Review Oppo Find X3 Pro

Review Oppo Find X3 Pro : Elegan dan Premium

Loading...

Review Oppo Find X3 Pro : Elegan dan Premium – Oppo tak henti-hentinya berinovasi menciptakan produk yang berbeda dari kompetitornya. Oppo terus merambah pasar. Tak hanya dikelas low entry dan middle phone, namun Oppo juga menyasar kelas Flagship.

Di tahun 2021 ini Oppo merilis seri terbaru Find X3 Pro 5G. Seri ini merupakan seri lanjutan dari Oppo Find X3 yang sudah dirilis lebih awal. Tentu ekspektasi yang ditarget untuk smartphone terbaru ini cukup tinggi. Mengingat penawaran fitur yang ditawarkan yang membuatnya masuk di jajaran smartphone Flagship.

Untuk review lebih lengkap Oppo Find X3 Pro ini silakan simak ulasan ringkas berikut ini:

Desain

Oppo Find X3 Pro mempunyai desain yang berbeda dari pendahulunya. Tidak lagi di lengkapi dengan bahan kulit. Pada bodi frame terbuat dari bahan aluminium yang menambah ketebalan. Pada layarnya juga sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass 5. Meski dari sisi estetika terlihat lebih biasa, namun ini memberikan tingkat keamanan yang lebih.

Oppo Find X3 Pro tersedia dalam 2 warna yaitu Gloss Black dan blue. Kesan pertama setelah memakai hp ini adalah tidak licin, ringan dan anti debu, walaupun memiliki berat 200 gram lebih berat dari pada pendahulunya.

Layar

Layar dari Oppo Find X3 Pro menggunakan teknologi LPTO amoled berukuran 6,7 Inchi dan sudah mendukung Resolusi QHD+. Desainnya yang berlangsung membuatnya terkesan premium.

Tentunya dengan spesifikasi ini, sajian visual yang dihasilkan akan memuaskan. Baik dari warna, kontras sampai efek transisi video yang terasa halus. Juga didukung dengan kualitas refresh rate yang tinggi, membuat user merasakan mobilitas akses yang maksimal.

Kamera

3 Sensor kamera dari Oppo Find X3 Pro memiliki spesifikasi yang berbeda dari seri sebelumnya. Terdapat 3 sensor kamera belakang dengan 2 sensor bertipe Sony IMX766 dengan resolusi kamera berukuran 50 MP dan 1 Sensor lainnya yang merupakan buatan khusus dari Oppo Sendiri. Dengan detail 1 sensor makro, wide, dan ultra wide.

Hasil foto pun terasa lebih luas bila dibandingkan hp dikelasnya. Belum lagi dengan OIS Stabilizer yang membuat pengalaman memotret jadi minim goncangan. Karena memiliki sensor yang besar hp juga mampu menghasilkan detail panorama yang baik.

Untuk urusan perekaman video, Oppo Find X3 Pro Memiliki resolusi maksimal sebesar 4K 30fps.

Chipset

Kita beranjak untuk review performa Oppo Find X3 Pro yang dibekali dengan prosesor bertenaga Snapdragon 888 dan dukungan RAM Maksimal sebesar 12 GB yang membuat hp ini lancar untuk menjalankan berbagai aplikasi seperti game, nonton video, hingga streaming. Kualitas layar nya yang QHD+ juga menambah user experience jadi memuaskan.

Kapasitas Baterai dari smartphone Flagship ini juga sudah cukup memuaskan karena memiliki ukuran sebesar 4500 mAh yang cukup untuk keperluan sehari-hari.

Demikianlah review Oppo Find X3 Pro dari kami. Semoga bermanfaat (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan