Cara Merekam Layar di HP Realme

Cara Merekam Layar di HP Realme Tanpa Aplikasi

Loading...

Cara Merekam Layar di HP Realme Tanpa Aplikasi – Tahukah Anda bahwa ternyata tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara merekam layar di HP Realme tanpa menggunakan aplikasi? Padahal pemilik ponsel merek satu ini sangatlah banyak. Jika Anda adalah pengguna realme, maka tidak perlu repot untuk mencari aplikasi untuk merekam karena Anda bisa melakukannya langsung dengan fasilitas yang sudah ada.

Realme yang merupakan smartphone favorit orang Indonesia yang berasal dari Tiongkok ini sangat terkenal akan harganya yang terjangkau. Jika Anda sudah memiliki ponsel ini, maka akan sangat sayang sekali jika tidak memaksimalkan fasilitas yang sudah disediakan. Maka dari  itu, artikel ini ada.

Cara Merekam Layar di HP Realme Tanpa Menggunakan Aplikasi

Merekam layar terkadang diperlukan untuk berbagai urusan dan kebutuhan. Tujuan perekaman antara lain adalah untuk dokumentasi sehingga bisa dilihat ulang atau jika ingin menunjukkan hal tersebut ke orang lain. Dan ternyata, Anda bisa melakukannya langsung di ponsel Anda tersebut tanpa harus ada bantuan aplikasi lainnya.

Langkah pertama jika Anda ingin menggunakan fasilitas recording ini adalah dengan memunculkan fasilitasnya yang terdapat pada Quick Menu. Hal ini harus Anda lakukan sehingga saat Anda merekam akan lebih mudah dan tidak harus membuka setting atau menu terlebih dahulu. Cara selanjutnya antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Setelah Anda membuka quick menu pada homescreen, maka Anda akan menemukan menu “notification bar” di dalamnya. Kemudian Anda bisa melakukan swipe layar bagian atasnya menuju bawah untuk melihat berbagai list yang ada.
  2. Disana nanti Anda akan menemukan bahwa ada banyak pintasan yang tersedia. Pintasan ini ada agar Anda bisa mengakses fitur yang ada di ponsel pintar Anda dengan secepat kilat.
  3. Pilih menu “arrange icon” yang mana memiliki lambang 9 titik yang mana terdapat pada bagian kanan atas, pilih menu tersebut.
  4. Nantinya, Anda akan disajikan dengan berbagai menu yang belum Anda masukan dalam quick menu
  5. Pilih dan cari menu “Screen Recording” . Lalu Anda bisa memindahkannya ke halaman utama
  6. Done, selesai! kini menu screen recording Anda sudah tersedia.

Langkah Selanjutnya yang Harus Anda Lakukan

Jika menu screen recorder pada layar pintasan Anda sudah ada, maka apa yang selanjutnya Anda lakukan? Langkah Anda dalam merekam akan selesai sebentar lagi. Tahapan selanjutnya sebagai cara merekam layar di hp realme tanpa aplikasi antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Membuka quick menu yang telah Anda siapkan di atas, caranya adalah swipe layar pada bagian atas ke bagian bawah layar Realme Anda
  2. Pilih dan tekan ikon menu screen recording yang awalnya sudah Anda tambahkan ke quick menu tadi
  3. Nantinya, perekaman Anda akan mulai pada hitungan ke tiga yang Anda akan terdapat tombol yang tampak melayang pada layar Realme Anda
  4. Nantinya, tombol yang melayang itu juga bisa Anda gunakan untuk memberhentikan perekaman yang sedang berlangsung dengan cara menekannya
  5. Setelah itu , video yang telah Anda rekam akan muncul dengan sendirinya di galeri Anda (penyimpanan internal smartphone Anda).

Itulah cara merekam layar di HP Realme Anda tanpa menggunakan aplikasi apa pun. Semoga dengan membaca artikel ini Anda menjadi tahu bahwa Anda tidak perlu mengunduh aplikasi apa pun untuk melakukan screen recording pada Realme Anda. Anda tidak perlu takut ruang penyimpanan Anda penuh dengan aplikasi tersebut, semoga bermanfaat! (maglearning.id)

Loading...

Tinggalkan Balasan