manfaat minum air kelapa muda

Selain Menyegarkan, Ini Manfaat Minum Air Kelapa Muda

Loading...

Halo sobat, Sudah tahukah apa manfaat minum air kelapa muda? Kapan terakhir kali Anda minum air kelapa muda? Gimana rasanya ? Pasti identik dengan rasanya yang manis dan juga menyegarkan.

Pohon kelapa sendiri merupakan 1 pohon dengan sejuta manfaat untuk manusia, mulai dari daun, dahan, buah, kayu pohonnya, batok kelapa, serabut kelapa, daging buah kepada dan juga air kelapa, pokoknya semuanya memberikan manfaat yang luar biasa.

Bicara mengenai air kelapa, yang menyegarkan pastinya adalah air kelapa yang masih muda, atau kalau dalam bahasa jawa dikenal dengan “degan”. Selain rasanya yang menyegarkan ternyata minur air kelapa juga bisa memberikan berbagai macam manfaat untuk kesehatan kita. Tentu saja hal ini air kelapa memberi manfaat karena banyak mengandung zat yang sangat bagus untuk tubuh kita. Saya akan mencoba menjelaskan satu persatu manfaat utama dari air kelapa ini.

Berikut Manfaat Minum Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan Tubuh Seseorang

1. Air Kelapa Muda Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah

Seperti yang kita ketahui bahwa memiliki kadar gula yang berlebihan tidak akan bagus karena akan menjadikan seseorang terkena diabetes dan juga beberapa penyakit lainnya. Air kelapa muda dalam hal ini mengandung beberapa zat yang menetralkan kadar gula tersebut. Mulai dari memberikan serat dan juga nutrisi yang tinggi kemudian juga memberikan asupan magnesium yang cukup, dengan begitu tubuh akan mengalami peningkatan insulin yang selanjutnya akan menurunkan kadar gula darah.

2. Air Kelapa Mengganti Cairan Tubuh Dan Memberikan Antioksidan

Manfaat lain yang tidak kalah penting adalah dalam mengganti cairan dalam tubuh atau sering disebut dengan zat ion tubuh. Tentu saja ini penting karena jika tubuh kehabisan cairan terlalu lama maka akan memberikan beberapa dampak buruk hingga menjadi penyakit.

Selain itu kandungan elektolit dan juga kalium dari air buah kelapa ini akan lebih ampuh mencegah dehidrasi dibandingkan dengan air biasa.

Selain itu kita ketahui bersama bahwa tubuh selalu membutuhkan antioksidan yang cukup untuk memabntu menangkal radikal bebas yang akan menjadi bibit penyakit. Dan dengan meminum air kepala juga membantu asupan antioksidan sekaligus membantu mengatasi kerusakan sel-sel baik yang ada di dalam tubuh.

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Manfaat yang ketiga dari minum air kelapa muda adalah dalam hal menjaga kesehatan jantung. Tentu saja ini sangat bagus, dimana jantung adalah organ vital yang harus kita rawat dengan baik. Orang yang meminum air buah kelapa muda akan mengalami penurunan kadar koleterol dan juga memperlancar peredaran darah, selain itu asupan zat besinya juga bagus untuk darah dan pembuluh darah, jika sistem peredaran darah semuanya lancar maka jantung akan bekerja dengan maksimal dan tetap sehat.

4. Mencegah dan Membantu Mengatasi Hipertensi

Seorang yang menderita darah tinggi biasanya akan cocok ketika meminum air kelapa muda. Hal ini dikarenakan beberapa kandungan  zat dalam air buah kelapa muda memang turut aktif dalam menurunkan tekanan darah seseorang dengan asupan zat besi, magnesium dan beberapa zat lainnya. Tentu saja kalau tekanan darah bisa diturunkan maka penyakit hipertensi bisa diatasi.

5. Meningkatkan Energi dan Sistem Kekebalan Tubuh

Ketika seseorang mengkonsumsi air kelapa muda, saat itu juga akan mendapatkan banyak sekali nutrisi yang masuk. Mulai dari kalori, natrium, karbohidrat, serat, protein, vitamin dan juga kalsium. Tidak heran jika air buah kelapa turut memberikan energi baru kepada tubuh.

Selain sebagai sumber energi tentu saja beberapa zat diatas yang sudah saya sebutkan semua akan membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh seseorang. Dimana imunitas selalu menjadi hal penting yang akan melindungi tubuh kita dari berbagai macam serangan penyakit.

Itu tadi sobat beberapa manfaat air kelapa muda bagi kesehatan, tentu saja semua itu bisa terwujud dengan baik, asalkan dibarengi dengan serangkaian pola hidup sehat lainnya. Selain itu jangan mengkonsumsi air kelapa olahan atau kemasan yang sudah dicampur dengan bahan lain, karena air kelapa muda yang bagus adalah yang masih murni asli dan diminum secara langsung.

Demikian penjelasan dari saya mengenai manfaat minum air kelapa muda untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat serta hidup Sobat semakin sehat dan menyenangkan. Terima kasih (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan