Lirik Sholawat Kamilah Latin, Arab,

Lirik Sholawat Kamilah Latin, Arab, dan Artinya

Lirik Sholawat Kamilah Latin, Arab, dan Artinya – Muslim yang baik tidak dinilai dari seberapa banyak hartanya atau seberapa tinggi jabatannya. Muslim yang baik dinilai dari amal kebaikannya. Amal shaleh walau hanya sebiji zarah tetap dihitung oleh Allah sebagai kebaikan. Begitulah ajaran Islam yang menjunjung tinggi akhlaq Karimah.

Junjungan kita, Nabi Besar Muhammad Saw juga memiliki akhlak Karimah yang patut ditiru oleh kita. Kejujurannya, kegigihannya, kesabarannya dan hal- yang positif darinya adalah sesuatu yang harus kita contoh. Salah satu bentuk penghargaan paling baik untuk nabi adalah bersholawat untuk-Nya, seperti terjemahan ayat Alquran berikut ini:

 

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.” (Qs. Al-Ahzab ayat 56)

 

Berikut ini kami sampaikan salah satu judul Sholawat yaitu Sholawat Kamilah yang juga disebut sebagai sholawat nariyah. Sholawat ini memiliki lafadz yang pendek dan bisa dihafalkan dengan mudah. Di bawah ini adalah Lirik Sholawat Kamilah Latin, Arab, dan Artinya.

 

اَللهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامَّاعَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الَّذِىْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِى كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

 

Allaahumma shalli shalaatan kaamilatan wasallim salaamaan taamman ‘alaa sayyidinaa Muhammadin al-ladzii yanhallu bihi al-‘uqadu watanfariju bihi al-kurabu watuqdlaa bihi al-hawaaiju watunaalu bihi ar-raghaaibu wahusnu al-khawaatimi wayustasqa al-ghamaamu biwajhihi al-kariimi wa’alaa aalihii washahbihii fii kulli lamhatin wanafasin bi’adadi kulli ma’luumin laka.

 

Terjemahannya

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau.”

 

Lantunan sholawat Kamilah lirik Arab

Berikut ini adalah lantunan merdu Lirik Sholawat Kamilah Latin, Arab, dan Artinya. Silakan nikmati sajian Shalawat Kamilah atau Nariyah atau disebut juga shalawat Tafrijiyyah (pelepasan dari kesusahan).

https://www.youtube.com/watch?v=KixE0NJFbFc

 

Kesimpulan

Sholawat Kamilat ini berisi tentang doa yang dipanjatkan untuk nabi. Semoga beliau diberikan tempat terbaik disisi Allah. Semoga kesejahteraan dan kemuliaan senantiasa mengelilingi kita semua karena masih setia pada jalan Islam yang diridhoi Allah SWT. Ingat pesan Rosul Untuk memegang teguh Al-Qur’an dan Sunnah agar kita selamat dari siksa apa neraka.

 

Demikianlah sajian kami mengenai Lirik Sholawat Kamilah Latin, Arab, dan Artinya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan (maglearning.id).

 

Loading...

Tinggalkan Balasan