Destinasi Wisata Kota Solo Paling Populer

Rekomendasi Destinasi Wisata Kota Solo Paling Populer

Loading...

Rekomendasi Destinasi Wisata Kota Solo Paling Populer – Jika mengingat kota budaya di Jawa tengah pasti tidak lepas dari nama kota Solo. Kota yang mempunyai julukan “Spirit Of Java” ini memiliki khasanah budaya yang kaya dan terbilang unik.

Berbicara soal destinasi wisata, solo memiliki berbagai tempat yang bisa dijadikan tujuan wisata, baik wisata alam, kuliner, belanja hingga wisata budaya. Semakin hari spot wisata di kota ini juga terus bertambah dan sangat cocok untuk menghabiskan libur Lebaran 2021 bersama keluarga.

Tidak sabar untuk mengetahui destinasi wisata apa saja yang cocok bagi Anda dan keluarga? Untuk lebih lengkapnya silakan simak rekomendasi destinasi wisata kota Solo paling populer berikut ini.

Keraton Kasunanan Surakarta

Keraton Kasunanan Surakarta adalah bukti peninggalan sejarah yang masih terjaga di kota solo. Menjadi saksi dari perjuangan raja-raja solo dalam masa penjajahan. Hingga sampai sekarang keraton kasunanan Surakarta masih terjaga kelestariannya. Baik bangunan hingga struktur kerajaannya.

Kawasan keraton Surakarta dibagi hingga beberapa bagian seperti: alun-alun kota, alun-alun kidul, siti Hinggil, kemandungan hingga Sri Marganti. Setiap kawasan memiliki kegunaan berbeda. Keraton dibuka pukul 09.00 – 15.00 sore.

Museum Batik Danar Hadi

Solo adalah kota batik dan banyak di antara masyarakat solo berprofesi sebagai pembatik. Salah satu bentuk lestarinya batik di kota ini adalah terbentuknya museum batik Danar Hadi. Di tempat ini tersimpan lebih dari 10.000 Motif batik langka dan memiliki sejarah tersendiri.

Ketika kita mengunjungi tempat ini kita bisa melihat proses pembuatan batik cap maupun tulis, kita juga bisa mempraktikkan sendiri membatik. Bagi yang penasaran bisa datang langsung ke museum ini beralamat di: Jalan Slamet Riyadi No 261, Sriwedari, Laweyan, Surakarta.

So pasti, di sini Anda dan keluarga tidak hanya berwisata, tapi bisa memberikan edukasi pada putra putri atau keponakan Anda tentang tingginya budaya nusantara.

Taman Sriwedari

Jika ke solo tak lengkap rasanya bila belum mengunjungi taman Sriwedari. Ini juga salah satu wisata kota Solo yang populer. Tempat di mana berbagai acara hiburan rakyat diadakan. Bagi sobat yang menyukai pagelaran seni sepertinya pergi ke Sriwedari adalah pilihan yang tepat. Di sana sering diadakan pentas musik, ketoprak hingga pewayangan.

Sriwedari juga sering dijadikan sebagai tempat beristirahat dan berkumpul warga solo karena letaknya yang berada di pusat kota. Bagi yang ingin mengunjunginya bisa menuju alamat: Jalan Slamet Riyadi no 275, Laweyan, Surakarta.

Grojogan Sewu

Solo juga mempunyai destinasi wisata alam berupa grojogan Sewu. Grojogan yang terletak 37 kilometer dari pusat kota solo ini merupakan air terjun tertinggi di Jawa tengah. Tingginya mencapai 80 Meter.

Kenapa di beri nama Grojogan Sewu karena kita harus menyusuri seribu anak tangga agar mencapai lokasi air terjun. Namun perjalanan tidak akan terasa melelahkan karena sajian pemandangan bukit hijau yang menyejukkan. Untuk tiket masuk perorangan dikenai biaya 20.000 Rupiah.

Pandawa Water World Solo baru

Solo juga mempunyai destinasi renang modern bernama Pandawa Water World Solo baru. Meski merupakan wahana baru tempat ini cepat menarik hati pengunjung. Bagi sobat yang menyukai kegiatan berenang bisa mengunjungi tempat ini.

Pandawa Water World Solo baru menawarkan fasilitas seperti: kolam renang, seluncuran raksasa, ombak buatan, outbound dan lainnya. Untuk tiket masuk dikenakan biaya 80.000 rupiah di hari biasa dan 100.000 di weekend.

Nah, itu tadi ulasan ringkas kami tentang beberapa destinasi wisata kota Solo yang populer dan rugi kalau belum mengunjunginya. Momen libur lebaran 2021 adalah salah satu momen yang pas untuk mengunjungi wisata-wisata ini. Selamat berlibur (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan