Keuntungan Sedekah

Keuntungan Berinvestasi Sedekah

Loading...

Keuntungan Berinvestasi Sedekah – Kini, ada banyak sekali contoh investasi yang bisa kamu lakukan, seperti investasi emas, properti, investasi lahan, investasi dagang, dan lain sebagainya. Nah, salah satu contoh investasi lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan investasi sedekah. Jenis investasi satu ini merupakan investasi yang langsung menghubungkan kamu dengan Tuhan, karena Allah sendiri yang telah memerintahkan semua hamba Nya untuk bersedekah.

Dengan menjalankan investasi sedekah ini, maka ada banyak sekali keuntungan yang kamu dapatkan, salah satu keuntungannya adalah keuntungan mendapatkan pahala, sebagaimana pahala bersedekah. Kamu tentu tahu bahwa sedekah mempunyai pahala yang sangat besar di sisi Allah, bahkan hal ini telah di singgung oleh Allah di dalam Alquran.

Tak heran jika kemudian banyak sekali yang mulai menawarkan investasi sedekah, misalnya adalah ajakan untuk berinvestasi pada pembangunan sebuah pondok pesantren, investasi untuk pembangunan sebuah gedung pesantren, investasi mushaf al-Quran, pembangunan jalan, pembangunan masjid, dan lain sebagainya.

Maka, jika kamu mempunyai kelapangan harta, sangat tak ada salahnya untuk menginvestasikan harta kamu untuk hal-hal di atas, apalagi nih investasi sedekah juga terbilang cukup berbeda dengan investasi jenis lainnya, hal ini karena untuk menginvestasikan uang kamu ke investasi pada umumnya, maka kamu meski mempunyai sejumlah uang, dan angkanya juga terbilang cukup besar, sementara dengan berinvestasi sedekah, tidak ada aturan baku nominal yang harus kamu keluarkan, jika adanya Rp. 10.000, ya kamu bisa menginvestasikan yang Rp. 10.000 tersebut.

Meski terlihat cukup kecil, namun siapa sangka jika ternyata pahala dari bersedekah Rp. 10.000 tersebut terbilang sangat besar. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa keuntungan berinvestasi sedekah yang akan kamu peroleh.

Tabungan Akhirat

Hal yang meski kamu ketahui dalam hidup adalah, bahwa kita tak akan selamanya hidup di dunia ini. Suatu hari nanti, kita akan mati, dan menemui Tuhan dengan membawa catatan amal perbuatan kita. Maka, dengan berinvestasi sedekah, itu artinya kamu tengah menabung untuk akhirat. Bahkan tidak menutup kemungkinan, bahwa investasi sedekah kamu akan dibalas Allah juga ketika di dunia. Dan hal ini sudah dibuktikan banyak orang, mereka meyakini akan dahsyatnya nilai sebuah sedekah.

Berapa pun uang yang kamu miliki, cobalah untuk terus berinvestasi dengan bersedekah, karena sekecil apa pun nominal yang kamu punya, tentu bisa saja berarti bagi orang yang membutuhkan, dan bisa menjadi sebuah amal yang akan dicatat sebagai pahala untuk bekal di akhirat. Hal ini tentu berbeda dengan investasi lainnya ya.

Akan Terus Bertambah

Mungkin, selesai menginvestasikan uang kamu dengan bersedekah, kamu akan melihat, bahwa nominal uang kamu di tabungan, atau di dompet berkurang. Ia kan? Namun jangan pernah khawatir, karena nominal yang berkurang itu hanyalah hitungan angka manusia, bukan hitungan Allah. Sebab pada hakikatnya, nominal yang kamu lihat berkurang tersebut adalah bertambah dalam hitungan Allah.

Membuka pintu Rezeki

Keuntungan berinvestasi sedekah yang lainnya adalah dapat membuka pintu rezeki. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh hadis Rasulullah yang diriwayatkan oleh al-Baihaki yang berbunyi,

“Turunkanlah rezekimu, dengan mengeluarkan sedekah.” Maksudnya adalah, keluarkan harta yang kamu miliki, maka Allah akan menurunkan rezeki Nya bagimu.

Di riwayat lain, Rasulullah juga bersabda yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, “Wahai anak adam, infakkanlah hartamu, maka Aku memberikan nafkah bagimu.”

Maka, tak ada lagi kata bingung ketika akan berinvestasi, sebab investasi sedekah bisa menjadi pilihan yang paling bijak. Semoga bermanfaat (maglearning.id).

Loading...

One comment

Tinggalkan Balasan