Ide Jualan Untuk Pelajar Patut Dicoba

Ide Jualan Untuk Pelajar Patut Dicoba

Loading...

Ide Jualan Untuk Pelajar Patut Dicoba – Saat ini, ada banyak sekali ide jualan untuk pelajar. Bagi kamu yang selama ini ingin sekali mencari uang tambahan untuk jajan di sekolah, tambahan tabungan, atau sekedar untuk membeli barang-barang yang kamu inginkan, maka salah satu cara agar bisa mewujudkannya adalah dengan berjualan. Apalagi saat ini, berjualan seolah sudah menjadi sebuah pekerjaan ataupun aktivitas yang sangat seksi, di mana semua orang berlomba-lomba untuk menjadi seorang pedagang yang sukses.

Apalagi nih, keuntungan berjualan juga terbilang cukup besar, sehingga bisa dijadikan sebagai pekerjaan tetap. Berjualan atau berbisnis, merupakan pekerjaan yang membutuhkan waktu cukup lama untuk berada di puncak kesuksesan. Sehingga sangat tepat dilakoni sejak usia pelajar.

Hal ini bertujuan agar ketika dewasa atau setelah menamatkan bangku sekolah kamu sudah tinggal menikmati hasilnya, karena bisnis yang telah kamu perjuangkan sejak menjadi pelajar telah berkembang pesat. Oke baik, kita langsung ke ide jualan untuk pelajarnya ya.

Ide Jualan untuk Pelajar

So, ide jualan untuk peljar yang tepat untuk kamu jalankan adalah jualan online, dimana kamu akan menawarkan berbagai hal, mulai dari menjual jasa skill yang kamu miliki ataupun menjual barang. Sebelum memulai jualan, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu, yakni strategi.

Bagaimanapun, jualan juga membutuhkan ‘perkiraan yang matang dan strategi yang tepat’. Dan salah satu strategi tersebut adalah dengan membaca pasar dan mengukur kemampuan yang kamu miliki. Dengan strategi yang tepat, jualan yang kamu tawarkan akan mudah dilarisi oleh para konsumen, Percaya deh.

Jualan Pulsa

Ide jualan untuk pelajar yang pertama adalah jualan pulsa. Jualan pulsa adalah salah satu ide jualan yang tak akan ada matinya. Hal ini karena pulsa akan selalu dibutuhkan oleh banyak orang dari waktu ke waktu. Ide jualan satu ini juga sangat cocok bagi pelajar loh. Hal ini karena jualan pulsa termasuk jualan yang minim modal, namun mendatangkan keuntungan yang cukup besar.

Nah, agar kamu bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar, carilah reseller yang menawarkan harga murah,, agar kamu bisa menentukan keuntungan sendiri. Perlu kamu catat, ketika menentukan keuntungan, jangan terlalu besar ya, karena apabila kamu berani menjual pulsa dengan harga yang lebih mahal dari harga pasaran hanya karena ingin memperoleh keuntungan secara instan, maka ini tidak akan baik bagi kelangsungan jualan pulsa kamu, karena untuk pulsa berikutnya konsumen pasti akan mencari jualan pulsa yang menawarkan harga lebih murah.

Selain itu, jangan lupa untuk mencari reseller yang tidak menyediakan biaya admin, agar uangnya bisa langsung kamu alokasikan ke pembelian saldo pertama.

Jual Jasa Penerjemah

Ide jualan untuk pelajar yang kedua ialah dengan jualan jasa penerjemah. Ide jualan ini sangat cocok bagi kamu yang mempunyai skill bahasa asing, terutama bahasa Inggris, Mandarin, dan Arab. Ketiga bahasa tersebut adalah bahasa yang terbilang sangat banyak digunakan, sehingga potensi memperoleh keuntungannya juga sangat tinggi.

Sejak dulu, skill satu ini sering dicari orang loh, terutama bagi para penerjemah yang sudah terlalu banyak job. Maka, kamu bisa memanfaatkan skill bahasa asing kamu untuk mendapatkan pundi-pundi keuangan. Penghasilan menawarkan jasa penerjemah juga nggak main-main loh.

Jika saat ini kamu masih belum memiliki skill ini, kamu bisa kok mulai belajar bahasa asing dari sekarang, sudah banyak banget lembaga kursus bahasa asing yang dapat membantu kamu menguasai berbagai bahasa.

Ide jualan artikel untuk pelajar

Jual Artikel

Ide jualan untuk pelajar selanjutnya adalah dengan jualan artikel. Selama ini kamu hanya kenal istilah ‘penulis artikel’ ya, padahal sebenarnya, dengan kemampuan menulis kamu tidak hanya bisa menghasilkan jasa dengan menulis artikel, melainkan dengan menjual artikel. Tentu saja, menjual artikel jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan menjadi penulis artikel.

Cara memulai jualan artikel juga sangat gampang. Kamu bisa menyediakan tulisan sebanyak mungkin. Tulis saja tulisan tentang apa saja yang kamu merasa bahwa tulisan tersebut adalah bidang kamu banget.

Jika sudah, mulailah untuk menjualnya ke berbagai media sosial. Kamu bisa menjualnya di berbagai grup blogger yang ada di Facebook. Di grup blogger, ada banyak banget para blogger yang bersedia melarisi tulisan kamu.

Dengan menjual artikel, tak jarang seseorang dijadikan sebagai penulis blog orang lain loh. Dan kamu bisa mendapatkan kesempatan tersebut. Atau, jika kamu tidak ingin dijadikan sebagai penulis blog orang lain, kamu bisa kok menjual artikel-artikel kamu lagi. Pilihan ada di tangan kamu.

Jual Foto

Rasanya, pelajar masa ini hampir semuanya mempunyai hobi fotografi. Selain karena memang menyenangkan, fotografi juga terbilang sangat mudah dilakukan. Nah, jika selama ini kamu sudah mengoleksi banyak sekali foto, maka kamu bisa menjualnya loh.

Kini, ada lumayan banyak kok situs yang menerima foto-foto kamu. Jadi, daripada hanya disimpan di laptop, mending kamu jual saja. pendapatan dengan menjual foto juga terbilang menguntungkan loh.

Jasa Editing Video

Apabila kamu mempunyai kecintaan dan kemampuan untuk melakukan editing video, maka kamu bisa menjadikan kecintaan ini sebagai ladang uang loh. Kamu bisa menjual skill editing video yang kamu miliki ke mana pun kamu mau. Apalagi saat ini, jasa editing video terbilang sangat dicari dan diincar oleh para pelaku bisnis, karena mereka membutuhkan seorang pengedit video profesional yang bisa menjadikan bisnis mereka lebih diminati banyak orang.

Penghasilan jualan jasa editing video juga terbilang cukup gede. Kalau kamu bingung harus memulainya dari mana, kamu bisa kok memulainya dari yang sangat sederhana, yakni dengan membuat sampel video yang kamu edit, kemudian mempublishnya ke akun media sosial kamu. Bubuhkan caption, bahwa kamu menerima jasa editing video. Semudah itu.

Demikian beberapa ide jualan untuk pelajar yang bisa kamu coba. Nah, sebelum mengakhiri artikel ini, saya sarankan kamu untuk menemukan passion kamu terlebih dahulu. Kenali dulu potensi diri kamu. karena dengan menemukan potensi diri dan passion yang tersimpan dalam diri kamu, kamu bisa berjualan dengan enjoy. Dan untuk jualan yang membutuhkan skill, kamu bisa mengasah terus skill yang kamu miliki, karena bagaimanapun, jualan jasa yang membutuhkan skill sangat dicari orang loh, ditambah lagi penghasilannya yang terbilang besar.

Jadi, jika kamu merasa passion kamu ada di menulis, perdalam terus skill tersebut, atau jika kamu merasa bahwa skill kamu ada di bahasa asing nih, yaudah fokus saja untuk mengembangkan skill tersebut. dan buat kamu yang belum memiliki skill yang menjual di atas, kamu bisa kok belajar dulu, sudah banyak banget media pembelajaran yang dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan skill tersebut, baik yang offline atau bahkan yang online. Oke sekian. Semoga bermanfaat ya. Semoga sukses dengan ide jualan untuk pelajar yang kamu pilih (malearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan