Cara Membuat Masker Beras

Cara Membuat Masker Beras Berbagai Varian

Loading...

Perawatan kulit saat ini telah banyak jenisnya. Mulai dari bahannya yang beragam hingga varian jenisnya yang cukup banyak pula. Salah satu masker yang terbukti ampuh memutihkan kulit wajah adalah masker beras. Cara membuat masker murah ini cukup mudah lho!

Bagi Anda yang ingin perawatan kulit wajah secara sederhana, masker murah meriah ini bisa menjadi pilihan. Selain merawat, masker ini berguna untuk memutihkan kulit wajah. Langsung saja berikut ini tutorial membuat sendiri masker dari beras yang dapat Anda terapkan.

Masker dengan Memanfaatkan Air Beras Saja

Tips ini adalah yang paling sederhana. Sebab, Anda hanya perlu bahan berupa air beraas saja, tidak perlu campuran lainnya. Cara membuatnya cukup mudah. Langkah pertama, Anda harus menyiapkan air beras. Kemudian, oleskan air beras tersebut ke permukaan wajah memakai kapas.

Oleskan merata ke seluruh permukaan wajah dan tunggu selama 10-20 menit. Lalu, bilas wajah menggunakan air dingin. Hasilnya kulit terasa lebih segar dan memberikan efek kulit tampak lebih cerah.

Masker Tepung Beras

Untuk membuat masker dari tepung beras, Anda hanya perlu menyiapkan beras dan air untuk merendam beras. Rendam beras dengan air sampai tercelup secukupnya selama kurang lebih 12 jam. Selanjutnya, tiriskan beras hingga terpisah dari air sampai benar-benar tiris.

Loading...

Tumbuk beras dengan menggunakan blender atau alat penghalus lainnya. Tumbuk hingga beras berbentuk tepung beras. Campurkan tepung beras ini dengan air. Kemudian, oleskan pada wajah dengan menggunakan kuas. Terakhir, bilas menggunakan air dingin.

Masker Beras dengan Campuran Minyak Zaitun

Cara membuat masker campuran ini dapat dikombinasikan dengan minyak zaitun. Jenis masker ini terbukti membantu mengatasi jerawat dan bekasnya. Cara membuatnya cukup mudah. Pertama, Anda harus menyiapkan tepung beras yang telah dibuat dari bahan beras seperti pada cara sebelumnya.

Selanjutnya, tuangkan tepung beras ke dalam minyak zaitun dan aduk hingga merata. Lalu, oleskan masker campuran ini ke seluruh permukaan wajah. Diamkan masker selama setengah jam kemudian bilas secara keseluruhan.

Masker Beras dengan Campuran Kayu Manis

Masker campuran beras dengan kayu manis memiliki manfaat sebagai antioksidan. Jangan khawatir, masker ini tetap memberi dampak mencerahkan kulit juga. Langkah-langkah membuat masker campuran beras dan kayu manis ini cukup mudah. Sebelum siap memakai masker, pastikan wajah Anda dalam keadaan bersih.

Loading...

Pertama, siapkan 80 gram beras dan masak beras tersebut hingga lunak. Selanjutnya, tambahkan dua sendok makan kayu manis. Anda juga dapat menambahkan gliserin sebagai bahan yang melembapkan kulit. Campur hingga rata kemudian oleskan pada wajah selama 15 menit.

Terakhir, bilas wajah menggunakan air dingin. Perawatan kulit wajah terasa lebih segar dan lembap. Lakukan perawatan kulit yang satu ini secara rutin minimal satu kali dalam seminggu.

Masker Beras dengan Campuran Madu

Madu sebagai bahan antibakteri memiliki fungsi membantu mengangkat noda membandel pada wajah. Madu juga dikenal sejak dahulu sebagai bahan yang sangat baik untuk perawatan kulit. Untuk membuat maskernya, Anda perlu menyiapkan beras yang telah dibentuk menjadi tepung.

Selanjutnya, campurkan tepung beras dengan dua sampai tiga sendok madu. Setelah itu, oleskan campuran masker tersebut dan tunggu kurang lebih hingga setengah jam. Bilas secara perlahan dan keringkan wajah menggunakan handuk yang halus agar kulit tidak tergores.

Masker beras terbukti ampuh untuk mencerahkan wajah. Selain itu, campuran beras dengan bahan lain memiliki fungsi tambahan, seperti menjaga kelembapan kulit dan mengatasi jerawat. Nah, cara membuat masker murah dan praktis tersebut dapat Anda terapkan untuk mendapatkan berbagai manfaatnya ya. Semoga hidup Anda semakin sehat dan menyenangkan.

Loading...

Tinggalkan Balasan