Film Animasi Jepang Tentang Pembelajaran Hidup

Film Animasi Jepang Tentang Pembelajaran Hidup

Loading...

Film Animasi Jepang Tentang Pembelajaran Hidup – Salah satu cara untuk mengistirahatkan pikiran adalah menonton film. Film mampu membuat kita tenggelam dalam alur ceritanya. Di industri film internasional, Jepang merupakan salah satu negara yang dikenal akan kualitas film animasinya.

Jutaan orang didunia ini tersihir dengan animasi Jepang karena memiliki ciri khas identik yang tak bisa dijumpai di film animasi negara lain. Selain menjadi hiburan, film animasi Jepang juga terdapat inspirasi mengenai pelajaran kehidupan.

Berikut ini adalah daftar film animasi Jepang tentang pembelajaran hidup.

My Neighbour Totoro

Salah satu masterpiece dari perfilman Jepang adalah film My Neighbour Totoro. Film ini banyak menginspirasi lintas generasi orang-orang Jepang. Maka tak heran film ini mendapatkan banyak penghargaan baik nasional dan internasional.

Film ini menceritakan kehidupan sebuah keluarga yang bahu-membahu untuk merawat ibu yang memiliki sakit berat. Sementara Totoro merupakan makhluk astral baik yang selalu menjaga keluarga itu dari kejahatan.

Princess Mononoke

Princess Mononoke akan membuat kita belajar tentang kebijaksanaan. Film ini menceritakan kehidupan hutan belantara pada abad 14 – 16 Masehi. Kala itu banyak manusia-manusia serakah yang ingin menghabiskan kekayaan hutan tanpa memikirkan risikonya terhadap lingkungan.

Pertempuran akhirnya tidak bisa dihindari antara pasukan penjaga hutan melawan manusia serakah. Adegan-adegan yang ada di film ini akan membuat kita terenyuh dan berpikir tentang kelestarian lingkungan. Film ini diperuntukkan untuk orang dewasa karena terdapat adegan kekerasan.

Spirited Away

Film karya studio Ghibli ini dirilis tahun 2001 dan merupakan salah satu film animasi Jepang terbaik sepanjang sejarah. Film ini menceritakan tentang Keluarga Chihiro yang tanpa sengaja terjebak dalam dunia roh. Semua ini bermula pada ayah Chihiro yang tersesat dalam perjalanan. Kemudian mereka memutuskan istirahat di kedai rumah makan kosong

Loading...

Ternyata rumah kosong itu merupakan portal menuju dunia astral yang belum terjamah manusia. Dan dari sinilah petualangan dimulai. Ayah Ichiro berubah jadi babi dan satu-satunya cara untuk mengubahnya kembali jadi manusia adalah mengikuti tantangan yang diberikan oleh makhluk astral.

5 Centimeters per second

Jika sahabat menyukai film romantis yang menyentuh, film 5 Centimeters per second bisa jadi pilihan untuk ditonton. Film ini akan mengaduk perasaan dan simpati penonton. Menceritakan hubungan antara Takaki dan Kanae. Mereka berteman sejak kecil dan saling menyimpan rasa. Namun karena Keluarga yang pindah dari kampung halaman. Membuat mereka saling berjauhan.

Namun dari sini kesetiaan mereka akan diuji. Berbagai konflik difilm ini benar-benar mengajarkan kita untuk menghargai waktu ketika kita masih bersama orang yang kita cintai.

Nah, itulah ulasan ringkas kami mengenai film tentang pembelajaran hidup. Ada banyak hal kecil namun sangat berharga yang mungkin luput dari perhatian kita, sehingga akhirnya timbul penyesalan yang mendalam. Maka dari itu marilah kita berusaha lebih peka dan belajar menghadapi kehidupan dengan lebih bijaksana. So, semoga hidup kita semakin bahagia dan bermanfaat (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan