Investasi Gratis Yang Membuat Kaya

Investasi Gratis Yang Membuat Bahagia di Masa Depan

Loading...

Halo sobat? Adakah investasi gratis yang membuat kita bahagia di masa depan? Bukan investasi bodong lho.. Mungkin banyak orang yang tidak percaya bahwa hal ini benar adanya. Ya…. investasi gratis yang akan membuat kita bahagia di masa depan, tidak hanya kaya saja.

Yang namanya investasi adalah menabung atau menyimpan atau sesuatu yang nantinya akan kita unduh pada waktunya. Apa pun sebenarnya yang kita lakukan dalam hidup ini seperti sebuah tabungan atau investasi yang akan kita unduh di kemudian hari kelak. Tidak hanya menabung uang saja yang bisa diunduh, menabung sebuah perbuatan tertentu juga akan kita unduh akibatnya di kemudian hari.

Apakah sobat pernah berpikir apa yang bisa membuat kita sejahtera di kemudian hari nanti selain menabung dan mengumpulkan uang? Pasti ada donk, karena memang faktor yang menyebabkan seseorang sejahtera dan bahagia bukan hanya uang saja, melainkan banyak faktor lainnya.

Seperti halnya hukum sebab akibat dan juga hukum tarik menarik bahwa semua yang kita perbuat adalah menarik hasil yang sesuai. Jadi kalau kita ingin masa depan kita lebih baik, tentu kita harus menariknya dengan berbagai macam hal baik dari sekarang, dan ini adalah rumus dalam kehidupan.

Lanjut mengenai sejahtera alias berkecukupan ada beberapa jenis investasi perbuatan yang bisa kita lakukan agar bisa mewujudkan keinginan tersebut. Secara garis besar saya ingin sampaikan 3 hal saja, dan kalau kita bisa memaksimalkan 3 hal ini, Insya Allah hidup kita di masa depan akan lebih sejahtera.

Dan yang terpenting adalah investasi ini adalah investasi gratis, atau paling tidak sangat terjangkau. Apa saja hal tersebut, antara lain sebagai berikut :

1. Investasi Belajar

Loading...

Yang pertama adalah investasi belajar. Belajar adalah sebuah proses di mana kita mengolah sesuatu, mempelajari, mengetahui, menghafal dan menyelesaikan sebuah permasalahan. Dalam kehidupan ini ciri-ciri orang yang akan terus berkembang dalam hidup adalah mereka yang terus rajin dan bersedia belajar tanpa henti. Begitu sebaliknya orang yang akan mengalami kemunduran atau kegagalan adalah mereka yang sudah tidak mau belajar lagi.

Investasikanlah kebiasaan belajar dari saat ini juga sobat, belajar apa saja. Belajar bisa dari banyak hal, termasuk dalam kehidupan sehari hari kita ada banyak hal yang bisa kita pelajari. Belajar dengan mengetahui hal baru sebanyak mungkin yang belum kita tahu dan Insya Allah hidup kita akan terus terarah pada kondisi yang lebih baik.

2. Investasi Berbakti

Lanjut pada poin investasi gratis selanjutnya, yakni pada investasi berbakti. Yaitu berbakti kepada kedua orang tua. Ini adalah sebuah investasi, di mana apa yang sudah kita lakukan terhadap kedua orang tua kita pasti akan kita unduh hasilnya di kemudian hari nanti.

Begitu juga dengan kesuksesan seseorang, biasanya dibalik itu ada sebuah kebaktian yang tulus kepada kedua orang tua. Dan ini memang benar adanya bahwa kalau kita berbakti, biasanya urusan kita akan lebih lancar. Namun kalau kita menyakiti kedua orang tua kita, maka akan ada banyak kesulitan yang kita hadapi nantinya.

Loading...

Namun jangan cuma karena ingin beruntung dan sejahtera kita berbakti kepada orang tua, berbaktilah tulus kepada orang tua kita, dan nanti semua hal baik yang akan datang adalah bonus pasti yang tidak perlu kita hitung-hitung lagi.

3. Investasi Beramal

Yang ketiga adalah investasi beramal. Beramal adalah sebuah tindakan memberikan sesuatu kepada orang yang lebih membutuhkan. Sekilas memang kita mengeluarkan sesuatu, tapi sebenarnya tidak sama sekali. Beramal bisa diartikan sebagai 2 hal, pertama adalah menyampaikan sesuatu kepada yang lebih berhak dan yang kedua adalah menabung untuk diri sendiri demi masa yang akan datang.

Beramal juga tidak harus pakai uang. Bisa juga dengan memberi bantuan tenaga atau bahkan hanya perhatian. Menghibur teman yang sedang susah atau membersihkan lingkungan, membantu tetangga dan lainnya.

Rajinlah beramal dengan ikhlas jika ingin hidupmu sejahtera. Rumus ini harus kita percayai dan kita jalankan karena memang seperti itu manfaatnya, apalagi kalau sampai doa-doa baik dan tulus keluar dari orang yang sudah kita bantu, itu seperti halnya tembus ke langit ke tujuh hingga diaminkan oleh para malaikat. Yang jelas kunci utamanya adalah ikhlas, kalau perlu jangan sampai ada yang tahu.

Kalau kita bisa membiasakan ketiga hal di atas Insya Allah akan menjadi investasi gratis yang menyejahterakan kita di masa depan kelak. Demikian sharing dari saya, semoga bisa memberikan sebuah manfaat, sukses selalu dan terima kasih (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan