Mengaktifkan Fitur Swipe Up Di Instagram

Cara Mengaktifkan Fitur Swipe Up di Instagram

Loading...

Cara Mengaktifkan Fitur Swipe Up di Instagram – Siapa yang tak kenal Instagram ? Salah satu media sosial paling populer di dunia ini. Memang digandrungi banyak orang. Di Instagram kita bisa melihat miliaran foto-foto bagus, inspirasi seni, unggahan tokoh terkenal, sampai jualan online. Jadi tak aneh rasanya bila terdapat lebih dari 81.770.000 orang Indonesia memiliki akun Instagram.

Instagram juga menghadirkan fitur menarik seperti streaming, filter story dan yang paling berpengaruh seperti fitur “Swipe up”. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan bisnis. Menyebar luaskan produk kita tanpa cara yang rumit. Cukup buat story dan audiens tinggal menswipe agar bisa melihat produk yang kita jual.

Untuk mengaktifkan fitur swipe up Instagram, bisa membaca tutorial dan beberapa hal yang perlu diperhatikan berikut ini:

Syarat untuk mendapatkan swipe up

Perlu diketahui bahwa tidak semua akun Instagram akan mendapatkan fitur ini. Kita harus memenuhi beberapa syarat dulu seperti:

Punya 10.000 Follower

Syarat wajib yang harus dipenuhi saat kita menginginkan fitur Swipe up adalah memiliki setidaknya 10.000 Follower. Kita memang harus bersabar untuk menunggu fase ini.

Untuk mempercepat pertumbuhan follower organik kita bisa mencoba seperti ini:

  1. Rajin mengisi feed Instagram dengan konten menarik. Kita juga harus update postingan secara berkala. Liat konten mana yang paling banyak interaksinya dan teruskan.
  2. Rajin Mempromosikan akun Instagram, baik lewat medsos, mulut ke mulut ataupun berikan ke media sosial strategis.
  3. Saat memposting sesuatu jangan lupa untuk mencantumkan hastag yang sesuai dan terkenal. Dengan mencantumkan hastag, interaksi audiens juga akan meningkat. Dan peluang terjadinya following juga meningkatkan.

Jika langkah-langkah tersebut sering dilakukan, setidaknya dalam waktu 6 bulan akun Instagram bisa mencapai angka 10.000 Ribu Follower.

Ubah setingan akun Instagram jadi bisnis

Syarat kedua agar akun Instagram bisa melakukan Swipe up selain memiliki 10.000 pengikut adalah mengubah personalisasi akun menjadi Instagram bussines Profile. Cara untuk melakukannya juga relatif mudah, yaitu sebagai berikut:

  1. Kunjungi Profil Instagram kita
  2. Tekan ikon “ 3 baris” pada pojok kanan atas
  3. Tekan Menu Setting
  4. Tekan Menu Akun
  5. Pilih tulisan “ Switch to profesional Account “
  6. Selanjutnya pilih Instagram bussines,
  7. Selanjutnya lengkapi detail informasi yang diperlukan. Seperti: alamat rumah, nomor kontak, jenis usaha dan lainnya.

Akun Instagram harus centang biru alias terverifikasi

Cara ini boleh dibilang sebagai cara cepat untuk mendapatkan fitur “swipe up” tanpa memikirkan banyaknya follower. Kita harus memiliki akun terverifikasi alias mendapatkan centang biru dari pengurus Instagram.

Cara untuk mengajukan verifikasi akun cukuplah mudah. Namun tidak akan semua permintaan akan dikabulkan oleh moderator. Biasanya akun seperti tokoh terkenal, akun resmi pemerintahan, atau akun selebritis akan lebih mudah mendapatkan centang biru dari instagram.

Nah itu tadi beberapa syarat dan cara mengaktifkan fitur swipe up di Instagram. Semoga bermanfaat. Salam belajar menyenangkan, kapan saja dan di mana saja untuk siapa saja (maglearning.com).

Loading...

Tinggalkan Balasan