Ide berita bisa dari mana saja. Bisa memakai topik olahraga, gosip dan lainnya.

Menggambar

Orang pemalu biasanya juga jago menuangkan karya dalam bentuk gambar. Tentunya YouTube bisa menjadi media yang bagus untuk menunjukkan karya gambar tersebut. Bahkan karya kita bisa dilihat oleh orang luar negeri.

Konten yang bisa dibuat antara lain menggambar kartun, pemandangan hingga tokoh terkenal. Untuk inspirasi bisa melihat channel YouTube : Drawholic yang memiliki jutaan subscriber hanya dengan menggambar tanpa merekam muka.

Unboxing

Membuat konten unboxing tidak hanya sekedar membuka kemasan sebuah produk saja. Namun kita juga harus mengerti dan memberi wawasan kepada penonton konten yang kita buat.

Membuat konten unboxing tidak harus menampilkan muka yang penting informasi bisa disampaikan secara utuh. Penambahan teks, rekaman pendukung dan cara shoot gambar perlu diperhatikan dalam membuat konten ini.

Nah, demikianlah beberapa ide konten YouTube yang cocok untuk orang yang pemalu dari kami. Semoga bermanfaat dan selamat berkarya dengan cara yang menyenangkan (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan