Cara Melihat WA Online yang Disembunyikan

Cara Melihat WA Online yang Disembunyikan

Loading...

Cara Melihat WA Online yang Disembunyikan – WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di dunia dan tentunya digemari oleh penggunanya. Namun, salah satu fitur milik WhatsApp yang paling sering membuat beberapa orang kesal yakni fitur menyembunyikan informasi status online.

Fitur ini sering sengaja digunakan untuk menyembunyikan informasi tentang aktivitas penggunanya. Tapi, terkadang kita jadi penasaran apakah pengguna WA ini masih aktif atau tidak. Kalau masih aktif, kapan terakhir kali online?

Nah, bagi sobat yang penasaran dan sering dag dig dug karena chat WA tidak di balas, ada nih beberapa cara untuk mengatasi hal ini. Penasaran sobat bisa dikurangi dan tidak lagi dag dig dug ser….

Sebenarnya ada beberapa cara melihat WA online yang disembunyikan. Teknologi secanggih apa pun tetaplah buatan manusia yang tidak sempurna. Kali ini saya akan membahas dua cara saja ya, yaitu satu cara menggunakan aplikasi tambahan aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store dan satu cara tanpa aplikasi apa pun.

Cara Melihat WA Online yang Disembunyikan

Karena rasa kesal tersebut, beberapa orang memanfaatkan rasa kesal tersebut untuk mengetahui cara melihat status terakhir dilihat yang sering disembunyikan oleh beberapa orang. Sehingga kini kamu tidak perlu terlalu kesal lagi. Ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk melihat status online WhatssApp seseorang yang selama ini disembunyikan.

Kurang lebih ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat status terakhir dilihat yang disembunyikan, yakni cara melihat online yang disembunyikan tanpa aplikasidan cara melihat online di WA yang disembunyikan menggunakan aplikasi. Nah langsung saja berikut caranya:

1.    Cara Melihat Online Di WA yang Disembunyikan Menggunakan WhatsLog

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk melihat informasi tersebut yang disembunyikan adalah dengan cara menggunakan aplikasi WhatsLog. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk masalah-masalah yang berkaitan dengan WhatsApp salah satunya masalah ini. Oleh sebab itu kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ini caranya:

  • Unduh aplikasi WhatsLog di Play Store atau di Internet
  • Pasang aplikasi tersebut setelah proses pengunduhannya selesai
  • Aktifkan izin sumber dari yang tidak dikenal apabila kamu mengunduhnya lewat internet
  • Secara otomatis maka aplikasi akan terpasang di android kamu

Nah itu langkah awal sebelum kamu memulai menjalankan aplikasi WhatsLog. Langkah tersebut merupakan langkah mendownload dan memasang aplikasi tersebut di android kamu. Jika sudah berhasil memasang aplikasi tersebut, berikut langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan:

  • Buka dan jalankan aplikasi WhatsLog yang sudah terpasang di android kamu
  • Ketika kamu sudah berada di halaman pertama tampilan WhastLog, kamu pilih saja tanda plus seperti ini + di bagian pojok kanan atas
  • Nanti kamu akan disajikan beberapa menu, kamu pilih saja aplikasi WhatsApp
  • Ketika sudah memilih menu tersebut, kamu diminta memasukkan nomor telepon orang yang akan kamu lihat informasi terakhir dilihatnya dan tekan OK jika sudah selesai memasukkan nomornya
  • Usai memasukkan nama, kamu diminta untuk memberi nama kontak. Beri nama kontak dan klik OK
  • Secara otomatis kontak yang sudah kamu namai tadi akan menampilkan informasi terakhir dilihat melalui aplikasi ini.

2.    Cara Melihat  Online Di WA yang Disembunyikan Tanpa Aplikasi

Nah untuk yang kedua ini hanya bisa kamu lakukan ketika kamu juga mengaktifkan fitur sembunyikan informasi terakhir dilihat. Karena ketika kamu menyembunyikan informasi tersebut, secara otomatis kamu juga tidak mengetahui informasi terakhir dilihat pada kontak-kontak WA yang kamu simpan. Nah berikut ini caranya:

  • Unduh aplikasi WhatsApp di Play Store atau Di internet
  • Pasang aplikasi setelah proses mengunduh selesai
  • Masukkan nomor yang akan kamu gunakan untuk akun WA
  • Pilih foto profil dan tambahkan kontak yang kamu simpan untuk berkomunikasi melalui WhatsApp

Beberapa langkah di atas merupakan langkah bagi kamu yang belum memiliki WA. Jika sudah memiliki WA kamu tinggal mengikuti cara di bawah ini:

  • Buka dan jalankan aplikasi WA
  • Pilih titik tiga yang bisa ditemukan di pojok kanan atas dan akan muncul beberapa menu
  • Pilih menu setelan
  • Setelah muncul beberapa menu lagi seperti Akun, Chat, Notifikasi, Penyimpanan dan Bantuan, kamu tinggal klik menu Akun.
  • Nah selanjutnya kamu pilih privasi
  • Di menu kamu tinggal memilih tampilkan terakhir dilihat agar kamu bisa melihat informasi terakhir dilihat dari kontak lain

Dengan mengetahui cara melihat online yang disembunyikanini kamu bisa mengurangi sedikit kekesalanmu karena ulah beberapa kontak yang sengaja menyembunyikan status terakhir dilihatnya. Ada beragam alasan di sana, dan tentunya apa pun alasannya bisa membuat orang penasaran, bahkan kesal.

Nah demikianlah tips dan trick dari kami. Perlu diingat bahwa kedua cara ini punya kelemahan dan kelebihan masing-masing. Tingkat keberhasilan dalam mengetahui cara melihat online yang disembunyikan juga berbeda-beda tergantung dari banyak hal. Namun, setidaknya ada peluang untuk bekerja dengan baik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan