Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Orang Yang Suka Berimajinasi

Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Orang Yang Suka Berimajinasi

Loading...

Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Orang Yang Suka Berimajinasi – Imajinasi merupakan salah satu kemampuan yang diberikan tuhan dalam otak manusia. Imajinasi berperan penting dalam perkembangan peradaban manusia. Terciptanya gedung-gedung, pesawat, gadget, musik, grafis dan hal lainnya tak lepas karena adanya imajinasi.

Imajinasi adalah aset penting yang bila dipupuk dan bisa dikonversi menjadi sesuatu yang amat berharga. Facebook adalah hasil imajinasi, Tesla apa lagi. Perusahaan yang saat ini sedang melejit sahamnya ini adalah perwujudan imajinasi dari Elon Musk.

Uniknya imajinasi yang brilian banyak bersumber dari kaum muda. Para pendobrak pasar dunia adalah kaum muda. Lebih dari separuh produk-produk inovatif yang sekarang sedang dipakai oleh umat manusia di seluruh dunia adalah hasil imajinasi para generasi muda. Mereka berhasil mewujudkan mimpinya itu melawan hegemoni pemikiran senior-senior mereka.

Bahkan aset berharga imajinasi generasi muda ini telah ditangkap sejak lama oleh Google. Mereka memberi kebebasan para karyawannya dalam satu hari kerja di setiap minggunya untuk berimajinasi, lalu mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah produk atau layanan.

Artinya 20% dari keseluruhan jam kerja mereka khusus dialokasikan untuk memupuk mimpi dan berkreasi sesuka hati. Dan modal pentingnya adalah imajinasi. Hasilnya, sebagian besar produk dan layanan Google saat ini adalah hasil perwujudan dari yang 20% itu, termasuk Adsense.

Sudah kebayang kan, betapa berharganya imajinasi. Namun imajinasi yang berkualitas tentunya. Hasil dari sebuah proses panjang pembelajaran.

Jika kita termasuk orang yang suka berimajinasi dan menciptakan sesuatu berdasarkan imajinasi kita, maka tak ada salahnya untuk mencoba mengembangkannya. Salah satunya adalah dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan.

Nah, jangan sampai salah dalam memilih kuliah. Pilihlah jurusan kuliah yang cocok untuk orang yang suka berimajinasi seperti Anda. Berikut ini adalah beberapa jurusan kuliah yang tepat untuk Anda yang suka berimajinasi:

Jurusan Desain Komunikasi Visual

Jurusan ini sangat cocok untuk mewadahi imajinasi dan kreativitas kita, terutama bagi kita yang menaruh minat dan memiliki kemampuan menggambar dan desain. Di jurusan DKV kita akan belajar membuat karya grafis untuk berbagai tujuan tertentu seperti: menyampaikan pesan, iklan, estetika karya dan hal lainnya.

Untuk detailnya kita juga akan di ajari seni menggambar tradisional hingga seni menggambar digital, ilmu fotografi juga di ajarkan di jurusan ini. Untuk peluang kerjanya sangat luas. Bisa bekerja di perusahaan jurnalistik, animator, rumah produksi film dan sejenisnya.

Jurusan Desain Interior

Jurusan interior merupakan rekomendasi selanjutnya untuk orang yang suka berimajinasi. Utamanya bagi orang yang mempunyai ketertarikan di bidang interior. Di jurusan ini kita akan merancang dekorasi rumah, restoran, hotel, kantor pemerintahan dan yang lainnya.

Imajinasi sangat diperlukan di jurusan ini agar kita bisa menyusun tata letak dari sebuah ruangan menjadi estetik. Peluang kerja lulusan desain interior cukup luas seperti: konsultan, pembantu arsitek, perusahaan furnitur dan lainnya.

Jurusan Arsitektur

Jurusan kuliah yang cocok untuk orang yang suka berimajinasi berikutnya adalah arsitektur. Siapa yang waktu kecilnya ingin jadi arsitek ?, Profesi ini juga membutuhkan imajinasi lho dalam pekerjaannya. Saat kuliah arsitektur kita harus bisa mewujudkan ide kita soal bentuk bangunan dalam sebuah desain. Aplikasi seperti: auto cad, 3d max serta Photoshop akan dipelajari saat masuk jurusan ini.

Kemampuan berhitung juga sangat diperlukan untuk merencanakan bangunan yang kokoh. Gaji yang diterima arsitek sangat besar lho, apalagi jika kita dipercaya untuk mengerjakan proyek besar.

Jurusan tata busana

Jangan sampai imajinasi kita hanya sampai di kertas saja ubah jadi karya nyata. Utamanya bila kita suka menggambar model-model busana, membuat corak tertentu dan segala hal yang terkait dengan busana. Kita bisa berkuliah di jurusan tata busana.

Di jurusan ini kita akan belajar secara terstruktur tentang: model-model busana, pembuatan busana serta aksesoris dan proses produksinya. Diharapkan ketika sudah lulus kita bisa menjadi penerus desainer kondang seperti Ivan Gunawan, ivana lie dan lainnya.

Jurusan Sendratasik

Sendratasik adalah jurusan berfokus pada perancangan segala hal tentang pertunjukan. Peran imajinasi sangat diperlukan untuk masuk jurusan ini. Di jurusan ini kita juga akan belajar hal tentang seni pertunjukan seperti: menari, bernyanyi, memainkan alat musik, presenter atau MC dan masih banyak lagi.

Apalagi di era industri kreatif masa ini, kebutuhan pasar kepada lulusan Sendratasik semakin terbuka. Di dunia digital industri ini semakin mendapat tempat dan pasar yang sangat luas.

Jurusan TIK

Lho kok bisa jurusan atau Program Studi Teknik Informatika dan Komputer (TIK) adalah jurusan yang tepat untuk orang yang suka berimajinasi? Jawabannya bisa sederhana juga bisa ilmiah. Kali ini saya jawab secara sederhana saja ya hehehe.

Bukankah kita sudah merasakan sendiri bagaimana teknologi komunikasi yang berkembang dengan pesat. Sekarang kita akan masuk era 5G secara lebih luas lagi. Sebelumnya adalah era 4G, dan saya masih pakai yang ini sih. Tahukah Anda bahwa teknologi 4G diinisiasi dari imajinasi seseorang yang membayangkan arus perpindahan data seperti jurus Kamehameha ala Sun goku dari komik Dragon Ball.

Kabel fiber optik juga diciptakan dari sebuah mimpi atau imajinasi. Beberapa tahun lalu kita masih mengandalkan kabel yang terbuat dari logam. Ternyata bahan dari plastik (tepatnya fiber) pun bisa digunakan untuk mengirimkan sinyal komunikasi, bahkan jauh lebih cepat dan berkapasitas jauh lebih besar.

Nah, itu tadi beberapa Program Studi atau jurusan kuliah yang cocok untuk orang yang suka berimajinasi. Sebenarnya masih sangat banyak program studi lain yang tepat untuk Anda yang suka imajinasi. Namun, tidak mungkin saya uraikan satu per satu di sini.

Saya kira cukup sekian dulu uraian saya ini semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang bingung memilih jurusan kuliah. Soal peluang kerja akan kita bahas di lain kesempatan. Semoga bermanfaat dan salam belajar menyenangkan, di mana saja dan kapan saja dari maglearning.id.

Loading...

Tinggalkan Balasan