Tanaman Hias Gantung Perawatan Mudah

Tanaman Hias Gantung Perawatan Mudah

Loading...

Tanaman Hias Gantung Perawatan Mudah – Hobi tanaman hias sedang marak digemari Masyarakat di masa Pandemi Corona ini. Hobi ini mampu mengalihkan perasaan dari depresi karena terbatasinya ruang lingkup sosial akibat kebijakan Pandemi. Tanaman hias adalah hobi yang mudah dijangkau semua lapisan kalangan, selain itu jenis tanaman hias juga beraneka ragam.

Salah satu Jenisnya adalah Tanaman hias gantung, selain cantik untuk dekorasi halaman rumah, tanaman hias gantung ini juga menghasilkan oksigen segar untuk kehidupan.

Untuk memilih tanaman hias gantung yang mudah dirawat. Teman-teman bisa melihat daftar rekomendasinya dalam tulisan di bawah ini:

Tanaman Sirih Blasterd Heart

Tanaman hias gantung mudah dipelihara untuk pemula adalah tanaman sirih blasterd heart. Tanaman ini sangat bagus digantung di dalam rumah. Karena coraknya yang menyerupai hati dan warnanya yang hijau membuat suasana rumah menjadi asri. Tanaman sirih ini menghasilkan oksigen yang membuat lingkungan rumah menjadi sejuk dan terhindar dari polusi udara.

Lili Paris

Tanaman Lili Paris juga sangat direkomendasikan bagi teman-teman yang ingin memiliki tanaman hias gantung yang mudah perawatannya. Tanaman yang memiliki bentuk ramping memanjang dan warna dominan putih dan hijau ini dikenal sebagai tanaman yang mudah beradaptasi dengan lingkungan. Tidak perlu perawatan mahal, cukup pastikan bahwa media tanah tidak kering, maka si lili Paris ini akan terus hidup.

Pakis Boston

Tanaman hias gantung Bernama latin Nephrolepsis exaltata bostoniensis ini memiliki ukuran 20-30 cm dan cukup tepat untuk dirawat oleh pemula. Tanaman paku-pakuan ini bisa dibiarkan menggantung di ruang depan rumah sebagai penghias sekali sebagai pembersih udara.

Pakis Boston ini memiliki bentuk yang eksotis dan estetik sehingga mempunyai banyak peminat di kalangan pecinta tanaman hias. Cukup sirami 1 kali sehari tanaman ini akan terjaga kehidupannya.

Bunga anggrek

Siapa yang tak kenal bunga anggrek ? Salah satu jenis bunga paling populer di dunia ini juga termasuk tanaman gantung hias yang bisa dirawat dengan mudah. Saya tarik dari bunga ini adalah ragam jenis dan warnanya. Ada anggrek Cattleya, oncidium, anggrek hitam, anggrek selop dan masih banyak lagi.

Untuk merawatnya kita butuh ruangan yang dapat dijangkau sinar matahari atau bisa di ganti dengan cahaya lampu, pemberian pupuk juga akan membuat bunga anggrek semakin cepat mekar.

Bunga Petunia

Bunga yang ditemukan di Amerika Selatan ini memiliki keunikan tersendiri terutama pada bentuknya yang menyerupai terompet. Bunga ini memiliki tinggi antara 16 cm sampai 30 cm dan memiliki variasi warna yang beragam. Ada yang merah, Ungu, putih dan sebagainya.

Bunga bisa digantung dengan pot, asal mendapatkan penyiraman yang cukup serta intensitas cahaya yang pas bunga ini mudah berkembang.

Bunga Lipstik Merah

Bunga yang namanya diambil dari bentuk mahkotanya yang menyerupai lipstik merah. Bunga memiliki tingkat adaptasi yang bagus dan cocok untuk dijadikan dekorasi rumah. Bunga lipstik bisa digantung dengan pot dan tanpa perawatan khusus.

Bunga ini bisa ditanam di segala musim, baik musim kemarau atau musim hujan. Untuk harganya tanaman ini dibanderol diharga 30.000 sampai 100.000 rupiah saja.

Nah, itu tadi beberapa tanaman hias gantung yang indah-indah namun mudah dirawat, serta banyak dipelihara di Indonesia. Terbukti bunga-bunga tersebut sangat cocok dengan iklim tropis di Indonesia. Perubahan cuaca yang memang tidak terlalu ekstrem membuat banyak sekali aneka ragam hayati yang menjadi endemi pulau-pulau nusantara (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan