Pentingnya Tepat Waktu dalam Perusahaan

Pentingnya Tepat Waktu dalam Perusahaan

Pentingnya Tepat Waktu – Dunia kerja membutuhkan tenaga kerja yang siap bekerja. Alasannya antara lain perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang mampu bekerja sama untuk mencapai tujuan perusahaan. Tenaga kerja yang mampu bekerja sama dalam dunia kerja salah satunya adalah memiliki ciri, unggul dalam kepribadian yaitu seorang yang menghargai waktu.

Seorang yang tepat waktu adalah seorang yang memiliki kepribadian yang tanggung jawab, disiplin, percaya diri, berpikir positif, mandiri, fleksibel menyikapi situasi, sikap tampil dan berbusana proporsional, berwawasan luas, berkomitmen menjaga nama baik tempat kerja, dan mampu berkomunikasi secara luas.

Biasanya seorang yang tepat waktu adalah seorang yang unggul dalam menangani pekerjaannya. Sering kali kita banyak menyia-nyiakan banyak waktu kita, dengan hal-hal yang tidak bermanfaat.

Tidak berkonsentrasi terhadap pekerjaan yang sedang ditangani membuat kita tidak mampu untuk menyelesaikan pekerjaan kita tepat waktu, sedangkan jika kita tidak menyelesaikan pekerjaan, maka pekerjaan tersebut akan menumpuk dan akan terus bertambah dan akhirnya menjadi beban berat bagi kita.

Ada banyak waktu yang harus kita sia-siakan hanya karena kita harus menunggu orang lain? Atau ada berapa banyak waktu yang terbuang percuma hanya gara-gara orang lain harus untuk menunggu kedatangan kita?

Pandangan Pentingnya Tepat Waktu dalam Perusahaan

Ada beberapa hal yang dapat kita pelajari untuk mengubah cara pandang kita terhadap waktu

1. Menyadari betapa berharganya waktu

Waktu tidak dapat diputar kembali. Oleh karena itu setiap waktu yang berjalan haruslah dijalani dengan maksimal. Hari ini tidak dapat ditukar dengan hari sebelumnya. Setiap detik tidak dapat ditarik kembali.

Apa yang telah terjadi tidak bisa kita harapkan tidak terjadi. Seperti seseorang yang ketinggalan kereta walau hanya selang beberapa detik saja atau ketinggalan pesawat karena terlambat semenit saja di bandara maka demikianlah berharganya waktu.

2. Belajar untuk on time sebagai cara kita menghargai orang lain

Salah satu cara kita menghargai orang lain adalah menghargai waktu yang diberikan pada kita. Jika saja setiap orang belajar untuk on time, maka tentulah tidak banyak waktu yang akan terbuang percuma hanya karena menunggu kedatangan seseorang.

Jika kita sudah membuat janji, belajarlah untuk on time sebagai wujud kita menghargai orang tersebut. Berlambat-lambat dan selalu telat menandakan bahwa kita bukanlah orang yang menghargai waktu.

3. Perhatikanlah cara kita menggunakan waktu yang ada

Ketika kita cuek dalam menggunakan waktu yang ada maka hal itu dapat merugikan orang lain yang ada di sekitar kita. Kalau saja kita belajar mengatur waktu dengan baik, tentulah kita tidak akan pernah diburu waktu dan terburu-buru dalam melakukan sesuatu sehingga segala yang kita lakukan jadi teratur dan terarah sehingga orang lain juga merasa diuntungkan dengan ketepatan waktu kita. Jangan pernah membuat orang menunggu kita berlama-lama hanya karena kelalaian kita dalam mengatur waktu kita.

 

Jika kita lakukan segala sesuatu tepat waktu, niscaya kita akan lebih mudah lagi temukan kesuksesan. Itulah pentingnya tepat waktu dalam perusahaan. Semoga bermanfaat (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan