Kaligrafi Nabi Muhammad SAW

PAI Kelas 2 Pelajaran 1: Nabi Muhammad saw. Teladanku

Nabi Muhammad saw. teladan bagi seluruh umat manusia.

Sikap Jujur Nabi Muhammad saw.

Nabi Muhammad saw. terkenal jujur dalam setiap perkataan dan perbuatannya. Dengan kejujurannya, beliau mendapat gelar al-Amin.

Sejak kecil, Nabi Muhammad saw. memiliki sifat jujur. Beliau dikenal sebagai pedagang yang jujur, juga sebagai pemimpin yang jujur.

Nabi Muhammad saw. menyuruh kita selalu bersikap jujur. Jujur kepada Allah Swt., kepada diri sendiri, kepada orang tua, guru, dan semua orang.

Keuntungan Bersikap Jujur

Orang jujur disayang Allah Swt., disenangi orang tua dan guru, dan punya banyak teman. Jujur akan membawa kebaikan.

Bila ada pertanyaan berikan contoh sikap jujur yang kamu ketahui, maka pilihan jawabannya adalah sebagai berikut:

  1. Menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangannya.
  2. Berkata dengan sebenar-benarntya dan tidak berdusta / berbohong.
  3. Menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.
  4. Menepati janji jika telah berjanji akan sesuatu.
  5. Mengerjakan ujian dengan kemampuan kita atau tidak mencontek.

Latihan Soal Pelajaran 1

Kamu bisa mengasah pemahaman dan kemampuanmu menggunakan latihan soal versi online ini. Silakan klik tautan atau gambar di bawah ini!

Latihan Soal PAI Kelas 2 Pelajaran 1

Untuk latihan soal PAI kelas 2 Seluruh Pelajaran silakan klik tautan di bawah ini

Latihan Soal PAI Kelas 2

Latihan Soal PAI Kelas 2 Versi Android

Loading...

AkbarHana Education

Bila kamu ingin belajar menggunakan latihan soal secara offline, silakan gunakan aplikasi latihan soal yang telah kami terbitkan di Android PlayStore. Untuk download aplikasi latihan soal PAI kelas 2 SD/MI versi Android silakan klik tautan di bawah ini:

Latihan SOAL PAI SD Kelas 2

NB:

Media pembelajaran online ini kami kembangkan dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada secara online hasil para guru-guru kreatif Indonesia. Adanya media ini juga untuk mendukung kreatifitas mereka, video pembelajaran yang kami gunakan kami ambil langsung dari channel YouTube mereka. Video-video tersebut kami embedd di media ini, sehingga tidak mengurangi viewer mereka, justru akan menambah viewer mereka serta meningkatkan rating pencariannya.

Mohon maaf, karena ribuan soal yang kami input jadi ada beberapa soal yang kunci jawabannya salah, mohon jangan kecewa karena itu semata-mata adalah kesalahan kami sebagai manusia. Bila menemukan kesalahan tersebut silakan kirim tangkapan layar (screenshot) kesalahan tersebut kepada kami di email ghofurach@gmail.com atau melalui Whatsapp di 085648017971. Bisa juga melalui komentar di laman ini disertai dengan keterangan subtema berapa. Terimakasih….

Buku Digital PAI Kelas 2

Loading...

Buku PAI versi digital (FlipBook) yang bisa kamu baca secara online pada tautan di bawah ini. Ukuran file buku digital ini sengaja dibuat lebih kecil sehingga bisa diakses dengan cepat. Bila membutuhkan membaca secara offline bisa diunduh di tautan yang telah disediakan. Ukuran file buku pdf juga sudah disesuaikan (lebih kecil) sehingga tidak makan banyak kuota internet, cepat dalam pengunduhan, serta tidak banyak mengurangi ruang penyimpanan.

Silakan baca bukunya di sini:

FlipBook PAI Kelas 2

Bila ingin mengunduhnya silakan klik DI SINI.

Tinggalkan Balasan