Apa Saja Keuntungan Investasi Emas

Apa Saja Keuntungan Investasi Emas ?

Loading...

Apa Saja Keuntungan Investasi Emas ? – Emas adalah salah satu barang didunia ini yang nilainya terjaga alias harganya akan terus meningkat dari waktu-ke waktu. Makanya emas sering diburu bukan hanya sebagai hiasan namun juga dijadikan barang investasi.

Dari zaman dulu hingga sekarang emas tetap menjadi komoditi yang selalu banyak peminatnya. Bagi sahabat yang ingin menjadikan emas sebagai investasi sebaiknya menimbang dulu apa saja keuntungan dan kerugian dari investasi emas. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan berikut.

Kelebihan Investasi Emas

Emas adalah salah satu barang yang bisa dijadikan investasi bahkan untuk pemula sekalipun, emas memiliki risiko yang minim bila dibandingkan investasi lain.

A. Emas mudah dicairkan

Bukan tanpa alasan kenapa emas dijadikan barang investasi yaitu karena sifatnya yang likuid atau mudah dicairkan. Emas bisa sewaktu-waktu dialih bentukan menjadi uang bila ada keperluan mendesak.

Kita bisa melakukan itu di toko emas, pegadaian dan yang lainnya. Prosesnya yang mudah dan aman adalah salah satu keunggulan saat kita memilih berinvestasi emas. Kita bisa juga berinvestasi emas via pegadaian.

B. Harga terus naik

Salah satu manfaat yang diperoleh dari berinvestasi emas adalah nilai harganya yang terus terjaga. Emas dari tahun ke tahun akan terus mengalami kenaikan harga. Hal ini terjadi karena emas merupakan instrumen barang yang terbatas namun mempunyai daya tawar yang tinggi.

Loading...

Emas sangat disarankan bagi orang yang baru pertama kali belajar investasi karena mempunyai jaminan kestabilan harga.

C. Menjaga aset dari inflasi

Inflasi adalah situasi ekonomi yang dampak buruknya tentu ingin dihindari oleh setiap orang. Inflasi menurunkan nilai mata uang dan jika tak terkendali akan menimbulkan krisis ekonomi. Contoh kecil inflasi bisa kita lihat dari harga mie instan. 10 tahun lalu harganya masih 1000 rupiah sekarang harganya mencapai 3000-5000 rupiah.

Untuk mengantisipasi inflasi kita bisa berinvestasi emas. Emas adalah komponen yang terjaga dalam kondisi ekonomi apa pun. Bahkan mempunyai kenaikan harga saat terjadi krisis. Emas memberi rasa aman untuk kita saat menghadapi inflasi.

Ini adalah keuntungan investasi emas yang tidak terbantah oleh teori ekonomi mana pun. Bahkan sampai saat ini berkat emas, maka nilai dollar Amerika Serikat menjadi mata uang yang paling stabil.

D. Minim Risiko

Loading...

Sekarang mungkin kita dijejali dengan berbagai jenis investasi seperti trading, saham, valas dan lainnya. Memang jika berhasil kita bisa mendapatkan untung berlipat-lipat. Namun seperti investasi pada umumnya, risiko kerugian dalam dunia ini juga besar. Bila kita tak paham cara mainnya.

Untuk seorang pemula investasi berisiko tinggi tidak disarankan. Investasi emas justru memiliki nilai risiko yang terbilang minim. Kita 90 % akan mendapatkan profit. Meskipun harus bersabar karena nilai emas akan naik secara perlahan.

E. Modal awal yang ramah dikantong

Kata siapa berinvestasi harus mengeluarkan modal besar ? Emas adalah jawaban dari masalah ini. Semua sudah banyak layanan investasi emas online yang menawarkan biaya investasi emas mulai dari angka 5000 rupiah saja.

Jadi bagi sahabat yang masih terkendala uang yang terbatas bisa memilih berinvestasi emas dulu karena memiliki prospek menjanjikan ke depannya.

Itulah bahasan singkat kami tentang apa saja keuntungan investasi emas ? Semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat bagi Anda. Salam sukses selalu (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan