Cara membuat multi SKU dalam satu produk di woocommerce

Di zaman yang selalu pakai masker sekarang ini membuat toko fisik kita menjadi berkurang pengunjungnya, maka banyak yang berjualan lewat toko online baik yang nimbrung di portal portal toko online seperti tokopedia, shopee ataupun lainnya. Namun terkadang untuk membuat pembeli lebih mempercayai apa yang kita jual sebaiknya kita juga mempunyai base website alias toko online utama kita yang menjual barang sendiri yang memungkinkan kita untuk mengarahkan pembayaran ke toko portal tersebut.

Mari kita berbagi sedikit info tentang plugin woocommerce bagi pengguna cms wordpress yang budiman. Disini kita akan berbagi tentang cara membuat satu produk dengan multi SKU. Contoh data nya seperti berikut :

SKU/ID Jenis Produk Nama Produk size Harga QTY
51515800 T-Shirt Black Rageclaw M 199000 6
51515801 T-Shirt Black Rageclaw L 299000 7
51515802 T-Shirt Black Rageclaw XL 399000 9
51515803 T-Shirt Black Rageclaw XXL 499000 9

Untuk memasukkan produk di woocommerce caranya bisa di ikuti di bawah ini :

  1. Di product data pilih Variable produk lalu pilih atribut

    Product Data >> Variable Product >> Attributes

  2. Pada Custom product Atribute Klik Add, Kolom Name di isi “Size” dan Kolom Value di isi dengan “M | L | XL | XXL” di kasi tanda pisah “|” ya jangan lufa biar ga salah paham. Used for variations di ceklis biar nongol pas kita ke menu Variations lalu kita Save Attributes.

    Custom product atribute >> Add >> di isi Name sama Value >> Ceklis Used for variations >> Save Attributes

  3. Kita beralih pada menu Variations lalu klik Add variation pilih Create variations from all attributes dan klik Go trus di OK aja deh.

    Variations >> Add Variations >> Create variations from all attributes >> Go >> OK

  4. Default from values kita ganti ke ukuran M dengan tujuan jika ada yang liat ukuran auto ke M. Akan ada 4 Variations dibawah yang blum di apa apain, nah cara meng apa apainnya tinggal di klik di samping pilihan yang M L XL ataupun XXL tersebut (klik tengah2nye cuy nanti bakal ada dropdown seperti di gambar bawah). Isi form tersebut dan jangan lupa di centang manage stock?. Setelah M L XL dan XXL di isi semua langsung deh di Save changes dan selesai.

    Default from values >> Ganti ke M >> 4 variations di bawah klik samping tengah >> isi form >> Save changes

Semoga berhasil ya kk kk sekalian. Klo agak bingung bisa ninggalin komen di bawah yang Insya Allah akan di jawab, klo inget……

Tinggalkan Balasan