Wisata Pantai Lampung Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Pantai Lampung Yang Wajib Dikunjungi

Loading...

Wisata Pantai Lampung Yang Wajib Dikunjungi – Pantai merupakan salah satu ruang bentuk alam yang indah untuk dinikmati dan disyukuri. Deburan pasirnya, corak biru langitnya hingga suara deburan ombaknya menimbulkan kesenangan sendiri bagi para penikmatnya. Terlebih Indonesia merupakan negara yang memiliki luas garis pantai terpanjang di dunia. Jadi tak heran jika kita bisa dengan mudah menemukan pantai di negeri ini.

Salah daerah Indonesia yang memiliki keanekaragaman pantai yang luas adalah Lampung. Keunikan pantai di Lampung bahkan tersohor hingga mancanegara. Mengingat ombaknya yang cocok untuk dijadikan tempat surfing.

Untuk lebih detailnya simak tulisan tentang wisata pantai di Lampung yang wajib dikunjungi berikut ini.

Pantai Gigi Hiu

Destinasi pantai di Lampung pertama yang menarik dikunjungi adalah pantai Gigi hiu. Memiliki keunikan pada formasi batuan karangnya yang mempunyai kemiripan dengan gigi hiu. Pantai yang juga diberi nama batu layar ini terletak di Kelumbayan, Tanggamus, Lampung.

Selain keunikan corak karangnya, pantai Gigi hiu ini dikenal dengan gelombang ombak yang deras. Maka dari itu pengunjung dilarang berenang. Dan hanya boleh bermain di tepi pantai. Untuk tiket masuk per orang dikenai biaya: 15.000.

Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa merupakan destinasi kota Lampung yang cocok dijadikan tempat berbulan madu karena romantis. Sampai di sana kita akan disuguhi dengan perdunya barisan pohon bakau yang asri.

Pantai Dewi Mandapa dikenal sebagai tempat romantis karena ada pulau kecil bernama pulau cinta karena memiliki bentuk seperti hati. Untuk sampai di sana kita disediakan jembatan. Untuk harga tiket masuk sejumlah 10.000 rupiah. Dan terletak di kabupaten Pesawaran, Bandar Lampung.

Pantai Mandiri

Wisata pantai di Lampung yang wajib dikunjungi berikutnya adalah pantai Mandiri. Pantai Mandiri merupakan pantai yang berlokasi di kecamatan Krui selatan, pesisir barat, Lampung. Pantai ini dikenal dengan ombaknya yang kuat dan tinggi. Maka tak heran bila banyak wisatawan internasional datang menikmati pantai ini.

Pastikan jika ingin berenang di sana harus memperhatikan kondisi pantainya. Apalagi dalam kondisi musim ekstrem seperti ini . Bagi yang menyukai kegiatan berselancar sangat cocok untuk mengunjungi pantai mandiri.

Pantai Sari Ringgung

Ingin mencari spot pantai Lampung yang ramah untuk keluarga ? Pantai Sari Ringgung bisa jadi pilihan. Pantai yang terletak di jalan way ratay, pesawaran Lampung ini memiliki suasana yang tenang dan ombaknya tidak terlalu besar. Sehingga bisa dijadikan Tempat rekreasi keluarga.

Untuk keperluan ibadah, pengelola pantai ini juga menyediakan masjid terapung. Kita bisa melihat ikan-ikan laut berlarian, nelayan memanen ikan, dan tersedia juga wahana permainan air untuk anak.

Pantai Walur

Pantai yang memiliki panorama yang indah bukan hanya di Bali, Bunaken dan Flores saja. Pantai Walur juga memiliki panorama keindahan yang luar biasa. Hamparan lautnya tidak membuat pikiran bosan.

Pantai Walur ditumbuhi barisan pohon kelapa yang lebat, air yang jernih, ombak yang tenang cocok untuk liburan keluarga. Pantai Walur mempunyai kenyamanan tersendiri dibanding pantai lain.

Demikianlah bahasan kami mengenai wisata pantai di Lampung yang wajib dikunjungi. Memang kalau bicara tentang destinasi wisata di Indonesia tidak akan ada habisnya. Tinggal pilih saja destinasi wisata yang cocok dengan selera dan budget Anda. Selamat menikmati (maglearning.id).

Loading...

One comment

Tinggalkan Balasan