Lirik lagu Sholawat Huwannur dan Artinya

Lirik lagu Sholawat Huwannur dan Artinya

Loading...

Lirik lagu Sholawat Huwannur dan Artinya – Sholawat Huwannur begitu populer di YouTube. Bahkan sudah puluhan juta orang menyaksikan dan mendengarkan sholawat ini. Penyanyi muslim Ai Khadijah berhasil mempopulerkan shalawat ini dengan kemasan yang indah.

Shalawat Huwannur menjadi media kita untuk mengenang perjuangan nabi beserta sahabat dalam memperjuangkan Islam. Nabi telah meninggalkan 2 perkara yaitu Al Qur’an dan Sunnah. Keduanya harus dijadikan pedoman semua muslim. Barang siapa memegang teguh pedoman itu, maka kita akan selamat saat hari perhitungan amal di padang Mahsyar.

Penasaran dengan lirik lagu sholawat huwannur dan video covernya? Silakan simak di bawah ini ya.

Lirik lagu Sholawat Huwannur, Arab, Latin, dan Artinya

Berikut ini adalah Lirik Lagu Sholawat Huwannur dan Artinya:

 النُّورُ يَهدِى الحَا ئِرِينَ ضِيَاؤُهُ
وَفِى الحَشرِ ظِلُّ المُرسَلِينَ لِوَاؤُهُ

Huwan Nuuru Yahdil Haairiina Dhiyaauhu
Wa fil Hasri Zhillul Mursaliina Liwaauhu

Dialah Nabi ﷺ Pelita Cahaya yang memberi petunjuk orang-orang yang bimbang di Padang Mahsyar Panjinya sebagai pemberi naungan…


تَلَقَّى مِنَ الغَيب المًجَرَّدِ حِكمَةً
بِهَا اَمطَرَت فِى الخَافِقِينَ سَمَاؤُهُ

Talaqqoo Minal Ghoibil Mujarrodi Hikmata

Bihaa Amthorot Fiil Hoofiqoini Samaauhu

Sampailah kepadanya hikmah tanpa perantara apapun dengan hikmah itu hujanlah langit (dengan Rahmat) di segala penjuru barat dan timur

وَمَشهُودُ اَهلِ الحَقِّ مِنهُ لَطَائِفٌ
تُخَبِّرُ اَنَّ المَجدَ وَالشَّأ وَشَأوُهُ


Wa Mashuudu Ahlil Haqqi Minhu Lathooifun
Tuhobbiru Annal Majda Wassaawasaauhu

Para saksi dari para Ahli Ma`rifah yang dalam kebenaran, menyaksikan dari Beliau ﷺ kasih sayang dan kelembutan-kelembutan, dikhabarkan sungguh apa yang terjadi adalah dengan keinginanmu (ﷺ).


فَلِله مَالِلعَينِ مِن مَشهَدِ اجتِلاَ
يَعِزًّ عَلَى اَهلِ الحِجَابِ اجتِلاَؤُهُ

Falillahi Maa Lil’aini min Mashadij Tilaa
Ya’izzu ‘Alaa Ahlil Hijaabij Tilaauhu

Padaku penglihatan apa-apa yang kusaksikan sangatlah berpijar luhur, menundukkan para pemilik kemuliaan yang masih tertutup penglihatannya dari pandangan keluhuran ini.


اَيَانَازِحًاعَنِّى وَمَسكَنُهُ الحَشَا

اَجِب مَن مَلاَ كُلَّ النَّوَاحِى نِدَاؤُهُ

Ayaa Naazihan ‘Annii Wamaskanuhul hasaa
Ajib Man Malaa Kullan Nawaahii Nidaauhu

Wahai yang jauh dariku dan tempatnya di lubuk hati yang terdalam, jawablah wahai Saudaraku seruan (Sang Nabi ﷺ) yang memenuhi segala penjuru


اَجِب مَن تَوَلاَّهُ الهَوى فِيكَ وَامضِ فِى
فُؤَادِى مَايَهوَىَ الهَوى وَيَشَاؤُهُ

Ajib Man Tawallaahul Hawaa Fiika Wamdhi Fii
Fuadiiya Maa Yahwaal Hawaa Wa Yassauhu

Jawablah wahai yang diriku adalah terbenam dalam rindu padamu (ﷺ) dan mengalir pada sanubariku apa-apa yang dirindukan sanubari ini dan yang ia (diriku) dambakan.


فَيَارَبِّى شَرِّفنِى بِرُؤ يَةِ سَيِّدِى

وَاَجلِ صَدَى القَلبِ الكَثِير صَدَاؤُهُ

Fayarobbi Sarrifnii Biru’yati Sayyidii
Wa Ajli Shodaal Qolbil Kasyiiru Shodaauhu

Wahai ALLAH, Muliakanlah aku dengan memandang Tuanku (Sayyidina Muhammad) dan Bersihkanlah hati yang penuh dengan kekeruhan ini.


وَبَلَّغ عَلِيًّا مَيَرُومُ مِنَ اللِّقَا
بِاشرَفِ عَبدٍ جُلَّ قَصدِى لِقَاؤُهُ

Dan Sampaikanlah pada diriku (al-Habib `Ali al-Habsyi) pada puncak harapan untuk berjumpa dengan semulia-mulia hamba,dan perjumpaan dengannya adalah segala tujuanku…


عَلَيهِ صَلاَةُ الله مَاهَبَّتِ الصَّبَا

وَمَااَطرَبَ الحَادِى فَطَابَ حِدَاؤُهُ

‘Alaihi Sholaatullohi Maa Habbatis Shobaa
Wa Maa Athrobal Haadi Fatooba Hidaauhu

Atasnya Curahan Selawat selama angin berhembus sebanyak asyik merdunya Qasidah pujian yang memadukan cinta padamu (ﷺ), maka semakin indahlah yang menyatukan hati dalam cinta padanya (ﷺ)

Video Lirik Lagu Sholawat Huwannur dan Artinya

Sholawat Huwannur juga mengajak kita untuk selalu mengucapkan salam serta shalawat kita kepada Nabi Muhammad. Harapannya kita bisa menjadi hamba yang Istiqomah, berjiwa bersih dan taat akan hukum agama.

Video lirik lagu Sholawat Huwannur di atas adalah hasil cover oleh Ai Khodijah. Ia adalah salah satu vokalis dari grup musik Gambus bernama El Mighwar.

Ai Khodijah adalah perempuan asal Bandung, Jawa Barat yang lahir pada 15 Juli 1998. Ai mulai di kenal di kalangan penggemar musik religi terutama lagu-lagu sholawat setelah beberapa kali tampil di stasiun televisi lokal dan nasional. Kalau di Youtube ya jangan ditanya, sudah ratusan juta kali ditonton.

Ai Khodijah Memiliki suara vokal yang cukup merdu juga berparas nan cantik, grup musik EL Mighwar ini berhasil melambungkan vokalisnya ini menjadi penyanyi lagu religi yang tampil menawan dan mendapat perhatian dari penikmat musik religi Indonesia.

Tapi bagi para jomblowan jangan baper ya, pasalnya doi sudah menikah lho hehehe…..

Demikianlah sajian kami tentang lirik lagu sholawat Sholawat Huwannur versi arab, latin, dan artinya. Semoga bisa menemani hari-hari bahagia Anda. Jangan lupa untuk selalu belajar dengan menyenangkan (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan