Doa Agar Mendapatkan Anak Yang Sehat dan Sholeh

Doa Agar Mendapatkan Anak Yang Sehat dan Sholeh

Loading...

Doa Agar Mendapatkan Anak Yang Sehat dan Sholeh – Anak-anak adalah titipan dari Allah SWT. Allah beri tanggung jawab memelihara anak kepada para orang tua. Orang tua yang baik tentunya ingin anaknya Sholeh, sehat dan diberi rezeki yang berlimpah. Orang tua yang baik tentu juga ingin Skenario yang terbaik untuk anaknya.

Melihat buah hati Tumbuh berkembang, menaati perintah Allah dan berguna untuk lingkungannya. Tentu untuk mendidik anak agar menjadi generasi berakhlak karimah perlu yang namanya usaha mencakup usaha lahiriah dan batiniah.

Berdoa adalah salah bentuk usaha batiniah yang bisa dilakukan untuk keselamatan anak baik di dunia maupun akhirat.

Berikut ini adalah kumpulan doa islami agar mendapatkan Anak Sholeh dan sehat.

Doa Agar anak selalu dilindungi Allah SWT

أُعِيْذُكُمَا بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

U’īdzukuma bi kalimātillāhit tāmāti min kulli syaithānin wa hāmmatin wa min kulli ‘aynin lāmmah.

Artinya: “Aku melindungi kalian berdua dengan kalimat Allah yang sempurna dari segala setan, hewan melata, dan segala penyakit ain yang ditimbulkan mata jahat.” (HR Abu Daud)

Doa ini sering dipanjatkan Rosulullah untuk keselamatan anak dan cucunya dari segala bahaya. Hanya dengan Allah SWT kita boleh berharap, Hanya dengan Kekuasaan Allah lah kita senantiasa terlindungi.

Doa Agar Anak Jadi Sholeh dan Sholehah

Allah akan mengabulkan doa hambanya dengan tujuan kebaikan termasuk meminta anak menjadi Sholeh dan Sholehah. Tentu anak yang Sholeh bisa memberikan manfaat kepada orang tuanya. Berikut doa agar mendapatkan anak yang sehat dan sholeh.

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوْلَادَنَا أَوْلَادًا صَالِحِيْنَ حَافِظِيْنَ لِلْقُرْآنِ وَالسُّنَّةِ فُقَهَاءَ فِى الدِّيْنِ مُبَارَكًا حَيَاتُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

Allahummaj ‘al awladana awladan sholihiin haafizhiina lil qur’ani wa sunnati fuqoha fid diin mubarokan hayatuhum fid dun-ya wal akhirah

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang sholih sholihah, orang-orang yang hafal Al-Qur’an dan Sunnah, orang-orang yang faham dalam agama dibarokahi kehidupan mereka di dunia dan di akhirat”

Doa agar anak cepat pintar

Orang tua selalu ingin harapan Terbaik bagi sang anak. Orang tua bisa memohonkan doa agar beri cahayanya berupa kepintaran kepada anak. Baik kepintaran untuk belajar keduniaan dan ilmu akhirat. Berikut ini doanya:

اَللَّهُمَّ امْلَأْ قُلُوْبَ أَوْلَادِنَا نُوْرًا وَحِكْمَةً وَأَهْلِهِمْ لِقَبُوْلِ نِعْمَةٍ وَاَصْلِحْهُمْ وَاَصْلِحْ بِهِمُ الْأُمَّةَ

Allaahummam-la’ quluuba aulaadinaa nuuron wa hik-matan wa ahlihim liqobuuli ni’matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah

Artinya: “Ya Allah, penuhilah hati anak-anak kami dengan cahaya dan hikmah, dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang pantas menerima nikmat, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula umat ini melalui mereka.”

Doa agar anak patuh dan berbakti dengan orang tua

Anak yang patuh dan berbakti kepada orang tua akan senantiasa mencintai orang tuanya sepanjang waktu. Untuk membentuk Budi pekerti pada anak tentu dibutuhkan pendidikan yang baik kemudian ditambah ikhtiar batin berupa doa. Seperti doa di bawah ini.

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَوْلَادِي وَلَا تَضُرَّهُمْ وَوَفِّقْهُمْ لِطَاعَتِكَ وَارْزُقْنِي بِرَّهُمْ

Allahumma barikliy fii awladiy, wa la tadhurruhum, wa waf fiqhum li tho’atik, war zuqniy birrohum

Artinya: “Ya Allah berilah barokah untuk hamba pada anak-anak hamba, janganlah Engkau timpakan mara bahaya kepada mereka, berilah mereka taufik untuk taat kepada-Mu dan karuniakanlah hamba rejeki berupa bakti mereka”

Demikianlah sajian kami mengenai doa doa agar mendapatkan anak yang sehat dan sholeh. Selamat mencoba, semoga kita semua senantiasa dalam ridla Allah Swt, bahagia selalu di dunia dan akhirat (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan