Jenis-Jenis Bisnis Online

Jenis-Jenis Bisnis Online Yang Peluangnya Menjanjikan

Kondisi yang baru menuntut orang-orang mencari alternatif pekerjaan baru. Bisnis online menjadi pilihan menarik bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan dari dunia maya. Kini jenis-jenis bisnis online yang berpeluang mendatangkan profit tinggi pun mulai bermunculan.

Ada banyak ide bisnis online yang dapat mendatangkan keuntungan. Namun, harus Anda ingat bahwa bisnis online tidak dapat dieksekusi dengan mudah dan instan. Ini membutuhkan kreativitas, keuletan, serta dedikasi yang tinggi. Kita juga setidaknya harus tahu elemen utama peta pasar online. Berikut ini pilihan bisnis online yang patut Anda coba.

Affiliate Marketing

Affiliate marketing pada dasarnya seperti broker atau makelar. Disini Anda akan memasarkan produk orang lain. Apabila ada transaksi atau penjualan Anda akan mendapatkan komisi yang telah disepakati. Untuk memulai bisnis ini, Anda perlu menyediakan beberapa hal berikut ini:

  • Website/landing page
  • Akun di affiliate network
  • Akun Facebook Ads
  • Akun Google Ads
  • Sejumlah uang untuk membayar iklan
Loading...

Anda dapat memilih produk yang ada di affiliate network, lalu membuat landing page di website. Kemudian, pasang iklan di Facebook Ads dan Google Ads, setelah itu Anda hanya tinggal menunggu hasilnya.

Copywriter

Jika percaya diri pada kemampuan menulis diri sendiri, Anda dapat mencoba ide bisnis online yang satu ini. Copywriter ialah orang membuat copywriting. Copywriting bertujuan untuk menarik calon pembeli terhadap suatu produk atau bisnis melalui tulisan.

Seorang copywriter harus memiliki gaya tulisan yang menarik sehingga dapat mempengaruhi orang lain. Dengan bahasa yang mudah dipahami, Anda harus memberi penjelasan atau penawaran pada calon pembeli. Untuk memasarkan jasa ini, Anda bisa menggunakan sosial media atau situs freelance.

Freelancer

Freelancer atau pekerja lepas merupakan salah satu dari banyaknya jenis-jenis bisnis online menjanjikan yang dapat Anda coba. Freelancer tidak memiliki keterikatan antara pihak pekerja dan yang mempekerjakan.

Banyak bidang yang bisa Anda pilih sebagai freelancer. Anda dapat mengambil pekerjaan translator, input data, membuat logo, desain grafis, dan sebagainya. Anda tidak membutuhkan modal uang untuk memulai bisnis ini.

Hanya saja, Anda harus mengenali bakat diri sendiri terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat mengambil pekerjaan atau diarahkan pada pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan. Anda dapat bergabung dalam platform freelance untuk menemukan job tersebut.

Influencer

Loading...

Influencer merupakan orang yang memiliki banyak pengikut pada akun sosial media tertentu dan mampu mempengaruhi mereka. Ada beberapa macam influencer berdasarkan sosial media yang digunakan. Anda dapat menjadi seorang bloger, youtuber, maupun selebgram.

Untuk menjadi blogger, Anda harus memiliki blog dengan pembaca yang cukup banyak. Isi blog Anda tentunya harus memiliki sasaran pembaca yang jelas sehingga basahannya pun dapat menyesuaikan.

Sama halnya dengan youtuber dan selebgram. Untuk menjadi youtuber, Anda harus memiliki akun YouTube dengan banyak subscriber. Sedangkan untuk menjadi selebgram Anda harus memiliki akun Instagram dengan banyak followers. Ketiga jenis influencer ini harus memiliki kreativitas tinggi.

Jasa Konsultasi Online

Melengkapi jenis-jenis bisnis online masa kini yang menjanjikan keuntungan tinggi, jasa konsultasi online tentu salah satunya. Jika memang memiliki spesialisasi pada bidang tertentu, Anda dapat mencoba ide bisnis menjadi konsultan online. Bisnis ini cukup bermodalkan website, sosial media, aplikasi smartphone, dan koneksi internet.

Jasa konsultasi online sangat berguna bagi orang-orang yang memiliki keterbatasan waktu atau akses untuk keluar. Mereka cukup menggunakan smartphone mereka untuk meminta jasa Anda. Tentunya ide bisnis ini membutuhkan kesabaran serta kegigihan tersendiri.

Demikianlah beberapa jenis-jenis bisnis online yang masih akan menjanjikan di tahun depan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan