Cara Membuat Logo Gratis Via Canva

Cara Membuat Logo Gratis Online Via Canva

Loading...

Cara Membuat Logo Gratis Online Via Canva – Selama ini membuat berbagai karya desain seperti brosur, undangan, kartu ucapan dan logo hanya bisa dilakukan oleh desainer saja. Namun dengan kehadiran Canva semuanya jadi berubah. Orang-orang yang tidak mempunyai kemampuan desain pun bisa merancang karya desain grafis sesuai keinginannya. Hasilnya pun tak kalah ciamik.

Canva merupakan platform penyedia template grafis gratis dan bisa dikatakan sebagai yang terbaik di saat ini. Website ini akan memberi kemudahan kita dengan berbagai template yang disediakan termasuk dalam menciptakan logo. Logo adalah item visual penting yang akan mengenalkan identitas pribadi atau bisnis kita.

Tenang saja untuk mendesain logo via Canva bisa dilakukan dengan berbagai perangkat baik PC komputer maupun smartphone. Tapi sebelumnya kita harus mendaftar dulu dengan klik sign up. Tenang daftar di canva gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Cara daftar membuat logo gratis canva

Kita cukup sambungkan akun gmail atau facebook dengan canva, maka seketika kita sudah punya akun gratisnya. Kalau suatu saat kita ingin akun tersebut menjadi premium tinggal upgrade aja, tidak perlu membuat akun baru. Terlebih saat ini untuk dunia pendidikan sedang ada promo harga langganan yang miring banget harganya.

Cara membuat logo gratis via Canva

Langsung saja ya, berikut ini adalah tahapan cara membuat logo via Canva. Silakan langsung mencobanya dengan mengunjungi laman canva.com.

1 Format desain

Pada bagian dashboard, lihat bagian create desain, klik dan pilih ukuran logo.

Canva menyediakan berbagai template logo yang bisa kita coba secara langsung. Mulai dari logo bergaya simpel hingga modern, semua tersedia di sini.

Ditahap ini kita bisa mengedit template logo yang sudah dipilih. Kita bisa mengedit font, warna, ukuran, dan sebagainya. Untuk mengedit cukup tekan templatenya, otomatis toolbar akan muncul

Setelah kita menyelesaikan desain logo, kita bisa langsung mengunduhnya. Dengan mengklik menu “Download” yang tersedia di pojok kanan atas. Di sini kita bisa memilih format file yang ingin didownload. Tersedia ukuran logo 500 x 500 Pixel yang bisa didapat secara gratis, untuk meningkatkan resolusinya kita harus mengupgrade akun jadi premium terlebih dahulu.

cara membuat logo gratis online

Nah, itu tadi beberapa langkah ringkas dan praktis sebagai cara membuat logo gratis menggunakan Canva secara online. Cara ini sangat praktis dan bisa dilakukan menggunakan berbagai gawai baik PC / Komputer atau menggunakan handphone.

Semoga tulisan singkat ini bermanfaat. Salam belajar menyenangkan bersama maglearning.id.

Loading...

One comment

Tinggalkan Balasan